2+ Cara Screenshot HP Huawei Mate 10, Porsche Design, Pro …..

Dianisa.com Huawei Mate 10 merupakan produk smartphone dari Huawei yang diluncurkan pada November 2017, HP ini diluncurkan dengan dua seri lainnya yaitu Mate 10 Porsche Design dan Mate 10 Pro.

Dari ketiga seri ini spesifikasi, kamera, dan baterainya ketiganya sama saja, yang membedakannya hanya jenis dan ukuran layar yah meskipun bedanya itu cuma 0,1 inchi, dan kapasitas memory internal yang tersedia.

Untuk ukuran layarnya unit Mate 10 memiliki layar berukuran 5,9 inchi HD+ 1440 x 2560 pixels dengan rasio 16:9, sedangkan untuk dua unit lainnya memiliki layar berukuran 6,0 inchi HD+ 1080 x 2160 pixels dengan rasio 18:9.

Ketiga seri unit ini disokong dengan processor HiSilicon Kirin 970 Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-G72 MP12, dan dengan OS Android v8.0 (Oreo).

Didukung dengan kapasitas memory internal RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang dapat diperluas lagi dengan microSD Card hingga 256 GB dengan menggunakan slot SIM 2 untuk unit Mate 10, RAM 6 GB dan ROM 256 GB tanpa slot microSD Card untuk unit Mate 10 Porsche Design, dan dua pilihan kapasitas RAM 6 GB dan ROM 128 GB atau RAM 4 GB dan ROM 64 GB tanpa slot microSD Card untuk unit Mate 10 Pro.

Untuk kameranya ketiga unit ini dipasangkan dengan kamera belakang Dual Camera  12 MP, f/1.6, 27mm (wide), 1/2.9”, 1.25 µm, OIS, PDAF & Laser AF + 20 MP B/W, f/1.6, 27mm (wide), 2x lossless zoom, OIS, PDAF & Laser AF, dan dengan fitur tambahan Lecia Optics, dual-LED dual-tone flash, panorama, dan HDR, lalu untuk kamera depannya ketiga unit ini memiliki kamera yang beresolusi 8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.2”, 1.4µm, dan AF.

Lalu untuk baterainya, ketiga unit ini dibekali dengan baterai non-removable Li-Po 4000 mAh dengan pengisian daya Fast Battery Charging 4.5A/5V (58% dalam 30 menit) slot USB, USB Type-C. Untuk Fitur Fingerprint unit Mate 10 dipasang di bagian depan, sedangkan untuk dua unit lainnya fitur ini dipasang di bagian belakang HP.

Metode Screenshot

Cara Screenshot Huawei Mate 10

Kebutuhan akan Screenshot Layar memang sangatlah penting, entah itu untuk kebutuhan yang sifatnya dadakan atau hanya untuk testimoni sebagai bagian untuk mendapatkan pelanggan baru saat sedang Jualan Online.

Bagi para pengguna Android, khususnya Huawei ada banyak opsi melakukan screenshot, entah itu menggunakan kombinasi tombol, shortcut menu, swipe tiga jari, atau menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut beberapa metode yang bisa kamu dalam melakukan screenshot HP Huawei.

1. Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Yang pertama, kamu bisa coba gunakan tombol power dan volume down yang nantinya bisa ditekan secara bersamaan. Opsi semacam ini memang sudah lama ada, tidak hanya pada smartphone Huawei tetapi juga pada smartphone merek lain.

Untuk melakukannya, kamu bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pastikan HP kamu dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  • Siapkan area yang ingin di screenshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalakan masuk ke dalam tampilan layar HP kamu.
  • Setelah areanya siap, tekan tombol “Power + Volume Downsecara bersamaan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya di Galeri.
  • Selesai.

2. Menggunakan Shortcut

Yang kedua, kamu bisa coba gunakan fitur shortcut, dengan ini kamu bisa tangkap layar cukup dengan sekali tap, tanpa harus ribet tekan tombol secara bersamaan. Untuk melakukannya, kamu bisa langsung simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pastikan HP dalam keadaan aktif.
  • Siapkan Area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP Kamu.
  • Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas Hp ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur #screenshot dan tekan.
  • Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada Notifikasi Yang Masuk, yang memperlihatkan bahwa screenshot berhasil terambil.
  • Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah ulasan singkat dari saya terkait Metode Screenshot HP Huawei, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau tambahkan terkait metode screenshot Huawei, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (0)