Cara Screenshot Layar HP Huawei Semua Tipe, Lengkap!

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Huawei Semua Tipe. Huawei merupakan Perusahaan Telekomunikasi dan Jaringan asal Tiongkok yang merupakan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan terbesar di Cina dan dunia, dan salah satu produk mereka adalah Smartphone. Smartphone Huawei C300 merupakan produk Smartphone pertama mereka, smartphone ini diluncurkan pada July 2003. Lalu pada 2012 Huawei meluncurkan seri Smartphone pertama mereka yang bernama Ascend, lalu di lanjutkan seri Honor yang diluncurkan berikutnya yaitu pada 2013, seri ini merupakan seri yang paling independent di China. Lalu pada tahun 2015 Huawei menghentikan pembuatan seri Ascend dan menggantinya dengna seri P.

Baca Juga :

Cara Screenshot Layar Huawei Semua Tipe

Biasanya, untuk Melakukan Screenshot atau tangkap layar di HP Huawei dapat dilakukan dengan beberapa cara, nah mungpung lagi dibawas kali ini di artikel ini Saya akan membawakan info tentang bagaimana Cara Screenshot di Semua HP Huawei Mudah dan Cepat. Berikut adalah beberapa caranya.

Menggunakan Kombinasi Tombol “Power + Volume Down”

  1. Pertama, Kalian harus memastikan kalau HP Huawei kalian dalam keadaan aktif dan siap dipakai.
  2. Selanjutnya, kalian dapat menyiapkan area atau bagian yang ingin discreenshot, bagian ini bisa apa saja, asalkan masuk dan terlihat di layar HP Huawei kalian.
  3. Setelah area yang ingin discreenshot siap, kalian harus menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat.
  4. Setelah itu, screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menandakan kalau HP kalian telah berhasil mengambil screenshot.
  5. Cek hasilnya di galeri atau dengan menekan notifikasi tadi.

Menggunakan Shortcut di bagian Quick Menu

  1. Pertama, kalian harus menyiapkan area yang di #Screesnhot.
  2. Swipe layar HP Hauwei kalian dari atas ke bawah untuk masuk ke bagian Quick Menu.
  3. Setelah itu, cari tombol screenshot yang ada di bagian shortcut, lalu tekan.
  4. Selanjutnya, layar akan langsung kemblai ke tampilan sebelum masuk ke Quick Menu dan mengambil screenshot.
  5. Layar akan berkedip menandakan kalau HP sedang Mengambil Screenshot.
  6. Akan ada notifikasi screenshot yang masuk, yang menandakan kalau screenshot berhasil diambil.
  7. Cek hasilnya di galeri atau dengan menekan notifikasi tadi.

Menggunakan Gesture Tangan

Untuk cara yang ketiga ini, ada dua Cara Gesture Tangan yang dapat kalian gunakan untuk Memicu Terjadinya Screenshot, berikut adalah caranya.

1. Menggunakan Gesture 3 Jari

  1. Pertama, kalian harus peri ke pengaturan terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih Menu Smart Assistance dan Motion Control.
  3. Pada bagian Motion Control kalian harus mengaktifkan fitur Tree Finger Screenshot.
  4. Setelah fitur ini aktif, kalian bisa mencari bagian yang kalian screenshot, lalu swipe layar HP Huawei kalian dari atas ke bawah dengan menggunakan tiga jari.
  5. HP Kalian akan langsung merespon permintaan kalian dan langsung mengambil screenshot.
  6. Layar HP Huawei kalian akan berkedip yang menandakan proses sedang berlangsung, saat proses selesai, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang memberitahu kalau screenshot berhasil diambil.
  7. Cek hasilnya di galeri, atau dengan menekan notifikasi tadi.

2. Menggunakan Gesture knuckle

  1. Pertama, kalian harus pergi ke pengaturan terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih Menu Smart Assistance dan Motion Control.
  3. Pada bagian Motion Control kalian harus mengaktifkan fitur Knuckle Gesture Screenshot.
  4. Setelah aktif, kalian bisa menyiapkan bagian yang ingin kalian screenshot.
  5. Setalah bagiannya siap, kalian bisa mengetuk layar HP kalian dua kali menggunakan tulang jari kalian.
  6. Layar HP Huawei kalian akan berkedip yang menandakan proses sedang berlangsung, saat proses selesai, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang memberitahu kalau screenshot berhasil diambil.
  7. Cek hasilnya di galeri, atau dengan menekan notifikasi tadi.

Menggunakan Aplikasi Tambahan di Google Play Store

Untuk cara ini kalian harus mengunduh Aplikasi Screenshot dari Google Play Store terlebih dahulu, ada banyak aplikasi screenshot di Google Play Store, kalian hanya perlu memilih salah satunya dan menjalankan aplikasinya. Lakukan seperti apa yang diperintah di aplikasi itu, dan screenshot akan terambil.

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua seri dan tipe perangkat Huawei seperti HUAWEI Ascend G620s, Ascend G7, Ascend Mate 7 16GB, Ascend P7, HUAWEI Enjoy 7 Plus, Enjoy 7S, Enjoy 8, Enjoy 8e, Enjoy 9 Plus, HUAWEI G8, G9 Plus, HUAWEI GR3, GR5, HUAWEI Mate 10, Mate 10 PORSCHE DESIGN, Mate 10 Pro, Mate 20, Mate 20 Lite, Mate 20 Pro, Mate 20 RS PORSCHE DESIGN, Mate 20 X, Mate 9, Mate 9 PORSCHE DESIGN, Mate 9 Pro, Mate RS PORSCHE DESIGN, Mate S 64GB, HUAWEI Maya, HUAWEI Nova, Nova 2, Nova 2 Lite, Nova 2 Plus, Nova 2i, Nova 2S, Nova 3, Nova 3i, Nova 4, Nova Plus, HUAWEI P10, P10 Lite, P10 Plus, P20, P20 Lite, P20 Pro, P8, P8 Lite, P8 Max, P8 Lite, P9 Lite, P9 Plus, HUAWEI Y3, Y3 II, Y336, HUAWEI Y5, Y5 2017, Y5 II, Y5 Prime, HUAWEI Y6, HUAWEI Y6, HUAWEI Y6II, HUAWEI Y7 Prime, Y7 Prime, HUAWEI Y9, Y9, dan lainnya. Jika ada sedikit perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Demikianlah beberapa Cara Mengambil Gambar Layar Atau Screenshot di Smartphone Huawei Semua Tipe, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

 

Show All Comments (0)