Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram di HP Android

0

Dianisa.com – Membersihkan Riwayat Pencarian Instagram. Setiap kali anda mencari sesuatu pada kolom pencarian instagram, baik itu berupa nama, username, hashtag, tempat, atau yang lainnya maka akan meninggalkan yang namanya History Pencarian dan cache. Sebagai pengguna Android tentunya anda sudah paham mengenai permasalahan ini.

History dan Cache yang menumpuk ternyata dapat mengambat pencarian kata kunci yang baru. Mengapa? Karena pasti kata kunci yang anda inginkan sebelumnya akan muncul paling atas sendiri, sedangkan kata kunci yang mirip yang mungkin baru anda cari akan muncul pada bagian bawah.

Hal ini sebenarnya tidak masalah, tapi terlalu merepotnya.

Selain itu, terkadang cache dan history juga dapat membuat HP Android terasa berat saat membuka instagram atau saat membuka halaman foto dan video di instagram. Permasalah seperti ini terkadang sering diabaikan oleh beberapa pengguna android yang awam.

Tidak perlu panjang lebar, untuk Menghapus Riwayat Pencarian Instagram, silahkan ikuti tutorial singkatnya dibawah ini.

Tips Instagram

Membersihkan Riwayat Pencarian Instagram

Sebelum mengikuti tutorial, pastikan anda sudah menggunakan Instagram pada versi yang terbaru. Selain fiturnya yang banyak, tata letak dari menu yang ada akan lebih jelas dan sama dengan tutorial yang saya berikan.

Membersihkan Riwayat Pencarian Instagram

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram anda, lalu masuk pada halaman profil. Pada bagian pojok kanan atas, anda bisa melihat ikon 3 titik berbentuk kotak. Klik ikon tersebut dan anda secara langsung akan masuk pada menu “Pengaturan”.
  2. Scrool sampai bawah, dan dari situlah anda bisa melihat pilihan “Bersihkan Riwayat Pencarian”. Ikon opsional tersebut dan apabila muncul pop up, langsung saja tap “Ya, Saya Yakin”.
  3. Selesai.

Akhir Kata

Hanya itu langkah – langkah yang paling mudah dalam Menghapus Riwayat Pencarian Instagram. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, hendaknya anda juga harus Menghapus File Cache yang ada di Android anda.

Banyak Aplikasi Cleaner yang dapat membantu anda dalam menghapus file cache, history, dan Virus. Jika ada yang ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here