Cara Hard Reset VIVO Y55 | Y55s

6
1160

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP VIVO Y55 dan Y55s Melalui Recovery Mode. Masalah pada perangkat Android seperti VIVO memang tak bisa kita hindari. Salah satu contohnya adalah lupa pola kunci atau kata sandi layar. Jika pengguna mengalami kelupaan pola kunci maka pastinya pengguna akan merasa bingung dalam mengatasinya. Aktifitas multitasking seperti membuka sosial media atau bermain game tentu tidak bisa dilakukan sama sekali. Hanya hanya bisa melakukan panggilan darurat pada beberapa nomor telepon saja. Satu solusi yang bisa dilakukan adalah konfirmasi melalui email Gmail atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode.

Baca Juga :

Cara Hard Reset VIVO Y55 | Y55s

Bagi anda pengguna Smartphone VIVO Y55 dan Y55s yang mengalami masalah dan ingin melakukan Hard Reset maka saya bisa membantu melakukannya. Hard Reset di gunakan pada saat denting saja, misalnya kerusakan pada sistem, lupa pola kunci, aplikasi banyak yang error, bootloop, dan masih banyak lagi. Adapun untuk melakukan Hard Reset, pastikan semua data yang tersimpan di memori Internal dan Eksternal telah anda backup. Selain itu, pastikan juga tombol Power dan Volume dalam keadaan normal dan bisa digunakan. Dan untuk melakukan Hard Reset pada Y55 dan Y55s, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai smartphone VIVO Y55 dan Y55s tersisa 50%. Hal ini untuk menjamin agar proses Hard Reset bisa berjalan lancar dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Y55 dan Y55s dalam keadaan OFF atau mati karena nantinya anda akan masuk Recovery Mode.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan di arahkan pada menu “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi).
  3. Jika anda telah berhasil masuk pada menu Recovery Mode, maka langkah selanjutnya yakni Hard Reset/ Wipe Data dengan memilih opsi “Wipe Data/ Factory Reset”. Apabila nantinya muncul pesan konfirmasi, anda bisa memilih “Yes — Delete All User Data”.
  4. Tunggu selama beberapa saat sampai nantinya proses Hard Reset selesai dan berhasil melakukan reset pada Smartphone VIVO yang anda miliki. Langkah berikutnya, bersihkan file sisa yang ada dengan memilih opsi “Wipe Cache Partition”. Dengan memilih Wipe Cache, semua sisa data seperti browsing, bermain game, sosial media, dan lainnya akan hilang secara total.
  5. Setelah itu, anda bisa melakukan reboot atau restart pada smartphone VIVO yang anda miliki. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Itulah langkah – langkah yang dapat anda lakukan pada smartphone VIVO Y55, Y55s, dan seri Y lainnya dalam melakukan Hard Reset/ Wipe Data melalui Menu Recovery Mode.

Tidak hanya pada HP VIVO Y55, Y55s dan seri Y lainnya, metode diatas juga bisa anda lakukan pada perangkat VIVO lainnya seperti Vivo Y67, Vivo Xplay6, Vivo X9 Plus, Vivo X9, Vivo V5, Vivo X7, Vivo X7, Vivo X6S, Vivo X6S, Vivo Xplay5 Elite, Vivo Xplay5, Vivo Y51, dan masih banyak lagi. Apabila nanti ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset/ Wipe Data Pada Perangkat VIVO Y55 dan Y55s, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai Hard Reset VIVO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

6 KOMENTAR

    • Setelah dilakukan Hard Reset, maka smartphone akan kembali pada posisi pabrikan/ awal layaknya smartphone baru. Artinya semua setting/ pengaturan yang anda lakukan sebelumnya akan hilang.

    • Password yang dibutuhkan kemungkinan adalah password layar. Atau jika tidak bisa, mas bisa menghubungi vendor ASUS melalui forum atau apapun, nantinya mas bakal dikasih password buat melakukan Hard Reset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here