Menambah RAM Android

Dianisa.comCara Mengurangi Beban RAM di Android Dengan Smart Booster. Bagi sebagian pengguna smartphone tentunya berharap smartphone yang dimilikinya memiliki performa mantap dan maksimal. Menjalankan semua aplikasi terasa lancar tanpa gangguna, bermain game serasa ringan, dan yang pasti internet lancar tanpa gangguan. Untuk mendapatkan smartphone semacam itu, pengguna harus siapkan kocek lebih, karena harga smartphone dengan performa mantap juga terbilang cukup mahal. Bagi anda yang memiliki smartphone dengan RAM (Random Access Memory) kisaran 1 GB atau dibawahnya 512 GB pastinya sering merasakan lambatnya aktifitas multitasking.

Baca Juga :

Cara Menambah RAM di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menambah RAM Untuk Smartphone dan Tablet Android. Sebenarnya judul yang saya buat terlalu berlebihan, yang saya maksud disini adalah mengurangi beban RAM Android anda. Dan yang pasti, anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Smart Booster bisa menjadi solusi buat anda yang memiliki smartphone dengan space RAM yang kecil. Aplikasi tersebut mampu mengurangi beban RAM pada Smartphone, atau lebih tepatnya Boost. Untuk menggunakan aplikasi Smart Booster, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi Smart Booster melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh Aplikasi Smart Booster : Download Smart Booster Via Google Play Store

Unduh dan Install Smart Booster 1

2. Selanjutnya, anda buka aplikasi tersebut maka anda akan melihat tampilan awal dari antarmuka Smart Booster. Langsung saja, anda masuk pada menu “Pengaturan” yang ada pada bagian pojok.

Masuk Pada Pengaturan Smart Booster 2

3. Selanjutnya, anda masuk pada opsi “RAM Boost”. Ubah pada “Tingkatan Boost” Menjadi “Agresif”. Kemudian pada waktu tenggang boost saat layar mati, buat menjadi “5 Menit”. Selanjutnya, anda centang pada “Otomatiskan Boost”.

Ubah Settingan RAM Boost 3

4. Kembali pada tampilan awal, coba lakukan Boost pada HP Android anda. Sebagai contohnya, anda bisa lihat perbedaan sebelum dan sesudah melakukan Boost pada Android. Beban RAM berkurang hampir 25%.

Perbedaan Sebelum dan Sesudah Boost 4

5. Selain metode diatas, anda bisa atur sendiri settingan Boost sesuai keinginan anda. Cukup mudah dan sederhana. Selamat mencoba!

6. Selesai.

RAM Android memang menjadi bagian yang sangat penting, penggunaan aplikasi Booster diatas terbilang sangat membantu, khususnya bagi anda yang memiliki smartphone dengan Space RAM yang tidak besar. Namun jika anda memiliki Smartphone dengan space RAM 3 GB lebih, maka anda tidak perlu menggunakan aplikasi diatas, karena space tersebut sudah sangat besar dan maksimal saat menjalankan semua aktifitas multitasking.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengurangi Beban RAM Pada Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here