Panduan, Daftar, dan Pembayaran Doku Wallet

Sekarang ini banyak sekali aplikasi penyedia layanan pembayaran online seperti Ovo, Paypal, Link aja dll. Dari sekian banyak aplikasi pembayaran tersebut ada satu yang menarik perhatian penulis, yaitu Doku Wallet.

Kenapa? Karena Doku Wallet membuat siapapun dapat berbelanja online dengan maupun tanpa kartu kredit, serta menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih ketika berbelanja online. Tidak hanya belanja online, saat ini Doku Wallet juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran offline di Grup Alfamart dan Apotek K24.

Selain menjadi media pembayaran alternatif ketika berbelanja online luar negri seperti Aliexpress, Doku Wallet juga menjamin keamanan akun para penggunanya dengan menyediakan 10 digit DOKU ID (ketika kamu mendaftar) sehingga memungkinkan kita melakukan satu klik CHECKOUT. Data pribadi pengguna pun terlindungi, dan belanja online jadi lebih aman.

Bagi kamu yang masih awam dengan yang namanya aplikasi fintech. Doku Wallet merupakan salah-satu pilihan yang bagus sebagai permulaan kamu dalam mengenal hal seperti belanja online luar negeri yang nyaman dan aman. 

Jika kamu ingin tahu lebih dalam tentang Doku Wallet simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Lihat Juga : 8 Situs Top Up Game Online Terbaik

Cara Mendaftar Akun di Doku Wallet

Walaupun telah menawarkan begitu banyak fitur yang menyamankan para penggunanya, Ternyata langkah untuk mendapatkan akun Doku Wallet cukup mudah loh! Asal kamu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat kamu juga bisa mendapatkan akun kamu sendiri.

  • Download App DOKU di market store kamu ..[Google Play] [App Store]
  • setelah itu buka Aplikasi Doku Wallet. Karena kita adalah pengguna baru maka klik tulisan “Daftar Akun
  • Langkah selanjutnya, kamu di minta mengisi nama kamu.
1. Cara Daftar Doku Wallet
  • Selanjutnya kamu isi bagian “Email” dan “No. HP” yang masih aktif. Saran penulis gunakan Email yang digunakan pada “Google Account”.
  • Di bagian ini kamu di minta mencantumkan tanggal lahir.
2. Membuat Akun Doku E-Wallet
  • Langkah ini kamu harus membuat “Password” kamu. Usahakan kamu mencampurkan huruf dengan angka ketika membuatnya sebagai contoh “x4v1er479ir0k”.
  • Pada langkah ini kamu harus memastikan bahwa apa yang kamu isi tadi benar-benar tepat dan kamu sudah yakin dengan apa yang telah di isi. Setelah itu klik “BUAT AKUN SAYA”.
3. Daftar Doku Wallet Gratis
  • Selamat sekarang kamu sudah menjadi bagian dari member DOKU dan kamu sudah bisa mengakses dan menikmati fitur serta pelayanan yang ada pada App Doku Wallet.
4. Membuat Akun Doku via Aplikasi
  • Selesai.

Lihat Juga : Cara Belanja di AkuLaku, bayar via Alfamart

Cara Mengisi Saldo Doku Wallet  

Sekarang kita akan beralih ke tatacara pengisian saldo pada Doku Wallet. Perlu kamu ketahui bahwa tata cara menambahkan saldo ini memiliki beberapa metode yaitu Bank, Gerai (Minimarket), atau Kartu Kredit.

Namun penulis hanya akan menunjukan salah satu metode yang paling mudah dan dapat dilakukan oleh kamu yang bahkan belum memiliki rekening bank maupun kartu kredit. 

  • Tahap pertama kita harus menekan symbol (+) pada bagian bawah profil akun kamu.
  • Setelah itu kamu akan di alihkan menuju halaman baru dimana kita diminta untuk memilih sumber dana dalam mengisi saldo Doku Wallet kamu. Di sini penulis memilih via Gerai Alfamart.
1. Tambah Dana Doku Wallet
  • Di Alfamart nanti mintalah pada kasir untuk “Top Up Doku” kamu harus menunjukan Doku ID kamu serta nama akun yang digunakan. Jika kamu tidak tahu tempatnya, ID tersebut berada tepat dibawah bagian foto profil akun Doku Wallet. Nominal yang bisa kamu Top Up adalah: 20.000, 50.000, 100.000, 250.000, 500.000.
2. Isi Saldo Doku Wallet
  • Apabila kamu ingin mengisi nominal yang tidak ditentukan seperti angka di atas kamu mesti mengisinya 2x misalnya saja, ingin mengisi saldo 70.000 kamu nanti akan mengisi saldo pertama 50.000 kemudian 20.000 atau 300.000 kamu akan mengisinya juga 100.000 3x ataupun 250.000 diikuti dengan 50.000.
  • Sejauh ini selama penulis mengisi saldo di Doku Wallet. Tidak dikenakan biaya sepeserpun dari Alfamart.

Lihat Juga : Transfer Uang dari BNI ke BCA SMS Banking

Cara Mentransfer Dana di Doku Wallet

Ini merupakan cara untuk mengirim dana kepada antar pengguna Doku Wallet. Misalnya saja teman kamu meminjam dana dari kamu maupun sebaliknya.  

Transfer Dana Doku Wallet
  • Pertama-tama klik tab icon “Transfer”.
  • Dihalaman transfer kamu akan diminta mengisi DOKU ID penerima dana, di ikuti dibawahnya Nominal Dana yang akan kamu transfer, lalu Pesan yang ingin kamu sampaikan kepada penerima dana (Boleh dikosongi)
  • Setelah selesai tab “Konfirmasi”, lalu cek kepada penerima apakah dana yang di transfer sudah masuk apa belum.

Cara Menarik Tunai, Saldo Doku Wallet

Saldo kamu di Doku Wallet juga dapat di tarik tunai melalui bank, Gerai (Minimarket), Kartu kredit. Kali ini penulis akan memakai cara melalui “Gerai Alfamart” karena di rasa lebih mudah untuk dijelaskan kepada kamu yang mungkin masih awam dengan Doku Wallet

  • Buka App DOKU kemudian klik icon “Tarik Tunai”.
  • Langkah selanjutnya kita diminta untuk menggenerate token yang nantinya digunakan untuk menarik tunai di Alfamart.
1. Tarik Tunai Doku Wallet
  • Setelahnya kita harus Mengisi Pin Doku Wallet kita lalu klik “OK”.
  • Setelah itu akan muncul Nomor Token yang nantinya akan kita tunjukan pada kasir Alfamart yang nantinya akan di proses untuk menarik tunai kita.
2. Ambil Uang Doku Wallet di Alfamart
  • Perlu diketahui bahwa Token tersebut hanya berlaku selama sekitar 30 menit jika lebih dari itu maka nomor token akan hangus dan kita harus menggeneratenya kembali.
  • Selesai.

Lihat Juga : 10 Situs Belanja Online Terbaik

Saat ini ribuan merchant online telah menerima DOKU sebagai cara pembayaran dan sejalan dengan jumlah merchant yang terus bertambah. Salah satu yang popular adalah Aliexpress, Apabila kamu ingin tahu cara belanja di Aliexpress dengan menggunakan Doku Walletkamu dapat mengaksesnya di sini.

Sekian penjelasan mengenai penggunaan Doku Wallet. Penilaian dari penulis sendiri, Doku Wallet merupakan sarana pembayaran online yang sangat fleksibel dan mudah digunakan oleh siapa saja dan terjamin keamananya.

Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya pun juga sangat membantu keseharian kita seperti membeli pulsa, investasi ataupun yang lainya.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Jeje berkata:

    Terimakasihbsdh berbagi artikel terkait transaksi doku