Inilah 2 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

0
1009
NGAWI DIAN – Aplikasi Root Smartphone dan Tablet Android Tanpa PC Terbaik, Sering kali seorang pengguna android melakukan rooting pada ponsel android kesayangannya. Sebenarnya apa sih Rooting itu? Pada awalnya memang saya belum tahu apa itu Root Android, tetapi banyak dari teman saya yang bilang bahwa root dapat diartikan memodifikasi sistem android agar bisa digunakan dalam melakukan kostumisasi dan pengaturan dengan bebas sesuai dengan keinginan kita. Misalnya, jika anda ingin menghapus aplikasi bawaan android tanpa melakukan root maka hal itu tidak dapat dilakukan. Sedangkan apabila anda sudah melakukan root pada android maka anda bisa menghapus aplikasi bawaan tersebut.
Root dapat dilakukan pada semua jenis ponsel android seperti Samsung, Smartfreen Andromax, Lenovo, Asus, HTC, LG, Motorola, Xiomi, Advan, dan smartphone android lainnya. Untuk melakukan root pada ponsel android biasanya setiap merek android memiliki cara yang berbeda-beda. Jadi sebaiknya apabila anda ingin melakukan root lebih baik tanya dengan orang yang lebih ahli agar tidak terjadi kesalahan atau kerusakan fatal pada sistem android anda.

Aplikasi Root Android

Ada beberapa cara dalam melakukan proses rooting. Bisa menggunakan PC atau Laptop, atau bisa juga tanpa PC. Nah, untuk pengguna android biasanya lebih suka melakukan rooting tanpa menggunakan PC, karena lebih cepat dan tidak repot menghidupkan PC atau Laptop. Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk Rooting. Saran dari saya, gunakan saja aplikasi Towelroot dan aplikasi Framaroot. 2 aplikasi tersebut memang tidak tersedia pada Google Play, tetapi anda bisa mengunduhnya melalui situs lain seperti JalaTikus.com.


Aplikasi Root Untuk Smartphone Android

1. Towelroot

Towelroot merupakan aplikasi root yang dapat dipakai pada semua jenis smartphone android. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hanya dengan satu klik saja maka Smartphone android anda sudah di berhasil di root. Towelroot bisa menjadi alternatif untuk anda yang sering gagal dalam melakukan proses rooting. Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil, tetapi anda tidak bisa langsung mengunduh melalui Google Play karena memang tidak tersedia. Jangan khawatir, anda tetap bisa mengunduhnya melalui JalanTikus.com

2. Framaroot

Selain aplikasi Towelroot, anda juga bisa menggunakan aplikasi Framaroot dalam melakukan proses rooting. Ratusan jenis dan tipe android telah menggunakan aplikasi ini, dan hasilnya sangat memuaskan. Cukup dengan satu klik saja, maka smartphone atau tablet android anda telah berhasil di root. Aplikasi cukup efektif untuk digunakan dan ukuran file dari aplikasi ini juga sangat kecil dan ringan. Fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu Superuser, SuperSU, dan Unroot. Jadi, selain anda melakukan root, anda juga bisa melakukan unroot. 


Baca Juga :

Saran dari saya lebih baik gunakan aplikasi yang kedua, dan apabila dengan aplikasi kedua tidak bisa maka anda bisa menggunakan aplikasi yang pertama, dijamin pasti berhasil. Demikian ulasan mengenai 2 aplikasi root android terbaik tanpa PC, semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here