Reboot Android Tanpa Tombol Power

Dianisa.com – Cara Reboot HP Android Tanpa Menekan Tombol Power. Tombol Power pada sebuah smartphone, phabet, ataupun tablet memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa tombol Power, pengguna Android kemungkinan akan kesulitan dalam membuka ataupun mematikan Smartphone itu sendiri.

Baca Juga:

Selain untuk menyalakan smartphone Android, ada fungsi lain dari tombol Power seperti misalnya masuk pada Recovery Mode untuk melakukan Factory Reset, Root, ataupun perbaikan sistem android (Costum ROM), dan lainnya. Selain itu, tombol power biasa digunakan untuk mengambil Screenshort layar Android itu sendiri.

CARA ROOT :

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya kita bisa memanfaatkan tombol Volume atau tombol Home untuk mematikan dan menyalakan smartphone Android. Ini bisa menjadi solusi jika anda ingin tombol Power tidak cepat rusak atau bisa menjadi solusi saat tombol Power mengalami kerusakan. Namun sebelumnya, ada aplikasi tambahan yang harus anda install. (Baca : Cara Menyalakan dan Mematikan Android Tanpa Menekan Tombol Power)

Cara Reboot Android Tanpa Menekan Tombol Power

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik mengenai Cara Restart Smartphone Android Tanpa Tombol Power. Ada aplikasi khsusus bernama Quick Reboot yang bisa anda manfaatkan untuk restart android tanpa tombol power. Selain digunakan untuk Restart Android, Quick Reboot juga memiliki fungsi lain yakni untuk masuk Recovery Mode, Bootloader, dan Power Off.

Aplikasi Quick Reboot compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Meizu, ZTE, Advan, Acer, Axioo, Smartfren Andromax, Sony Experia, dan lainnya. Namun sebelum anda menginstall aplikasi Quick Reboot, pastikan Android anda sudah dalam kondisi Root, karena jika tidak maka aplikasi Quick Reboot juga tidak akan pernah bisa digunakan. Untuk menggunakan aplikasi Quick Reboot, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Restart Android Tanpa Tekan Tombol Power

  1. Pertama, unduh aplikasi Quick Reboot melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Quick Reboot Via Google Play Store
  2. Selanjutnya anda buka aplikasi tersebut dan secara langsung anda akan melihat tampilan dari Aplikasi Quick Reboot. Dari tampilan yang ada, akan terlihat beberapa opsional pilihan seperti Reboot, Recovery, Bootloader, dan Power Off.
  3. Untuk melakukan Reboot ataupun Restart, anda bisa tap “Reboot” dan secara otomatis Android anda akan restart.
  4. Selesai.

Dengan adanya Aplikasi Quick Reboot, anda pasti akan terbantu jika anda ingin Melakukan Reboot Android Tanpa Menekan Tombol Power. Cara diatas bisa menjadi solusi untuk membuat tombol power lebih awat karena jarang ditekan.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Reboot Smartphone Android Tanpa Tombol Power, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here