Cara Mengubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran di HP Android

2

Dianisa.com – Cara Merubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran di HP Android. Setelan pada bagian Volume, Suara, dan juga Getaran menjadi bagian yang penting untuk di perhatikan oleh para pengguna smartphone Android.

Fitur tersebut berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam menentukan notifikasi apa yang pas saat menerima alarm, pesan, pemberitahuan, atau telepon dari seseorang. Biasanya fitur Volume, Suara, dan Getaran ada pada satu tempat yang nantinya bisa memudahkan pengguna saat melakukan perubahan.

Seperti misalnya ingin menecilkan volume suara, ingin menghilangkan sentuh saat di getar, merubah nada Pemberitahuan Pesan, Nada Dering Ponsel, dan lainnya. Untuk melakukan perubahan pada bagian tersebut, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Tips Untuk Smartphone

Mengubah Setelan Volume, Suara, dan Getaran

Melakukan perubaha pada bagian Setelan Volume, Suara, dan Getaran sebenarnya sangat mudah untuk anda lakukan. Hal ini bisa anda lakukan pada semua perangkat Android seperti SAMSUNG, OPPO, Lenovo, ASUS ZenFone, VIVO, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Advan, Acer, Axioo, dan lainnya.

Sebagai contohnya, saya akan mengunakan ponsel OPPO seri A37 untuk melakukan perubahan pada bagian tersebut. Lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengubah Setelan OPPO A37

1. Langkah pertama, anda tap atau masuk pada menu “Setelan”. Selanjutnya scrool pada bagian bawah dan tap pada menu “Suaran dan Getaran”.

2. Nah, pada bagian tersebut, anda bisa mulai merubah setelan volume, suara, dan getaran sesuai keinginan anda. Jika anda ingin volume lebih besar, anda tinggal geser ke kanan. Sebaliknya, jika anda ingin suara terdengar kecil, anda bisa geser ke kiri. Opsi lain juga bisa menggunakan tombol “Volume Down & Volume Up”

3. Kemudian untuk bagian suara, anda bisa ubah setelan pada opsi nada dering ponsel dan nada dering pesan. Sementara untuk getar bisa anda atur mau aktifkan saat berdering atau getar saat di senyap. Selain itu, anda juga bisa mematikan fitur sentuh getar supaya lebih mudah saat mengoperikan smartphone, terutama saat mengetik atau menulis pesan.

4. Selesai.

Akhir Kata,

Itulah metode Melakukan Pengaturan Volume, Suara, dan Getaran di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Tulis pertanyaan atau tips lebih dari anda melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here