2+ Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card, Tanpa Root!!

Dianisa.com – Memindahkan Aplikasi Android dari Internal Card ke Eksternal Card. Memindah aplikasi dari Internal Card ke Eksternal Card sangat menguntungkan bagi para pengguna Android. Bagaimana tidak, dengan memindahkan aplikasi itu artinya Memori Internal akan jauh lebih leluasa dan memiliki banyak space kosong.

Meningkatnya space kosong di Memori Internal tentunya dapat meningkatkan performa Android jauh lebih cepat dan ringan.

Sebenarnya fitur pemindahan aplikasi sudah ada pada versi Android saat ini mulai dari Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan seterusnya. Artinya anda tidak perlu bingung harus melakukan Root ataupun menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Cukup gunakan smartphone android anda sendiri tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan anda bisa memindahkannya secara langsung. Namun sayangnya tidak semua aplikasi dan Game bisa dipindahkan, aplikasi bawaan dari pabrik tentu tidak bisa dipindahkan.

Aplikasi tersebut terus melekat pada Memori Internal Android. Cara Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card sangatlah mudah, anda bisa melakukannya pada semua merek smartphone Android mulai dari SAMSUNG Galaxy, Oppo, Lenovo, ASUS ZenFone, Xiaomi, HTC, LG, ZTE, Sony Experia, Advan, VIVO, Smartfren Andromax, Motorola, dan lainnya.

Lebih jelasnya, simak Langkah – Langkah Memindah Aplikasi Android berikut ini.

Tips Smartphone

Memindah Aplikasi & Game Android Ke SD Card

Metode pertama dalam Memindahkan Aplikasi Android Dari Internal Card Ke Eksternal Card bisa anda lakukan secara langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa harus melakukan Rooting.

Cara yang saya berikan kali ini hanya bisa dilakukan pada Android versi Kitkat ke atas yang sudah memiliki fitur “Pindahkan Aplikasi”.

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Card

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Terunduh » cari NAMA APLIKASI, kemudian tap “Pindahkan Ke Kartu SD”.

Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD

Link2SD adalah aplikasi android gratis yang dapat anda fungsikan untuk memindahkan aplikasi dan game android tanpa Root. Dengan aplikasi ini, anda bisa memindahkan semua aplikasi dengan mudah dan cepat.

Selain memindahkan aplikasi ini, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk membuat link pada aplikasi tertentu dan dapat Menghapus File Cache Android.

Cara Pindah Aplikasi dan Game Android ke SD Card

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Link2SD dari Google Play Store. Klik Link berikut untuk mengunduh : Download Link2SD Via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian cari aplikasi unduhan yang ingin anda pindahkan ke Kartu SD. Pastikan aplikasi tersebut bukan aplikasi bawaan/ Pabrik.
  3. Tap aplikasi yang anda inginkan tersebut, kemudian tap “Pindah Ke SD Card” dan tunggu proses pemindahan aplikasi sampai selesai.
  4. Selesai.

dua metode diatas, anda bisa memilih yang terbaik sesuai dengan keinginan anda. Untuk saya sendiri saya rasa dengan metode pertama tanpa aplikasi sudah sangat baik dan tidak merepotkan.

Itulah ulasan singkat dari saya mengenai Cara Memindahkan Aplikasi dan Game Android Ke SD Card, semoga dapat bermanfaat. Tulis pertanyaan atau tips lain dari anda melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 10 Comment

  1. Viyanti Fauziyah berkata:

    link 2sd harus di root dulu 🙁

  2. Inabobo berkata:

    Tetep gak bisa deh.. Sedih aja

  3. rahel berkata:

    tapi klo di hp xiaomi gimana

  4. Rudika berkata:

    Root aja dulu kak, setelah di pindahkan pakai app pihak ke 3 lalu di unroot lagi sudah beres kak

  5. sams berkata:

    Min. Kasih tutorial yg bener jgn sesat kan😟
    Gk sesuai dengan judul nya tutorial nya