Aplikasi Screenshort Android Terbaik dan Gratis

Dianisa.com – Aplikasi Android Untuk Mengambil Gambar Layar/ Screenshort Root dan Tanpa Root. Screenshort adalah salah satu cara untuk mengambil gambar pada layar android. Pada umumnya semua smartphone android telah dibekali dengan fitur Screenshort, baik itu Samsung, Asus, Xiomi, Lenovo, HTC, LG, Oppo, Smartfreen Andromax, dan produk Android lainnya. Namun setiap smartphone memiliki cara yang berbeda – beda, tergantung dari produk dan versi OS smartphone itu sendiri.

Baca Juga :

Kebanyakan Smartphone dalam melakukan Screenshort, pasti serasa sulit. Seperti misalnya smartfreen Andromax, harus menekan tombol power dan Volume Down untuk mengambil gambar pada layar. Hal tersebut benar – benar sangat menyulitkan bagi saya. Dan jika ditekan tidak secara bersamaan pasti tidak akan berhasil. Tak hanya pada smartfreen andromax saja, hal ini juga berlaku pada pengguna Samsung. Harus menekan tombol Home dan Power secara bersamaan agar dapat mengambil gambar pada layar sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Untuk mengatasi hal tersebut alangkah lebih baiknya memang mengggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi Android yang dikhususkan untuk mengambil Screenshort pada layar tanpa perlu ribet menekan tombol power ataupun tombol home.

Aplikasi Penangkap Layar Untuk Smartphone Dan Tablet Android

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai daftar aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengambil layar/ Screenshort. Aplikasi – aplikasi yang saya sarankan dibawah ini ada yang harus Root dan ada yang tanpa Root. Lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Screenshot Ultimate

Screenshot Ultimate - Aplikasi Penangkap Layar Gratis

Aplikasi Screenshot pertama bernama Screenshot Ultimate. Aplikasi ini kompatible pada semua smartphone dan tablet android. Aplikasi ini juga dapat berjalan pada smartphone yang sudah diroot ataupun tidak diroot. Untuk hasil yang lebih maksimal memang lebih baiknya pada smartphone yang sudah di Rooting.

Tersedia 16 metode berbeda dalam menangkan layar Android. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup menarik, anda bisa langsung mengedit Tangkapan layar yang sudah anda ambil, Tersedia 2 format pilihan JPEG dan PNG, dukungan penuh untuk pengguna Tablet. Tertarik untuk mencoba, unduh aplikasi Screenshot Ultimate melalui Google Play Store secara gratis.

Fitur Unggulan Dari Screenshot Ultimate :

  • Dapat digunakan secara gratis.
  • Tangkapan Layar bisa langsung anda edit.
  • Berlakukan “Penyesuaian Tangkapan Layar” secara otomatis pada setiap tangkapan layar yang telah diambil.
  • Ada lebih dari 16 metode dalam menangkan layar.
  • Atur folder penyimpanan standar, nama file, dan format gambar (PNG/JPEG).
  • Dukungan untuk tablet!.
  • Dll.

Download Screenshot Ultimate via Google Play Store

2. Screenshot By Kastor Soft

Aplikasi Screenshot yang kedua bernama Screenshot by Kastor Soft. Aplikasi ini kompatible pada perangkat android dengan tipe OS di atas 4.0 (kitkat). Tenag saja, aplikasi ini dapat berjalan pada perangkat yang belum diroot ataupun sudah diroot. Untuk format gambar ada 3 pilihan, BMP, PNG dan JPG.

Dari informasi yang saya dapatkan, aplikasi ini dapat di install pada perangkat LG Revolution vs910, Motorola victory, Optimus V, LG Optimus M, LG Optimus S, LG-P500, GT-S5570L (Galaxy Mini) Android 2.3.4, HTC Sensation, Motorola Atrix, dan Acer Z110 Tanpa Root. Anda bisa gunakan secara gratis dan bebas dengan mengunduhnya secara langsung melalui Google Play Store.

Fitur Unggulan dari Screenshot by Kastor Soft :

  • Anda dapat mengatur penundaan dalam detik sebelum Capture (Timer).
  • File dapat disimpan dalam Bmp, PNG atau format JPG pada folder screenshot.
  • Screenshort dapat langsung di bagikan ke Facebook, Twitter, Dan Dropbox.
  • Dapat di install pada perangkat rooted dan unrooted.
  • Dll.

Download Screenshot by Kastor Soft via Google Play Store

3. Screenshot By Icondice

Aplikasi Screenshot berikutnya dibuat oleh Icondice. Aplikasi ini terbilang sangat mudah untuk mengambil gambar pada layar android. Anda tidak perlu mengekan tombol power atau home, cukup menekan ikon pada bagian samping kanan selama beberapa detik maka sudah langsung tersimpan dengan mudah dan cepat.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat dijalankan pada smartphone yang belum di Root. Artinya, aplikasi ini membutuhkan akses root agar dapat dijalankan secara optimal. Unduh dan pasang aplikasi Sceeenshort melalui Google Play Store.

Fitur Unggulan dari Screenshot by Icondice :

  • Sangat mudah dalam mengambil gambar, hanya dengan menekan lama pada sisi samping layar.
  • Mudah dalam menelusuri screenshot yang diambil di galeri Inbuilt.
  • Dll.

Download Screenshot by Icondice Via Google Play Store

4. Screenshot By Lovekara

Screenshot By Lovekara adalah aplikasi penangkap layar android yang simple dan mudah digunakan. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya dapat berjalan pada Android yang telah di root. Jika belum diroot maka root-lah terlebih dahulu. (Baca : Cara Root dan Unroot HP Android Dengan FramaRoot).

Untuk pengguna smartphone android yang sudah dalam keadaan Root tentunya akan sangat senang sekali. Selain mengambil screenshort, anda juga bisa langsung mengeditnya dengan menambahkan text, Mengedit gambar, ataupun memotong hasil screenshort.

Fitur Unggulan dari Screenshot By Lovekara :

  • Dapat meninjau hasil tangkapan sebelum memutuskan untuk menyimpan hasil Screenshort.
  • Dapat menentukan folder untuk menyimpan hasil tangkapan.
  • Dapat anda tambahkan dengan gambar, text, dan mozaik.
  • Dll.

Download Screenshot By Lovekara Via Google Play Store

5. Screenshot Easy

Screenshot Easy - Aplikasi Screen Capture Android

Dilihat dari namanya saja mungkin anda sudah sangat mengerti. Aplikasi ini dapat dengan mudah mengambil screenshort dengan sangat mudah. Ada banyak cara dalam mengambil gambar pada layar android, mulai dari menggoyangkan, menahan tombol power dan home, Klik ikon, widget, dan lain – lainnya.

Aplikasi ini hanya dapat dijalakan pada perangkat android dengan OS tipe Kitkat (4.0) ke atas. Dapat diinstall pada perangkat dengan root dan beberapa perangkat tanpa rooted. Tertarik dengan aplikasi Screenshot Easy, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Screenshot Easy via Google Play Store

6. Screen Capture Shortcut Free

Aplikasi tangkap layar berikutnya bernama Screen Capture Shortcut Free. Aplikasi ini dapat dengan mudah mengambil gambar pada layar tanpa harus menekan tombol Home, Power, atapun Volume Up/ Down. Anda juga bisa mengatur delay atau rentan waktu saat ingin mengambil gambar pada layar. Selain itu, anda juga bisa mengakses shortcut-nya secara langsung melalui notification bar atau pemberitahuan.

Aplikasi ini hanya kompatible pada perangkat android dengan OS Android 5.0 atau yang lebih baru. Dapat dijalankan pada Android dengan root ataupun tanpa root.

Download Screen Capture Shortcut Free Via Google Play Store

7. Screenshot ER

Rekomendasi aplikasi screenshort terakhir yang bisa anda gunakan yakni Screenshot ER. Aplikasi screenshort ini merupakan aplikasi yang berbayar, namun memiliki fitur yang tidak ada diaplikasi screenshort gratisan. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, mungkin akan sama dengan aplikasi Screenshort Ultimate Pro yang sama – sama merupakan aplikasi berbayar.

Screenshot ER hanya dapat dijalankan pada perangkat android yang sudah diroot, jika belum diroot mungkin hasilkan akan kurang optimal. Tertarik untuk membeli, unduh langsung melalui Google Play Store.

Download Screenshot ER Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Screenshort Android Terbaik Dan Tercanggih Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here