Mengunci Layar Android Dengan Dua Kali Sentuhan
Sumber Image : Droiddigger

Dianisa.com – Cara Mengunci Layar Smartphone dan Tablet Android Tanpa Menekan Tombol Power. Sebelumnya saya memang sudah memberikan postingan mengenai Cara Menyalakan dan Mematikan Android Tanpa Menekan Tombol Power, dan untuk kali ini postingannya memang hampir sama yaitu mengunci layar Android hanya dengan dua kali sentuhan. Penasaran bagaimana caranya, mari anda baca lebih lanjut.

Baca Juga :

Terkadang kita memang memang merasa malas, disaat ingin mengunci layar android harus menekan tombol power yang ada disamping kanan, kiri, atau atas ponsel. Dan jika –pun ingin dihitung pastinya sehari saja sudah puluhan kali menekan tombol power. Mungkin anda sendiri juga merasa takut karena keseringan menekan tombol power lama kelamaan tombol power tersebut akan terjadi kerusakan atau “Ambles”.

Mengunci Layar Android Dengan Tap Tap Screen Lock

Untuk mengatasi hal tersebut, lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi tambahan yang dapat membantu anda mengurangi penggunaan tombol power android. Rekomendasi dari saya gunakanlah aplikasi Tap Tap Screen Lock. Apa itu Tap Tap Screen Lock? Tap Tap Screen Lock adalah aplikasi yang dapat difungsikan untuk mengunci layar android hanya dengan dua kali sentuhan atau ketukan. Anda bisa mengunduh aplikasi ini via Google Play Store secara gratis.

1. Pertama, unduh aplikasi Tap Tap Screen Lock via Google Play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Tap Tap Screen Lock via Google Play Store

2. Kemudian pasang dan buka aplikasi tersebut. Masuk pada menu “Setting”, lalu aktifkan “Tap On Lock Screen”. Fitur Tap Lock Screen ini berfungsi agar anda bisa mengunci layar hanya dengan dua kali sentuhan atau ketukan.

Mengunci Layar Android Hanya Dengan Dua Kali Sentuhan

3. Untuk mengaktifkan aplikasi ini, anda harus masuk pada menu Setting > Security >Device Administrators > TapTap Lock (Centang).

Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

4. Cobalah anda sentuh atau ketuk sebanyak dua kali pada home screen android, maka secara otomatis layar android anda akan terkunci.

5. Selesai.

Baca Juga :

Itulah Cara Mengunci Layar Smartphone Android Hanya Dengan Dua Kali Sentuhan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android Indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk berbagi melalui media sosial yang ada. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here