Cara Mematikan Getar Pada Keyboard Android

0
1007

Dianisa.com – Cara Mematikan Atau Menonaktifkan Getar Saat Mengetik Di Keyboard Android. Semakin lama, pengguna android ternyata semakin banyak. Yang dulunya android hanya bisa pakai oleh kalangan menengah keatas, sekarang bisa dipakai oleh kalangan masyarakat kecil atau menengah ke bawah. Banyaknya pabrikan China yang memproduksi ponsel android dengan harga yang murah membuat masyarakat berbondong-bondong membeli ponsel cerdas ini. Hanya dengan uang ratusan ribu saja, orang sudah bisa mendapatkan ponsel android baru dengan fitur yang sangat lengkap.

Baca Juga :

Bicara tentang ponsel android, pada saat anda membeli smartphone atau tablet android baru tentunya akan dihadapkan dengan tampilan dan fitur bawaan yang masih default. Sebagai pengguna baru mungkin anda masih bingung dalam melakukan kostumisasi fitur android. Dan salah satunya adalah getar saat mengetik sms di keyboard android. Hal tersebut mungkin membuat anda merasa tidak nyaman karena selain menguras baterai lebih cepat, bisa saja terjadi salah ketik apabila jika tombol keyboard terlihat sangat kecil. Yang perlu anda lakukan adalah mematikan atau menonaktifkan tombol keyboard tersebut, berikut beberapa langkah yang dapat anda ikuti.

Mematikan Getar Saat Mengetik Di Keyboard Android

Setiap smartphone android seperti Samsung, Sony Xperia, LG, Motorola, Asus Zenfone, Advan, Oppo, Lenovo, Smartfreen Andromax, Evercross, tentunya memiliki tampilan dan fitur yang sedikit berbeda. Dan untuk mematikan getar keyboard android ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. cobalah cara-cara dibawah ini satu persatu.

  • Tap Settings » Language & input » Keyboard settings » jangan centang Vibrate on keypress.
  • Tap Settings » Language and input » Android Keyboard tap icon setting disamping tab ini, jangan centang » Vibrate on keypress.
  • Tap Settings » Language & Input » Samsung keyboard tap icon roda gigi » Advanced jangan centang » Key-tap vibration.
  • Tap Settings » Language and Keyboard » Touch Input atau Text Input, jangan centang Vibrate on keypress.

Baca Juga :

Itulah Cara-Cara Untuk Mematikan Atau Menonaktifkan Getar Pada Keyboard Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Jika ada yang terjadi masalah, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here