Menyalakan dan Mematikan Layar Tanpa Menekan Tombol Power Android
Sumber Image : The Kathmandu Post - Ekantipur

Dianisa.com – Berhasil! Inilah Cara Menyalakan Dan Mematikan Smartphone Dan Tablet Android Tanpa Menekan Tombol Power. Semua ponsel android baik yang murahan atau yang mahal pastinya memiliki Tombol Power. Tombol Power biasanya terdapat pada bagian samping kanan, samping kiri, atau bagian atas. Untuk smartphone saya sendiri tombol powernya terdapat pada bagian atas. Apa sih fungsi dari tombol power android? Semua pengguna android pasti tahu bahwa tombol power berfungsi untuk mematikan atau menyalakan ponsel android. Selain itu, berfungsi juga untuk mengunci atau membuka kunci layar android.

Baca Juga :

Sebagai pengguna android, berapa kalikah anda dalam sehari menekan tombol power android? Tentu sangat banyak sekali, bahkan bisa mencapai puluhan kali dalam sehari. Namun, tahukan anda bahwa tombol power sangat sensitif dan sangat rentan sekali terjadi kerusakan. Biasanya kerusakan tersebut berupa “Ambles” ke bawah atau kedalam sehingga harus dibawa ketukang servis untuk diperbaiki.

Nah, untuk mengurangi penggunaan tombol power android sebaiknya saya sarankan untuk menggunakan aplikasi tembahan bernama Volume Unlock. Volume Unlock Merupakan aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Kimcy929 yang bisa digunakan untuk menurangi penggunaan tombol power android, seperti menyalakan atau mematikan layar. Anda juga tidak perlu melakukan root pada android untuk menggunakan aplikasi ini. Penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, berikut reviews dan langkah-langkah yang dapat anda coba.

Menyalakan dan Mematikan Android Dengan Volume Unlock

Volume Unlock merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mematikan dan menyalakan layar tanpa harus menekan tombol power android. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan tombol Volume “+” dan “-“ untuk menyalakan layar android. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, unduh aplikasi Volume Unlock via google play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Volume Unlock Via Google Play Store

2. Setelah berhasil mengunduh, pasang dan buka aplikasi tersebut. Aktifkan pada bagian “Enable Volume Unlock” agar anda bisa memanfaatkan tombol Volume + dan – untuk menyalakan layar android.

Menyalakan dan Mematikan Layar Android Dengan Volume Unlock

3. Aktifkan pula pada bagian “Start on boot” agar aplikasi ini dapat terus menyala ketika smartphone anda telah reboot.

Cara Membuka dan Menutup Kunci Android Tanpa Menekan Tombol Power

4. Selanjutnya aktifkan pula pada bagian “Screen of from Notification” untuk menambahkan widget unlock agar anda bisa mengunci layar tanpa harus menekan tombol power.

Menyalakan dan Mematikan Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

5. Terakhir, anda akan diminta untuk mengaktifkan akses administrator, pilih menu Settings > Scurity > Device Administrator > Volum Unlock (Centang).

Menutup dan Membuka Kunci Layar Android Dengan Volume Unlock

6. Selesai.

Sekedar Share :

Selain dengan aplikasi Volume Unlock, ada aplikasi lain yang bisa anda gunakan seperti Volume Unlock dan Volume Power. (Baca : 2 Cara Mengatasi Tombol Power Rusak Tidak Bisa Membuka Layar)

  • Volume Power adalah aplikasi android ringan dan simple yang tentunya bisa anda manfaatkan untuk membuka layar android tanpa menggunakan tombol power. Jika anda menggunakan aplikasi ini, tombol power anda akan dialihkan ke tombol volume, sehingga anda bisa menyalakan layar dengan tombol volume. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.
  • Volume Unlock merupakan aplikasi android untuk mengunci layar dan membuka layar dengan tombol volume. Walaupun aplikasi ini sama namanya dengan aplikasi diatas, namun sebenarnya aplikasi ini berbeda. Jika memang tombol volume android anda mengalami kerusakan, maka aplikasi ini bisa menjadi solusi terbaik. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.
  • Dll.

Baca Juga :

Nah, itulah Cara Menyalakan Dan Mematikan Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power. Dengan mengikuti cara diatas anda tidak perlu lagi menggunakan tombol power untuk mengunci atau membuka kunci layar android.

Demikian informasi singkat yang dapat saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here