4 Cara Mengatasi Notifikasi GOJEK (Driver) Tidak Bunyi di HP Android

0
526

Dianisa.com – Mengatasi Pemberitahuan GOJEK Tidak Bunyi di HP Android. Gojek merupakan salah satu aplikasi layanan angkutan dan jasa ojek yang didirikan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim di Jakarta. Meningkatnya pengguna GOJEK menjadikannya sukses dan dikenal banyak orang, bahkan jika kita lihat di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 Juta kali. Bahkan kabarnya, beberapa waktu ke depan, GOJEK (PT Karya Anak Bangsa) ingin berekspansai ke negara lain, khususnya pada wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga :

Sedikit ulasan singkat diatas, kita kembali pada permasalahan yang ada pada Aplikasi GOJEK Yang Notifikasi Tidak Berbunyi Di HP Android. Penyebab dari masalah tersebut dapat bermacam – macam, bisa karena salahnya memilih mode, tidak terpilihnya anda, dan juga banyaknya file sampah. Lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Mengatasi Notifikasi GOJEK Tidak Bunyi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya para driver GOJEK yang mengeluh terkait Notifikasi GOJEK Yang Tidak Bunyi. Masalah mengenai notifikasi GOJEK yang tidak bunyi tentu membuat sebagian driver kerepotan karena harus mantengin layar HP supaya tahu ada orderan atau tidak. Nah, dengan mengaktifkan Nada Notifikasi tentu akan memudahkan para penggunanya dalam menerima orderan dari setiap pelanggan. Untuk mengatasinya, berikut Solusi Memperbaiki Notifikasi GOJEK Tidak Bunyi di HP Android ….

1. Pastikan Untuk Memilih Mode Dering

Ketika anda memilih mode dering maka semua notifikasi yang masuk akan berbunyi, tapi jika anda memilih mode diam atau hening, maka kemungkinan hanya ada getar, lampu LED, dan notifikasi pop-up yang akan muncul. Dibagian ini, ada banyak pengguna yang lupa tidak melakukan perubahan pada mode yang digunakan. Maka dari itu, jika anda masih menggunakan mode hening, cobalah ganti ke mode dering.

2. Pastikan Telah Memilih Nada Bawaan Notifikasi

Selanjutnya, anda perlu memilih nada bawaan pada notifikasi di smartphone Android anda. Setiap perangkat Android hadir dengan tempat dan opsional yang berbeda – beda, maka dari itu anda perlu menyesuaikannya. Jika pilihan anda “Tidak Ada” maka tentu saja notifikasi GOJEK tidak berdering sama sekali. Pada bagian Notifikasi Bawaan, anda bisa memilih nada bawaan atau nada dari audio di Internal atau eksternal android anda. Untuk lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Memilih Nada Dering Pesan Xiaomi

  • Buka menu Setelan » Suara & Getaran » Suara Notifikasi Bawaan » Kemudian pilih nada dering kesukaan anda.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

3. Pastikan Telah Melakukan Perizinan Pada Notifikasi GOJEK

Selanjutnya, anda perlu melakukan perizinan Notifikasi pada aplikasi GOJEK. Bagian ini sebenarnya sudah secara otomatis ketika anda menginstal aplikasi GOJEK, namun akan lebih baik ketika anda melihat perizinannya sudah nyala atau belum. Perzinan yang anda lakukan tidak hanya pada Suara saja, tetapi juga pada getaran, lampu notifikasi, dan juga Pop-Up. Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Perizinan Notifikasi Pada Aplikasi GOJEK

  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “GOJEK” » Selanjutnya tap “Notifikasi” » kemudian Aktifkan bagian “Suara”, “Getaran”, dan “Lampu Notifikasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

4. Bersihkan Data Aplikasi GOJEK

Selanjutnya untuk hal terakhir yang dapat anda lakukan dalam mengatasi masalah tidak adanya nada notifikasi GOJEK yakni dengan menghapus data aplikasi tersebut. Dengan menghapus data aplikasi GOJEK, maka semua basis data akan terhapus seperti cache, history, bookmark, data login, dan lainnya. Dan nantinya GOJEK akan kembali pada Instalan default dan anda bisa login kembali ketika anda membuka GOJEK. Untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data GO-JEK

  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “GOJEK” » Selanjutnya tap “Hapus Data” » kemudian Pilih “Hapus Semua Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan adanya Metode Mengatasi Nada Notifikasi GOJEK Yang Tidak Bunyi diatas, semoga dengan ini anda sebagai driver dapat dengan mudah mendapatkan orderan karena nada telah bunyi kembali. Metode diatas dapat anda coba terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, ZTE, ADVAN, ACER, VIVO, Xiaomi, SAMSUNG, Huawei, Honor, Smartfren, Infinix, OnePlus, dan lainnya. Jika ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengatasi Pemberitahuan GOJEK Driver Tidak Bunyi di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah pada aplikasi GOJEK, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here