Download SHAREit Terbaru

SHAREit adalah alat berbagi yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi file antar perangkat secara nirkabel
InfoKeterangan
DeveloperSmart Media4U Technology Pte.Ltd
Version6.20.8
File size95.4 MB (iOS)
34.93 MB (Android)
6.2 MB (Windows)
6.3 MB (Mac)
LicenseFreeware

Kebanyakan dari pengguna smartphone maupun komputer sudah pasti mengetahui apa itu SHAREit. SHAREit sendiri merupakan perangkat lunak yang dapat memudahkan Anda semua untuk melakukan sharing beragam jenis file. Melihat kegunaannya saja SHAREit pasti sangat dibutuhkan banyak pengguna, di sisi lain ini termasuk alat transfer yang sangat cepat dibandingkan menggunakan alat transfer bawaan. Secara umum, SHAREit adalah platform untuk mentransfer file dari piranti satu ke piranti lain menggunakan teknologi Wi-Fi.

Sebagai software atau alat untuk berbagi file, SHAREit mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Windows Mobile, macOS, dan Windows. SHAREit memiliki ukuran sekitar 95.4 MB untuk iOS dan 34.93 MB untuk Android. Dengan SHAREit, pengguna dapat mentransfer file mereka antar perangkat yang terhubung tanpa menggunakan kabel data, tanpa bluetooth, dan bahkan tanpa internet. Banyak yang memilih untuk menggunakan SHAREit karena mudah dan gratis, di samping itu karena SHAREit memiliki tingkat kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi dibandingkan transfer data melalui bluetooth.

Keunggulan SHAREit

SHAREit memiliki banyak keunggulan dibandingkan alat transfer bawaan, berikut di antaranya:

  1. Transfer data lebih cepat – Seperti kelebihan utama yang mungkin Anda sudah ketahui, SHAREit dapat mengirim file apa pun dalam waktu yang sangat cepat. Apikasi ini menjadi metode tercepat untuk mentransfer dan menerima file antar perangkat, bahkan kecepatannya hingga 40% lebih cepat daripada Bluetooth. Puncak transfer yang dimiliki aplikasi SHAREit mencapai 20 MB/s lebih.
  2. Mengirim berbagai file – Berbagai jenis dokumen yang berbeda dapat dikirim antar perangkat satu ke perangkat lain hanya dalam beberapa detik. Pengguna dimungkinkan untuk berbagi berbagai jenis file seperti musik, game, foto, aplikasi, dan video. Menggunakan SHAREit akan sangat memudahkan antar penggunanya dalam berbagi tanpa harus mengunduh sendiri file yang sama, karena Anda bisa saling berbagi aplikasi atau apa pun dari teman Anda.
  3. Tidak menggunakan koneksi internet – Pengguna dapat berbagi data kapan saja dan di mana saja tanpa menggunakan koneksi internet. Dimungkinkan untuk mengirim file melalui koneksi Wi-Fi sehingga tidak ada data yang diperlukan. Hal ini sangat membantu, meskipun Anda tidak terhubung dengan jaringan internet, Anda tetap dapat mengirimkan file menggunakan aplikasi ini dengan cara yang lebih cepat.
  4. Kompatibel dengan berbagai OS – SHAREit mendukung hampir semua platform OS yang umum digunakan pengguna smartphone maupun PC. Anda bisa menggunakan aplikasi berbagi ini untuk perangkat iOS, Android, serta komputer atau laptop dengan OS Windows maupun MacOS. Selain itu Anda dapat mengirimkan file secara lintas platform, Anda dapat saling berbagi antar smartphone walaupun memiliki sistem operasi yang berbeda.
  5. Bisa mengirim file ke banyak perangkat – SHAREit dapat mengirimkan file ke 4 – 5 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan. Sehingga untuk file yang ingin Anda bagikan kepada rekan Anda, dapat secara langsung Anda bagikan dengan maksimal 5 antar perangkat terhubung tanpa menunggu waktu bergantian.

Download SHAREit terbaru

SHAREit digunakan sebagai alat transfer tanpa membutuhkan koneksi internet, sehingga Anda bisa berbagi file dengan mudah kapan pun dan di mana pun tanpa mengurangi kuota internet Anda. Kecepatan transfer SHAREit ratusan kali lebih besar daripada hanya menggunakan Bluetooth. Aplikasi ini paling banyak di unduh di Google Play Store, bahkan sudah jutaan pengguna Android telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Pengertian Bisnis Online – Definisi, Manfaat, Jenis, Keunggulan

    Bisnis online bagi sebagian orang adalah sebuah aktivitas jual beli barang melalui media internet
  2. Pengertian Dropship – Definisi, Keuntungan, Kelemahan

    Dropshipper berasal dari dropship yang berarti sebuah teknik pemasaran di mana penjual tidak menyimpan stok barang…
  3. Pengertian Reseller – Definisi, Kelebihan, Kekurangan, Tips

    Reseller memiliki makna “menjual kembali”, di mana sebuah kegiatan menjual produk kembali dari produsen menuju ke…