Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix 2
Sumber Image : Mashable

Dianisa.com – Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix 2. Smartphone dengan bezel-less menjadi smartphone yang paling diminati oleh para pengguna untuk saat ini. Body-nya yang elegan denagn rasio layar yang luas menjadi opsional terbaik. Xiaomi tidak mau kalah dengan Samsung yang hadirkan smartphone dengan bezel-less tipis, seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Kali ini Xiaomi melanjutkan aksinya dengan merilis penerus dari Xiaomi Mi Mix yakni Xiaomi Mi Mix 2.

Baca Juga :

Xiaomi Mi Mix diperkenalkan Senin (11/9) lalu di Tiongkok. Hampir mirip dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Mix 2 hadir dengan desain unibody elegan bermaterial kemarik. Smartphone ini memang dirancang oleh desainer kenamaan asal perancis bernama Philippe Starck.

Menariknya, bezel-less tipis menjadi daya Tarik tersendiri dari Xiaomi Mi Mix 2. Pengembangan tidak hanya pada bodi saja, tetapi spesifikasi dalam juga ditingkatkan jauh lebih baik lagi. Mari kita simak ulasan terkait spesifikasi dan harga dari Xiaomi Mi Mix 2 berikut ini.

Layar dan Bodi

Menurut Informasi dari laman GSMArena, Xiaomi Mi Mix 2 hadirkan layar 5,99 inchi. Layar tersebut memang terlihat lebih kecil ketimbang versi pendahulunya yaitu 6,4 Inchi. Ratio ke bodinya sangat tipis, hanya sekitar ~80.8% saja.

Adapun untuk resolusi layar yang dihadirkan dapat mencapai FullHD+ atau ketara dengan 2160 x 1080 Pixels dengan kepadatan pixelnya yang mencapai ~403 ppi pixel density.

Selanjutnya untuk bagian bodi memiliki dimensi 151.8 x 75.5 x 7.7 mm, dengan bobot sekitar 185 gram. Sementara untuk material gunakan keramik. Adapun untuk kamera depan diletakkan pada bagian bawah, sama seperti pendahulunya dengan dukungan sensor ultrasonic proximity yang mampu memberikan fokus pada layar.

Untuk opsional warna tidak ada, karena Xiaomi Mi Mix 2 hanya tersedia satu warna, yakni Hitam.

Performa

Berlanjut pada bagian Dapur Pacu yang nantinya bakal membuat performa Smartphone bisa lebih maksimal. Menurut Informasi, Xiaomi Mi Mix 2 dipersenjatai dengan Chipset bertenaga Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang kemudian dipadukan dengan CPU bertenaga Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang pastinya bakal membuat performa mantap dan maksimal.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2
Sumber Image : Android Authority

Adapun untuk kebutuhan Grafis, Xiaomi Mi Mix 2 telah siapkan GPU dari Adreno 540. Tak lupa, Smartphone ini mengusung OS Android Nougat 7.1 dengan dukungan User Interface dari MIUI 9 versi terbaru.

Adapun untuk kebutuhan Internal, Xiaomi Mi Mix 2 hadirkan banyak varian yakni 64/128/256 GB dengan dukungan RAM hingga 6 GB. Sementara untuk versi lain siapkan Internal 128 GB dengan dukungan RAM mencapai 8 GB.

Dibagian belakang, Smartphone ini juga dilengkapi dengan Sensor Fingerprint yang pastinya bakal membuat keamanan lebih maksimal. Adapun untuk daya baterai, Xiaomi Mi Mix 2 siapkan daya Non-removable Li-Ion 3400 mAh lengkap dengan fitur Quick Charge 3,0.

Fotografi

Berlanjut pada sektor kamera, Xiaomi Mi Mix 2 siapkan kamera utama yang memiliki resolusi 12 Megapixel dengan dukungan fitur unggulan Phase Detection Autofocus dan flash Dual-LED. Record video yang dihasilkan dari Smartphone ini dapat mencapai kualitas 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps.

Adapun untuk kamera depan hadir dengan resolusi 5 Megapixel yang cukup untuk kebutuhan selfie.

Harga

Untuk Informasi harga, Xiaomi Mi Mix 2 memiliki bandrolan yang bervariasi, tergantung dari opsi Internal yang dipilih.

Untuk Internal berkapasitas 64 GB akan dibanderol dengan harga 3,299 Yuan atau setara dengan Rp 6,6 jutaan. Sementara untuk Pilihan yang lebih besar, antara 128 GB dan juga 256 GB dibandrol dengan harga 3,599 Yuan atau setara Rp 7,2 jutaan dan 3,999 Yuan atau sekitar Rp 8 jutaan.

Kita tunggu saja kedatangan Xiaomi Mi Mix 2 di Indonesia nantinya, dan semoga harganya tidak berubah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here