4 Cara Mengatasi Sayangnya, GOJEK Telah Berhenti di HP Android

GO-JEK merupakan salah satu layanan angkutan ojek berbasis online yang didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Jika kita lihat, sampai pada tahun 2018, GO-JEK telah diunduh oleh para pengguna #Android hingga 10 Juta unduhan.

Melihat efisiensi, kemudahan, murah, dan cepat dari layanan gojek dalam jasa angkutan, semakin menandakan GO-JEK mendapat respon positif dari masyarakat. Walau masih banyak pro dan konta dari beberapa kalangan atau kelompok tertentu.

Hingga kini, GO-JEK memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk pelaku usaha UKM dan UMKM dengan meningkatnya penjualan, salah satunya hadir layanan GO-FOOD.

Artikel Terkait : 4 Cara Mengatasi Notifikasi GOJEK (Driver) Tidak Bunyi di HP Android

Mengatasi GOJEK Telah Berhenti

Bicara mengenai aplikasi GO-JEK, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit masalah yang terkadang terjadi pada aplikasi GO-JEK serta solusi mengatasinya.

Salah satunya, masalah mengenai pesan error bertuliskan “unfortunately, GO-JEK has stopped” yang terkadang membuat pengguna resah. Pasalnya, pengguna tidak bisa memanfaatkan layanan dari Aplikasi GOJEK itu sendiri.

Untuk penyebab mengenai masalah tersebut terjadi karena banyak faktor seperti tidak update, kurang compatible, file sampah yang menumpuk, virus, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah untuk mengikuti metode – metode yang saya berikan dibawah ini.

1. Update Aplikasi

Untuk metode pertama, anda bisa mencoba melakukan update aplikasi GOJEK. Untuk para pengguna Android, disarankan untuk sering melakukan update jika pihak GOJEK melakukan pembaharuan.

Hal ini agar memaksimalkan anda dalam segi penggunaan fitur, keamanan, dan kemudahan dalam menggunakan Aplikasi GOJEK. Selain itu, hal ini juga mengurangi bugs atau kerusakan yang terjadi pada splikasi GOJEK.

Dan untuk melakukan update, anda bisa lihat langkah – langkahnya dibawah ini.

Update Aplikasi GO-JEK
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store » Pilih Aplikasi “GO-JEK” » Kemudian tap “Update” » Tunggu proses update hingga selesai …

2. Hapus Cache Aplikasi

Untuk berikutnya, cobalah untuk membersihkan file sampah pada Aplikasi GOJEK. Bisa jadi, file sampah atau cache yang menumpuk membuat jalannya aplikasi menjadi tidak normal.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi keamanan atau cleaner yang terinstall di HP Android anda. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, biasanya akan lebih maksimal dalam membersihkan file cache, baik pada sistem atau pada aplikasi GOJEK itu sendiri.

Dan untuk membersihkan file cache, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Cache GO-JEK
  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih GO-JEK » Selanjutnya tap Hapus Data » kemudian Pilih Bersihkan Cache.

Artikel Terkait : Cara Membersihkan Cache di HP Xiaomi Mudah dan Cepat

3. Hapus Data Aplikasi

Untuk metode berikutnya yakni membersihkan data Aplikasi GOJEK. Menghapus data sementara Aplikasi GOJEK seperti basis data, file cache, history, bookmark, dan data login akan mengembalikan Aplikasi GOJEK secara default ke pengaturan awal.

Metode ini biasanya sangat ampuh dalam mengatasi aplikasi GOJEK yang muncul pesan error. Dan untuk metodenya, anda bisa simak metodenya dibawah ini.

Hapus Data GO-JEK
  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “GO-JEK” » Selanjutnya tap “Hapus Data” » kemudian Pilih “Hapus Semua Data”.

4. Install Ulang Aplikasi

Dan untuk yang terakhir, anda bisa mencoba untuk instal ulang Aplikasi GOJEK. Untuk melakukan instal ulang, anda bisa mencoba menghapus aplikasi terlebih dahulu, kemudian bersihkan file sampah dengan aplikasi cleaner, restart, dan barulah anda install kembali aplikasi GOJEK langsung dari Google Play Store.

Untuk metode penghapusan, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Uninstal Aplikasi GO-JEK
  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “GO-JEK” » Selanjutnya tap “Uninstall” » kemudian Pilih “OKE”.

Penutup,

Itulah beberapa metode sederhana yang dapat anda coba lakukan dalam mengatasi aplikasi GOJEK telah berhenti atau muncul pesan error.

*NOTE : Metode dan screenshot di atas saya lakukan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode yang saya berikan memang sangat sederhana dan tidak sepenuhnya berhasil mengatasi Aplikasi GOJEK yang terinstall di HP Android anda. Anda bisa mencari solusi lain apabila tidak berhasil dalam saat mengikuti metode – metode yang saya berikan.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai keluhan terkait Aplikasi GOJEK, silahkan diskusikan melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.