Cara Mengubah Bahasa di HP Android, Gampang Banget!

2

Dianisa.com – Cara Merubah Pengaturan Bahasa (Eng-Indo) di HP Android. Jika sebelumnya anda telah berkunjung dan membeli HP android disebuah toko HP atau Gadget Store mungkin ditempat tersebut anda bingung mau memilih HP android yang seperti apa karena di toko tersebut memiliki banyak Smartphone sesuai ragam dan jenisnya mulai dari SAMSUNG, Lenovo, ASUS, Xiaomi, Smartfreen, Advan, HTC, LG, Motorola, serta jenis smartphone android lainnya.

Sebagai pembeli mungkin anda akan berfikir untuk memiliki HP android yang paling bagus dan paling keren, Namun hal tersebut tentunya memiliki harga yang tidak murah. Minimal anda harus mempersiapkan uang sekitar 1 juta keatas untuk mendapatkan smartphone semacam itu.

Apa Anda Baru Saja Membeli HP Android Baru? Jika ya, maka anda berkunjung ke blog yang tepat. Bagi yang baru saja membeli smartphone android baru, mungkin saja anda masih gaptek dalam menggunakannya.

Bagi sebagian orang mungkin Android adalah sebuah smartphone pintar yang sangat mudah untuk digunakan, namun bagi orang yang tidak memahami atau tidak begitu mengenal tentang android mungkin kata “mudah” tersebut bisa diganti dengan kata “Sulit”, khususnya untuk orang tua.

Tips Untuk Smatphone

Cara Mengubah Bahasa di HP Android

Cara Merubah Bahasa adalah cara yang paling gampang dan mungkin saja tutorial yang saya berikan adalah tutorial paling dasar bagi para pengguna smartphone android baru.

Berikut Langkah – Langkah Merubah Bahasa di HP Android yang dapat anda ikuti.

1. Langkah pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan”. Selanjutnya, anda pilih “Setelan Tambahan”. Kemudian anda bisa pilih “Bahasa dan Metode Masukan”.

Mengubah Bahasa di OPPO

2. Selanjutnya, anda bisa pilih “Bahasa”. Kemudian dari situlah akan terlihat opsi bahasa di beberapa negara di dunia yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan kemauan anda.

Mengganti Bahasa di OPPO

3. Dari situlah anda bisa memilih opsi bahasa seperti, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Afrikaans, Cestina, English (UK), English (US), Espanol (Espana), Filipino, Francis, dan lainnya. Cukup mudah bukan!!

4. Selesai.

Akhir Kata,

Dengan metode diatas semoga anda bisa terbantukan saat ingin mengubah bahasa di HP Android. Tidak hanya bahasa Indonesia dan Inggris saja, ada banyak opsi bahasa lainnya juga yang bisa anda pilih.

Adapun jika anda mendapatkan masalah saat ingin Mengubah Bahasa di Android, silahkan tanyakan melalui kolom komentar agar saya bisa membantu mengatasinya.

Jika anda memang baru saja membeli HP android baru, anda bisa menyimak beberapa Tips dan Trik sederhana mengenai OS Android di Blog ini. Sekian ulasan singkat dari saya, terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

  1. Hp sya asus awalnya bhs indonesia krn d marbun sma anak sy g tw d apa in bhs nya jdi bhs sepanyol dr situ sya gk tw cra merubahnya lg.tlg bantu sya y mba.

    • Cobalah untuk melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode, nanti bahasanya berubah kembali ke Indonesia. Atau bisa diingat-ingat opsi icon menu yang ada pada Setelan HP ASUS mbak..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here