Aplikasi Kaca Pembesar Android

Dianisa.com – Cara Membuat Kamera Android Menjadi Kaca Pembesar. Kaca Pembesar merupakan sebuah alat yang difungsikan untuk memperbesar tulisan ataupun benda yang terlihat kecil yang menyulitkan mata kita untuk melihat benda tersebut. Kaca pembesar biasanya identik dengan detektif atau tukang servis jam, hehe. Fungsi kaca pembesar sebenarnya sangat banyak, tergantung dari kitanya ingin menggunakannya untuk apa.

Baca Juga:

Jika kita ingin memperbesar benda atau tulisan dengan kaca pembesar tentunya terlalu merepotkan, apalagi jika kita tidak memiliki kaca pembesar, pasti serasa sangat bingung. Solusinya sangatlah gampang, dengan Smartphone Android anda bisa memanfaatkan kamera belakang sebagai alat kaca pembesar yang mampu memperbesar benda atau tulisan sedekat mungkin. Tingkat ketajaman gambar juga terlihat sangat jelas dan tidak buram.

Untuk melakukannya, anda membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga. Sebenarnya ada banyak aplikasi kaca pembesar atau magnifier, namun saya rekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi Magnifier. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi tersebut seperti apa, silahkan anda simak ulasan dan tutorial singkatnya berikut ini.

Cara Membuat HP Android Menjadi Kaca Pembesar

Magnifier merupakan aplikasi kaca pembesar untuk smartphone dan tablet Android. Dengan aplikasi Magnifier, anda bisa memperbesar tulisan, benda, gambar, text, ataupun yang lainnya dari jarak jauh. Aplikasi ini sangat mudah untuk anda gunakan. Tersedia fitur rotasi kamera, digital zoom, screen shot, dan beberapa fitur menarik lainnya. Anda juga dapat mengaktifkan lampu flash supaya text atau gambar lebih jelas dan terang.

Aplikasi Magnifier kompatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Meizu, Smartfren Andromax, Sony Experia, Advan, Acer, Axioo, dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi Magnifier, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Android Menjadi Kaca Pembesar

  1. Pertama, anda unduh aplikasi Magnifier melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Magnifier Via Google Play Store
  2. Setelah berhasil mengunduh, anda bisa langsung coba aplikasi tersebut. Buka aplikasi Magnifier dan anda akan disuguhkan dengan tampilan dari Magnifier. Anda bisa langsung mencoba fitur ZOOM atau fitur Flash yang bergambar matahari untuk memperjelas text atau benda yang anda perbesar.
  3. Anda bisa tap icon “Magnifier” pada bagian pojok kanan bawah untuk melihat tulisan layaknya kaca pembesar yang sesungguhnya. Tampilan akan jauh lebih realistic. Anda juga bisa melakukan capture atau sceenshot pada layar pada aplikasi Magnifier.
  4. Selesai.

Dengan Aplikasi Magnifier, maka semua bagian yang ingin anda pembesar akan terlihat sangat jelas dan cerah. Anda tidak perlu sampai mendekatkan ke tulisan, karena aplikasi ini bisa digunakan pada jarak jauh sesuai dengan pandangan mata manusia.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Membuat Kamera Android Menjadi Kaca Pembesar, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here