Cara Mematikan Getar Tombol Home & Back di Android

0
1466

Dianisa.com – Cara Menghilangkan Getar Tombol Home dan Back di HP Android. Bagi anda yang baru saja membeli Smartphone Android baru tentunya pengaturan Smartphone tersebut masih dalam kondisi Default. Kondisi default tersebut biasanya pengaturannya membuat baterai cepat habis, mulai dari tingkat kecerahan layar yang sangat tinggi, volume nada dering yang terlalu tinggi, animasi yang banyak, getar saat disentuh (terutama bagian tombol Home & Back).

Baca Juga :

Salah satu fitur yang cukup menggangu adalah getar saat disentuh. Fitur tersebut sebenarnya dimaksudkan supaya pengguna lebih mudah untuk melakukan tap pada fitur atau aplikasi tertentu yang ada atau lebih tepatnya sebagai ‘Tanda’. Fitur Getar ada pada semua merek smartphone android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Vivo, Advan, Acer, Meizu, OnePlus, Nexus, Sony Experia, dan lainnya.

Bagi anda yang bingung Cara Mematikan Getar Pada Tombol Home Dan Back Android, anda tenang saja dan tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membantu mengatasinya. Setiap smartphone biasanya memiliki cara yang sedikit berbeda tapi sebenarnya intinya tetap sama. Unuk lebih jelasnya, silahkan anda simak reviews dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Getar Pada Smartphone Android

Untuk mematikan Getar pada Smartphone sebenarnya sangat mudah sekali. Tapi sebagai pengguna baru patut dimaklumi jika belum bisa. Sebagai contohnya saya mematikan getar pada Smartphone merek Smartfren Andromax. Bagi anda yang menggunakan merek smartphone lain, caranya pasti akan sedikit berbeda, tapi intinya tetap sama. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Langkah – Langkah Mematikan Getar Di HP Android dibawah ini.

Mematikan Getar OPPO A37

  1. Langkah pertama, masuk pada menu “Setelan”. Kemudian di lanjutkan dengan memilih “Suara dan Getaran”.
  2. Scrool ke bawah, dan ubah mode Sentuh Getar dari Aktif menjadi tidak aktif. Warna dark menandakan getaran tidak aktif.
  3. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Sebagai Catatan,

Setiap smartphone memiliki cara yang berbeda – beda, intinya adalah anda bisa cari fitur pada bagian “Bergetar Saat Disentuh”. Matikan fitur tersebut supaya tidak ada getar pada smartphone Android anda. Getar memang sangat menggangu, terlebih lagi dapat membuat baterai cepat habis (Boros).

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menghilangkan Getar Pada Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here