2+ Cara Screenshot HP Huawei Mate S & RS Porsche Design

Dianisa.com Huawei Mate S dan Mate RS Prosche Design merupakan produk smartphone dari Huawei yang diluncurkan pada Oktober 2015 untuk unit Mate S dan April 2018 untuk unit Mate RS Prosche Design. Jika dilihat dari tanggal peluncurannya, sudah ketahuan pasti kedua Hp ini banyak sekali perbedaannya dan sudah pasti yang terbarulah yang diunggulkan, hal itu memang sudah tidak bisa disangkal lagi.

Untuk layarnya saja unit Mater RS Prosche Design memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,0 inchi dengan resolusi 1440 x 2880 pixel, sedangkan untuk unit Mate S memiliki layar yang sama AMOLED, namun dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4, dengan ukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.

Untuk spesifikasi processornya unit Mate RS Prosche disokong dengan Chipset HiSilicon Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-G72 MP12, OS Android v8.1 (Oreo), sedangkan untuk unit Mate S disokong dengan HiSilicon Kirin 935 Octa Core (4×2.2 GHz & 4×1.5 GHz) dengan GPU Mali-T628 MP4, Os Andorid v5.1.1 (Lolipop).

Untuk kapasitas internalnya unit Mate RS Prosche Design dibekali dengan kapasitas yang besar yakni RAM 6 GB dan dua pilihan ROM 128/256 GB, tanpa slot SD Card, sedangkan untuk unit Mate S dibekali dengan kapasitas RAM 3 GB dan tiga pilihan ROM 32/64/128 GB, dengan slot microSD Card hingga 256 GB yang tergabung dengan slot SIM 2.

Untuk kamera belakangnya unit Mate RS Prosche Design sudah dipasangkan dengan tiga kamera yang beresolusi  40 MP + 20 MP B/W + 8 MP, dengan Lecia Optics, dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama, sedangkan untuk unit Mate S hanya memiliki satu kamera dengan reoslusi 13 Mp dan dengan fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

Untuk kamera depannya unit Mate RS Prosche Design memiliki kamera dengan resolusi 24 MP, sedangkan unit Mat S hanya beresolusi 8 MP namun dengan tambahan fitur LED Flash. Untuk unit Mate RS Prosche Design slot USB-nya telah menggunakan USB Type-C, sedangkan unit Mate S masih menggunakan USB Type-B.

Fitur Sensor Fingerprint telah terpasang dikedua unit ini, terletak di bagian belakang HP. Terakhir untuk kapasitas baterainya, Unti Mate RS Prosche Design dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh, dan unit Mate S dibekali dengan baterai berkapasitas 2700 mAh.

Metode Screenshot

Cara Screenshot Huawei Mate S

Kebutuhan akan screenshot layar memang sangatlah penting, terlebih saat ini era sosial media yang apapun dapat di share ke mana – mana, entah itu status, meme, lucu – lucuan, dan lainnya. Disisi lain pada beberapa kondisi kita pun membutuhkan screenshot layar, entah itu screenshot tugas kampus, testimoni pelanggan, atau sebagai dokumentasi tersimpan.

Sebagai pengguna Huawei, kamu bisa melakukan screenshot dengan beberapa cara seperti kombinasi tombol, fitur shortcut, swipe ke atas, dan bisa juga dengan aplikasi tambahan. Untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, simak beberapa metodenya berikut ini.

#1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Yang pertama, kamu bisa coba gunakan tombol power dan volume down yang nantinya bisa ditekan secara bersamaan. Opsi semacam ini memang sudah lama ada, tidak hanya pada smartphone Huawei tetapi juga pada smartphone merek lain.

Untuk melakukannya, kamu bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pastikan HP kamu dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  • Siapkan area yang ingin di screenshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalakan masuk ke dalam tampilan layar HP kamu.
  • Setelah areanya siap, tekan tombol “Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya di Galeri.
  • Selesai.

#2. Menggunakan Shortcut

Yang kedua, kamu bisa coba gunakan fitur shortcut, dengan ini kamu bisa tangkap layar cukup dengan sekali tap, tanpa harus ribet tekan tombol secara bersamaan. Untuk melakukannya, kamu bisa langsung simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pastikan HP dalam keadaan aktif.
  • Siapkan Area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP Kamu.
  • Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas Hp ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur #screenshot dan tekan.
  • Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada Notifikasi Yang Masuk, yang memperlihatkan bahwa screenshot berhasil terambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah beberapa metode yang dapat saya bagikan terkait Metode Screenshot. Jika dari kamu punya tips lebih terkait Screenshot Layar Huawei, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.