2+ Cara Screenshot HP Huawei MATE 20 Lite, Pro, RS, & Porsche Design

Dianisa.com – Huawei seri Mate 20, merupakan salah satu cabang dari seri Huawei Mate. Huawei Mate 20 ini terdiri dari 5 seri, yaitu Mate 20 biasa, Mate 20 Lite, Mate 20 Pro, Mate 20 Prosche design, dan Mate 20 X.

Unit yang paling pertama diluncurkan dari kelima seri itu adalah unti Mate 20 Lite yang diluncurkan pada September 2018, lalu di lanjutkan dengan peluncuran unit Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 X pada November 2018, lalu di bulan Desember diluncurkannya unit kelima yaitu Mate 20 Prosche Design.

Sama seperti seri Mate lainnya, seri Mate 20 ini juga tidak meiliki perbedaan di spesikasi processor, dan kameranya, terkecuali untuk unit Mate 20 yang berbeda spesifiaksi processor-nya dan kameranya.

Processornya seri Mate 20 ini di sokong dengan Chipset HiSilicon Kirin 980 Octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.94 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) dengan GPU Mali-G76 MP10, dan OS Android terbaru v9.0 (Pie), sedangkan untuk khusus unit Mate 20 Lite disokong dengan HiSilicon Kirin 710 Octa-Core (4×2.2 Ghz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-G51, dan OS Android v8.1 (Oreo).

Metode Screenshot

Screenshot HP Huawei Mate 20

Kebutuhan akan screenshot memang sangat penting, dalam hal ini dapat bermacam – macam hal, bisa untuk bukti, rekomendasi, transaksi, dokumentasi, lucu – lucuan, dan lain sebagainya. Terlebih saat ini era digital yang semuanya dapat di share di sosial media, entah itu gambar berita, screenshot status orang, dan lainnya.

Sama seperti HP lainnya, screenshot di HP Huawei  juga dilakukan dengan beberapa cara, bisa dengan kombinasi tombol, fitur shortcut, dan juga Swipe diatas layar smartphone.

Adapun untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak metodenya berikut ini.

1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Yang pertama, kamu bisa coba kombinasi tombol yang saya rasa mudah buat kamu lakukan. Tinggal tekan secara bersamaan maka screenshot akan berhasil diambil. Lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pastikan HP kamu dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  • Siapkan area yang ingin di screenshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalkan masuk ke dalam tampilan layar HP kamu.
  • Setelah areanya siap, tekan tombol “Power + Volume Downsecara bersamaan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, #screenshot terambil, akan ada notifikasi yang masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya di Galeri.
  • Selesai.

2. Menggunakan Shortcut

Selanjutnya, kamu bisa manfaatkan fitur shortcut yang ada pada bar notifikasi Huawei. Ini justru lebih mudah karena kamu tinggal sekali tap tanpa ribet harus tekan tombol dsb. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pastikan HP dalam keadaan aktif
  • Siapkan Area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP Kamu.
  • Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas Hp ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur screenshot dan tekan.
  • Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada Notifikasi Yang Masuk, yang menkamukan kalau screenshot telah berhasil terambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Bagi kamu yang mungkin tahu terkait metode screenshot yang dirasa lebih mudah, silahkan tulis melalui kolom komentar.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.