Cara Mengetahui Password WiFi di HP Android

0
831

Dianisa.com – Bagaimana Cara Mengetahui Password WiFi Yang Lupa di Android. Konektifitas seperti WiFi tentunya sudah menjadi hal biasa bagi para pengguna gadget masa kini. Selain tersedia dibeberapa tempat tertentu seperti Alun – Alun, Café, Restoran, Bandara, dan lainnya, ternyata WiFi juga bisa kita pasang pada rumah kita sendiri. Sudah banyak teman – teman dari kita yang juga pasang Wifi dirumah, merek dagangnya seperti IndiHome.

Baca Juga :

Sebagian dari pengguna Smartphone Android pastinya ada mengalami kelupaan atau pikun dengan Password Wifi yang dia miliki. Jika lupa dengan password Wifi tentunya ini menjadi problem karena Ponsel Android pasti tidak akan bisa konek dengan Jaringan WIfi yang ada disekitar tempat tersebut. Lebih – lebih jika jaringan tersebut bersifat Private dan anda mendapatkannya secara sembunyi – sembunyi tentunya anda tidak akan bisa terkoneksi lagi.

Tapi anda tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan bantu masalah anda mengenai Masalah Lupa kata sandi Wifi di Android. Jika sebelumnya anda pernah terkoneksi dengan jaringan WIfi tersebut namun sekarang lupa dengan Passwordnya, maka hal itu bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Tentunya anda membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga untuk mendapatkan Password Wifi itu kembali. Dan yang paling Utama, Android anda juga harus dalam keadaan Root.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Lupa Password WiFi di Android

WiFi Key Recovery merupakan solusi dan bisa jadi andalan untuk anda yang lupa dengan Password Wifi di Smartphone dan Tablet Android. Aplikasi ini dapat bekerja untuk mencari semua daftar Wifi yang pernah anda koneksikan di HP Android lengkap dengan Tipe dan Password Wifi Tersebut. Pada intinya andalah, jika aplikasi ini anda gunakan maka Aplikasi akan menampilkan semua daftar nama jaringan lengkap dengan Passwordnya. Seperti yang saya katakan diatas, sebelum menggunakan aplikasi ini, Android anda sudah berada pada kondisi Root.

  1. Pertama, Unduh dan Pasang aplikasi WiFi Key Recovery melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download WiFi Key Recovery Via Google Play Store
  2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut, kemudian saat muncul pop-up SuperSU langsung saja klik tombol Grant.
  3. Maka secara otomatis aplikasi WiFi Key Recovery akan memberitahu semua daftar nama Wifi yang pernah terkoneksi pada Android anda lengkap dengan Passwordnya.
  4. Sekarang, anda bisa copy-pastekan Password tersebut untuk anda hubungkan lagi pada Wifi yang terdeteksi.
  5. Selesai.

Cara diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Android dengan catatan perangkat tersebut sudah dalam kondisi Root. Perangkat Android yang bisa menggunakan aplikasi tersebut yakni Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Smartfreen Andromax, HTC, LG, Meizu, Motorola, Advan, Acer, Sony Experia, dan lainnya.

Tidak hanya aplikasi WiFi Key Recovery, sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang memiliki fungsi dan cara kerja yang sama seperti WiFi Hacker Professional, WiFi Password Breaker dan WiFi Hacker for Free. Anda bisa temukan aplikasi tersebut melalui #Google Play Store atau Google Drive.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here