Cara Menambahkan Sidik Jari (Fingerprint) di HP Xiaomi

0
2054

Dianisa.com – Cara Mengaktifkan Fingerprint di HP Xiaomi. Xiaomi merupakan brand smartphone terkemuka asal Tiongkok yang selalu menghadirkan produk – produk yang mampu memikat pada Fans nya. Yang menjadi daya Tarik tentu harganya yang murah dengan dukungan spesifikasi yang wahh. Bermodal uang 2 Jutaan, para pecinta gadget sudah mampu membeli smartphone Xiaomi lengkap dengan fitur unggulannya yakni Sensor Fingerprint. Adanya sensor tersebut tentu memuat pengguna lebih aman dan mudah dalam membuka kunci layar smartphone.

Baca Juga :

Mengaktifkan Sensor Sidik Jari Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menambahkan Sensor Sidik Jari (Fingerprint) di HP Xiaomi. Nah, buat teman – teman, para pengguna Xiaomi khususnya yang mungkin masih bingung dalam menambahkan sensor sidik jari atau ingin mengaktifkannya, maka saya akan bantu melakukannya. Hal ini saya penting untuk membantu Meningkatkan Keamanan dan Privasi Pengguna. Jadi nantinya ada dua tipe layar kunci, antara sidik jari dan pola kunci, sandi, atau PIN. Langsung saja simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, buka menu Setelan » Kunci Layar & Sidik Jari » kemudian nantinya akan tampil beberapa opsional pilihan untuk kunci layar. Selanjutnya anda pilih “Tambah Sidik Jari” (Ini bisa anda pilih jikalau anda sudah mengatur kunci berupa pola, PIN, atau Sandi). Jika belum, maka anda harus atur dahulu, dan barulah nanti anda pilih “Tambah Sidik Jari”. Selanjutnya, anda masukkan pola kunci layar yang sudah anda buat sebelumnya.

Kunci Layar & Sidik Jari Xiaomi

2. Kemudian anda tempelkan jari telunjuk anda pada bagian sensor sidik jari selama beberapa kali untuk menambahkan sidik jari anda. Nah, jika sudah anda tinggal tap “Selesai”.

Sidik Jari Xiaomi

3. Selamat! Anda telah berhasil membuat dan mengaktifkan sensor sidik jari yang ada di HP Xiaomi anda. Dengan mengaktifkan sensor sidik jari tersebut maka disaat anda membuka layar tentu akan lebih amat dan cepat dalam membuka. Cukup mudah bukan!!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menambahkan Sensor Sidik Jari di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here