3 Cara Mengatasi Aplikasi GOJEK Error di HP Android

Hampir semua orang di Indonesia, terutama yang hidup di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lainnya pasti sudah mengenai #Aplikasi GOJEK. Yap, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam memesan ojek secara online menjadi fenomenal di Indonesia. Walaupun banyak terjadi Pro dan Kontra, GOJEK tetap bertahan dengan penggunanya yang semakin lama semakin banyak. Sayangnya, kami mendapati Informasi bahwa Aplikasi GOJEK terkadang sering terjadi error, macet, dan tidak bisa digunakan.

Baca Juga :

Mengatasi Aplikasi GOJEK Error

Aplikasi GOJEK yang error tersebut bisa jadi karena Server GOJEK yang bermasalah atau bisa jadi pada pengguna Aplikasi itu sendiri yang salah dalam pengoperasiannya. Informasi yang kami dapatkan dari beberapa situs, Server GOJEK memang terkadang terjadi error. Dan itulah yang membuat pengguna merasa kesulitan dalam order dan menerima order.

Dengan adanya permasalah tersebut, tentunya hal ini membuat pengguna merasa kecewa, galau, dan bingung harus dilakukan apa. Namun kali ini anda tenang saja, karena saya akan membantu anda Mengatasi Aplikasi Gojek Yang Error tersebut. Lebih jelasnya, simak Metode Mengatasi Aplikasi GOJEK Error berikut ini.

Metode 1 : Hapus Data Aplikasi GOJEK

Cara pertama yang bisa anda coba adalah menghentikan dan menghapus data aplikasi GOJEK. Cara ini terbilang sangat manjur dalam mengatasi aplikasi GOJEK yang bermasalah. Sedikit informasi bahwa menghapus data aplikasi akan membersihkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti history, basis data, cache, bookmark, data login, dan lainnya. Yang pasti, dengan menghapus data aplikasi, aplikasi tersebut akan kembali pada posisi default (lebih fresh). Untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data GO-JEK
  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “GO-JEK” » Selanjutnya tap “Hapus Data” » kemudian Pilih “Hapus Semua Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Update Aplikasi GOJEK

Selanjutanya metode kedua yang bisa anda coba adalah memperbarui aplikasi GOJEK. Dengan metode ini, Aplikasi GOJEK anda akan lebih Update, terutama pada fitur – fitur terbarunya. Selain itu, semua bugs dan error pada aplikasi GOJEK akan teratasi dengan baik. Kunjungi Google Play Store untuk update aplikasi GOJEK. Lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkah update aplikasi GOJEK berikut ini.

Update Aplikasi GO-JEK
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store » Pilih Aplikasi “GO-JEK” » Kemudian tap “Update” » Tunggu proses update hingga selesai …

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode 3 : Datang Ke Kantor GOJEK

Apabila metode – metode diatas tidak bisa membantu anda mengatasi aplikasi GOJEK yang error, anda datang saja langsung pada kantor GOJEK. Di sana, anda akan dibantu oleh Tim – tim IT yang handal untuk mengatasi aplikasi GOJEK yang error tersebut. Selain itu, anda bisa tanya sama teman – teman anda yang tahu masalah aplikasi GOJEK error tersebut.

Dengan adanya metode – metode diatas, semoga aplikasi GOJEK anda bisa normal dan digunakan kembali. Adapun metode yang saya berikan memang tidak bisa dikatakan berhasil 100%, maka dari itu, saya persilahkan anda menulis solusi yang lebih baik melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Yang Error Dan Tidak Bisa Digunakan Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook Dianisa. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 48 Comment

  1. Umi anti berkata:

    Selamat siang, saya mau bertanya aplikasi gojek saya tidak bisa bertransaksi dr pagi saya cb restart dan upgrade ulang masih tetep tidak bisa alasan yg muncul koneksi internet padahal quota masih ada..saya tinggal di daerah serang…mohon sarannya..thx

    • Dian Arifin berkata:

      Pastikan akses pada aplikasi lain lancar, atau rekomendasi saya bisa menghapus data aplikasi gojek, kemudian mbak nya bisa login kembali. Tapi jika tetap tidak bisa maka cobalah untuk ganti kartu..

  2. Henda berkata:

    Gan,apk saya gak bisa k buka..saya pencet apk nya trus LOADING kan..setelah LOADING lngsng balik lgi..gak bisa k buka,,harus nya kan ada pilihan email nya…
    Saya pake hp xiomi note 3,miui 8
    Tlg y gan..trims

  3. Amin berkata:

    Jaringan oke, chache bersih, titik koordinat jg pas, tapi kenapa gojek driver saya tidak terdeteksi? Jadi seharian gak dapat orderan

    • Dian Arifin berkata:

      Sudah nyoba Hapus data Gojek, lalu login kembali. Atau lebih jelasnya langsung tanya aja ke Kantor Gojek nya. Biar dapat bantuannya …

  4. Burhan berkata:

    Saya mau nanya kenapa ya akun saya baru di aktifkan di kantor ops gojek,saya aktifkan selama 18 jam orseran gak ada yang masuk,padahal saldo deposit nya ada 20rb..yang saya heran kan setelah saya cek di aplikasi penumpang gambar mobil saya tidak terdeteksi pada app penumpang…ada solusi gak?

    • Dian Arifin berkata:

      Itu masalahnya mungkin pada fitur Lokasi yang terdeteksi, solusinya ya datang ke ke kantor gojek biar nanti dibantu sama pihak gojek ..

  5. Imam mashudi berkata:

    Makasih ya

  6. Uli berkata:

    saya juga gabisa buka, udah hapus berkali” dan restart berulang kali juga, donload lagi pun tetep ga bisa 🙁

    Gopaynya masih lumayan deh disitu 🙁

  7. amperiani berkata:

    pada hp saya keluar tulisan lihat dong. terus ga bisa dibuka lagi. kenapa ya

  8. Muhammad sholeh berkata:

    Knpa ya akun gojek driver saya tombol on off nya gak bisa aktif. Slalu ada tulisan nya terjadi kesalahan. Padahal udan semua kartu saya pake. Dan udah di coba login di hp yg bede tetep gak bisa aktif.. mohon solusi nya ?

  9. Ratna berkata:

    Kenapa aplikasi gojek saya tidak bisa buat pesan atau akun tiba2 keluar

  10. Astywardani berkata:

    No.hp saya yg ada di aplikasi gojek sudah tidak bisa digunakan lagi. Bagaimana cara mengedit no. Hp yg ada d aplikasi gojek?
    Saya udah coba, gak bisa-bisa….sampai di blok 24jam..

    • Dian Arifin berkata:

      Masuk pada bagian Akun -> kemudian anda bisa ubah untuk nomor teleponnya. Harus nunggu yang sabar mas, pastikan juga Aplikasi Gojek pada versi yang terbaru.

  11. Christna berkata:

    Selamat siang, sy coba update gojek tapi nggak bisa mau hapus instalan n instal ulang tapi gopay saya masih lumayan, gimana solusinya, makasih

    • Dian Arifin berkata:

      Hapus instalasi ngak masalah mas, nanti instal ulang lagi dari Play Store. Untuk masalah Gopay kan nanti bisa login kembali dan Gopay ngak akan hilang kok …

  12. Zaki Abdulkadir berkata:

    Setelah hp redmi note 3 saya factory reset, tidak pernah bisa instal lagi aplikasi Gojek.
    Minta solusinya.
    Mksh.

  13. Arif berkata:

    Gan kalau punya saya belum sempet kluar sin out hp ke bakar terus pas masuk di hp lain gak bisa gimana gan ya mohon pencerahanya

    • Dian Arifin berkata:

      harus verifikasi ke email dulu mas, sayangnya aplikasi GOJEK fiturnya memang kurang lengkap untuk bagian tersebut jadi menyusahkan pengguna. Solusinya, ya bisa buat akun lagi.

  14. Koel berkata:

    Gak bisa log-in alasan nya
    coba lagi nanti ya kami sedang memperbaiki nya
    Kenapa itu

  15. Kiki berkata:

    Kalo di hapus data.. Trs bisa log in ke akun yg td d hapus data gg mas.

  16. lusi idawati berkata:

    kalo buka gotix trs ada tulisannya server kami sedang padat merayap, gitu trs kenapa ya? kira kira juga tiket saya yg sudah dibeli bakalan ilang apa engga?

  17. Narmi berkata:

    Kenapa mau pesen gojek selalu retry terus sayang mau ganti kartu krna masih ada go-paynya???mohon arahanya.mksh

  18. ana berkata:

    mau pesen gojek mlh muncul tulisan halo kami menemukan suatu masalah di akunmu. trs srh telepon pihak gojek Indonesia. udh kutelepon tp ga membantu sama sekali. itu gmn ya? tolongin dong plis

  19. rinaldi berkata:

    mas tolong dong .. pas sya dpt orderan belanja .. kan d foto tuh nah pas mau d fto malah gg bisa .. di kembaliin pun gg bisa lagi .. gmn ya udh 2 jam

    • Dian Arifin berkata:

      Itu permasalahannya pada aplikasi GOJEK Driver ya mas? saya kurang paham maksud mas yang bagian mana, namun untuk masalah Foto atau konfirmasi dengan pelanggan kan bisa via WhatsApp juga mas.

  20. alisaanastasya berkata:

    Aplikasi saya tidak bisa menginstal gojek padahal sebelumnya sya pake trs setiap hari katanya di suruh update udah sya update tpi ga bisa bisa trs saya intstal lagi tpi tetep ga bisa bisa menginstal

  21. alisaanastasya berkata:

    Tulisan pesen errornya tidak dapt menginstal coba kembali dan apabila tidak bisa suruh minta bantuan

  22. Janet berkata:

    Byk driver di seputaran pick up tp tdk ada 1 pn yg nyangkut. Berkali2 reorder ttap aja gitu. Dptnya malah yg jaraknya 2 km. Knp y

  23. Dayat berkata:

    Saya driver gojek saya mau tanya kenpa apk gojek saya ga ada pesen masuk dari pihak gojek trimakasih

  24. PipiBhing berkata:

    Mengapa aplikasi gojek saya, loadingnya lama banget ? Sudah 1 minggu ini.

  25. Amri berkata:

    Kl Order Gojek atau Gosend begitu klik pesen lgs error krn jumlah harga tdk muncul.
    Solusinya bgmna Om?

  26. Kasbi berkata:

    Akun gojek saya tidak bisa digunakan itu kenapa ya… Waktu saya mau transaksi aplikasi gojeknya bilang kalo terdeteksi pemakaian yang tidak biasa.. mohon solusinya