3+ Cara Screenshot HP Huawei P20, Lite, Pro …..

Dianisa.comHuawei P20 merupakan produk smartphone dari Huawei yang di keluarkan pada sekitar bulan April 2018 lalu. HP ini diluncurkan dengan 2 seri lainnya, yaiu P20 Lite, dan P20 Pro. P20 Lite diluncurkan sebulan lebih cepat, dan P20 Pro diluncurkan bersamaan dengan seri P20.

Jika di bandingkan, ketiga seri ini memiliki perbedaan yang cukup meningkat, dari seri Lite sampai ke seri Pro. Untuk processornya saja, seri P20 Lite disokong dengan Hisilicon Kirin 659 Octa-core  (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-T830MP2, OS Android v8.0 (Oreo), sedangkan untuk seri P20 dan P20 Pro disokong dengan Processor Hisilicon Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-G72 MP12, OS Android v8.1 (Oreo).

Sedangkan untuk kameranya, ketiga seri ini memiliki kamera yanga sangat luar biasa, apalagi untuk seri P20 Pro yanga memiliki kamera belakang dengan 3 kamera, kamera pertama beresolusi 40 MP, bukaan f/1.8, 27mm (wide), 1/1.7”, OIS, PDAF/Laser AF, kamera kedua merupakan kamera hitam putih atau B/W yang beresolusi 20 MP B/W, bukaan f/1.6, 27mm (wide), 1/2.7”, OIS, PDAF/Laser AF, lalu kamera ketiga yang beresolusi 8 MP, bukaan f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4”, 3X optical zoom, OIS, PDAF/Laser AF, lalu dengan fitur Lecia optics, LED Flash, HDR, dan Panorama.

Untuk kamera depannya seri P20 pro memiliki kamera beresolusi 24MP, bukaan f/2.0, 26mm (wide), dengam Lecia Optics. Untuk kapasitas baterainya, seri P20 Pro dibekali dengan baterai non-removable Li-Po 4000 mAh.

Untuk seri P20 dibekali dengan baterai non-removable Li-Po 3400 mAh, sedangkan untuk seri P20 Lite dibekali dengan baterai non-removable Li-Po 3000 mAh.

Metode Screenshot

Screenshot Huawei P20 Lite, P20, & P20 Pro

Kebutuhan akan screenshot atau tangkap layar memang menjadi hal yang sangat penting, entah intuk kebutuhan informasi, tutorial, dokumentasi, ataupun sebagai bukti transaksi tertentu yang terkadang membutuhkan hasil screenshot.

Terlebih saat ini era sosial media yang apabila ada yang share tentang meme atau lucu – lucuan selalu di screenshot dan di share ulang. Smartphone Huawei terbaru saat ini dibekali dengan fitur screenshot yang mudah buat dilakukan.

Penasaran seperti apa metodenya, simak beberapa diantaranya berikut ini.

1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Yang pertama, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan kombinasi tombol yang nantinya ditekan secara bersamaan. Ini merupakan cara manual yang juga dapat kamu lakukan pada perangkat Android lain. Adapun untuk melakukannya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pastikan HP kamu dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  • Siapkan area yang ingin di screenshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalakan masuk ke dalam tampilan layar HP kamu.
  • Setelah areanya siap, tekan tombol “Power + Volume Downsecara bersamaan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya di Galeri.
  • Selesai.

2. Menggunakan Shortcut

Yang kedua, kamu bisa mencobanya dengan memanfaatkan fitur shortcut yang ada pada bar notifikasi atas. Ini bisa menjadi opsi terbaik karena sebelumnya terbilang cukup ribet harus tekan tombol secara bersamaan dsb.

  • Pastikan HP dalam keadaan aktif.
  • Siapkan Area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP Kamu.
  • Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas Hp ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur #screenshot dan tekan.
  • Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada Notifikasi Yang Masuk, yang memperlihatkan bahwa screenshot berhasil terambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  • Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk cara ini kamu perlu memiliki Aplikasi Tambahan untuk membantu proses screenshot, kamu dapat mencari aplikasi ini di Play Store ada bakan macamnya, dan Kamu hanya perlu mengikuti perintah yang dijelaskan di aplikasinya.

Akhir Kata

Itulah ulasan singkat dari saya terkait Metode Screenshot Huawei, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada dari kamu yang mungkin punya tips lain dalam mengambil screenshot, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.