Berapa Lama Pengiriman Ninja Xpress?

Ninja Xpress merupakan jasa pengiriman dari Ninja Van. Meskipun masih terlihat baru dalam jasa pengiriman, diketahui Ninja Xpress dalam beberapa tahun ini telah menjadi perbincangan oleh banyak masyarakat di Indonesia. Dan dapat dikatakan sebagai jasa pengiriman yang patut dicoba.

Fakta menariknya dalam jasa pengiriman ini adalah segala kegiatan terkait Ninja Xpress dilakukan hanya dengan Aplikasi saja. Mulai dari menjemput barang dan sejenisnya. Dalam hal inilah yang membedakan Ninja Xpress dengan jasa pengiriman lainnya. Berbicara mengenai Ninja Xpress, pernahkah anda mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman barang dalam jasa ini. Tentunya pertanyaan ini sangatlah perlu untuk anda ketahui bukan, sebelum menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress.

Diketahui estimasi pengiriman dalam Ninja Xpress sendiri berbeda-beda, tergantung jenis layanan yang dipilihnya. Namun hal tersebut hanyalah perkiraan semata, jika kondisi saat pengiriman terdapat kendala yang dialami. Maka pengiriman akan sedikit lebih lama dari yang telah dijadwalkan. Terlebih lagi jam kerja di Ninja Xpress sendiri sangatlah panjang. Meskipun demikian, kurir Ninja Xpress tidak beroperasi pada hari Libur Nasional.

Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengiriman Barang JNE

Daftar Layanan Pengiriman Ninja Xpress

Lama Pengiriman Barang NinjaXpress
Image Source : arenalte.com

Ninja Xpress memiliki beberapa layanan pengiriman yang dapat anda gunakan untuk mengirim barang. Selain harga yang ditawarkan cukup menarik dibanding jasa pengiriman lainnya, estimasi pengiriman dalam jasa ini pun sangat cepat. Jadi tidak heran, Ninja Xpress termasuk salah satu jasa pengiriman yang diminati banyak orang.

Layanan tersebut dibagi menjadi tiga jenis, yakni Ninja Reguler, Ninja Next Day serta Ninja Same Day. Setiap layanan Ninja Xpress memiliki perbedaan tersendiri. Misalnya dari segi tarif pengiriman disetiap layanan dan sejenisnya. Untuk lebih jelasnya mengenai lama pengiriman di Ninja Xpress, dapat anda simak berikut ini.

Lihat Juga : Berapa Lama Pengiriman Paket SiCepat Ekspres?

Ninja Reguler

Ninja Reguler merupakan layanan standar yang disediakan oleh Ninja Xpress. Banyak sekali masyarakat yang berminat menggunakan layanan ini. Layanan ini sendiri memiliki estimasi waktu pengiriman barang 1 – 5 hari jam kerja Ninja Xpress. Menariknya dalam layanan ini adalah estimasi yang cukup cepat dibandingkan jasa pengiriman lainnya.

Perlu diingat kembali, waktu pengiriman tersebut hanyalah perkiraan saja. Karena hal tersebut tergantung dengan jarak lokasi tujuan. Selain itu jika beban paket terlalu banyak, maka tidak menutup kemungkinan paket anda akan lebih lama. Tidak hanya itu saja, lambatnya pengiriman juga dapat disebabkan oleh kendala lainnya. Seperti cuaca, akses jalan yang sulit dan sejenisnya.

Ninja Next Day

Lain halnya Ninja Next Day, yang mana layanan pengiriman ini hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Sayangnya, layanan ini hanya berlaku di beberpa provinsi saja. Seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Yogyakarta, dan juga Sulawesi Selatan. Jika anda mendambakan layanan pengiriman yang cepat dan akurat, tentu Ninja Next Day ini pilihannya.

Dan sebagai tambahan informasi, jika pelanggan memesan kurir untuk menjemput paket di pagi hari. Maka kurir akan datang pada sore harinya. Hal tersebut terjadi mengingat jam kerja kurir Ninja Xpress sendiri lumayan padat. Setelah itu, paket akan dikirimkan keesokan harinya.

Ninja Same Day

Dan yang terakhir adalah Ninja Same Day. Layanan ini memungkinkan paket anda yang dikirim akan sampai ke tujuan di hari yang sama. Menarik bukan? Hanya butuh beberapa jam saja, paket anda akan sampai. Sayangnya, layanan ini hanya berlaku di beberapa kota saja dengan tujuan pengiriman terdekat.

Layanan ini cocok untuk anda yang ingin mengirimkan paket dengan sangat cepat. Dengan catatan, tujuan pengirimannya masih satu kota dengan anda. Perlu diketahui, Ninja Xpress telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan lainnya. Jadi anda tidak perlu heran, apabila anda menemukan Ninja Xpress di pilihan kurir pengirimaan barang yang anda pesan.

Lihat Juga : 6 Cara Mengirim Barang Lewat JNE

Customer Service Ninja Xpress

Komplain Media Sosial Ninja

Apabila informasi yang saya berikan terkait Lama Pengiriman Barang di Ninja Xpress diatas sulit untuk anda pahami. Saya sarankan menghubungi Customer Service Ninja Xpress. Dengan begitu, anda akan diberikan kejelasan terkait pertanyaan yang nantinya anda ajukan. Berikut beberapa Call Center yang dapat anda hubungi :

Untuk cara menghubunginya sendiri, dapat dilakukan dengan cara menelpon nomor tersebut ataupu mengirimkan pesan melalui salah satu platform yang disediakan Ninja Xpress. Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda persiapkan beberapa identitas/dokumen yang diperlukan.

Lihat Juga : 5 Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express

FAQ Seputar Pengiriman Ninja Xpress

Pengiriman Paket Ninja Xpress
image source : isellercommerce.com

Berikut ini merupakan beberapa pertanyaan dan jawaban yang dapat saya berikan terkait Ninja Xpress. Tentunya hal ini perlu anda ketahui sebagai pelanggan Ninja Xpress. Dengan demikian jika anda mengalami permasalahan yang serupa, anda dapat mengetahui jawabannya dengan benar.

  • Paket kondisi rusak saat diterima – Hubungi CS Ninja Xpress dengan cara mengirimkan pesan email beserta detail paketnya, seperti foto fisik paket yang rusak, foto fisik kemasan dan sejenisnya ke [email protected].
  • Kehilangan paket – Kirimkan detail paket yang hilang tersebut, dengan menyertakan Tracking ID, Nama Pengirim, Tujuan dan sejenisnya ke [email protected].
  • Bagaimana melacak posisi paket? – Akses website Ninja Xpress berikut : https://www.ninjaxpress.co. Kemudan pada bagian “Lacak Jadwal Pengiriman”, masukkan Tracking ID » klik Track. Setelah itu, anda akan ditampilkan Posisi terbaru paket anda.
  • Bagaimana menghitung tarif pengiriman? – Untuk tarif pengiriman sendiri dapat dihitung berdasarkan beberapa kriteria. Seperti Ukuran Paket (Panjang x Lebar x Tinggi), Jenis layanan yang digunakan serta biaya tambahan jika ada perubahan alamat (jika perlu).
  • Jam operasional Ninja Xpress – Team Customer Support sendiri beroperasi dari Senin – Minggu, mulai dari jam 08.00 – 21.00. Selain itu, untuk penjemputan dan pengantaran paket dilakukan dari Senin – Minggu juga. Namun mulai jam 09.00 – 21.00. Dalam hal ini berlaku semua pelanggan, kecuali hari libu nasional Ninja Xpress tidak beroperasi.
  • Bagaimana menemukan lokasi Ninja Point? – Silahkan kunjungi website Ninja Xpress, kemudian klik menu Temukan Kami. Masukkan alamat atau kode pos anda, lalu klik Cari Ninja Point.

Akhir Kata,

Itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan terkait lama pengiriman barang di Ninja Xpress. Informasi diatas saya ambil dari beberapa sumber yang ada, tak terkecuali website resmi Ninja Xpress itu sendiri. Jika anda ingin berpendapat ataupun bertanya terkait lama pengiriman barang Ninja Xpress diatas. Silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.