2 Cara Mengganti Username Instagram

Username merupakan nama unik yang harus di miliki oleh para pengguna instagram. Setiap orang memiliki username yang berbeda – beda, jika nama profil mungkin bisa sama tapi untuk username tidak bisa di buat sama. Username Instagram berbeda dengan username twitter. Anda pasti tahu bahwa twitter menggunakan username dengan embel – embel “@” seperti @ngawidian, @dianganteng, dan @sayaganteng.

Nah, untuk username instagram tanpa menggunakan embel – embel “@”, banyak para pengguna instagram mengkombinasikan huruf, angka, dan simbol untuk membuat username. Misalnya seperti dianarifin26, arifindian26, masdian87, atau bisa juga dengan nama-nama unik lainnya.

Lihat Juga : Cara Copy Link URL Instagram

Apa Kegunaan Dari Username?

Username di sosial media berguna untuk tag dan mentions seseorang yang kita inginkan. Misalnya jika anda mengupload foto ke instagram, kemudian anda ingin menandai teman anda, maka anda harus menulis username teman anda tersebut.

Selain mentions dan tag, username juga berguna untuk mencari seseorang (teman) yang kita inginkan. Misalnya jika anda ingin mencari teman anda di instagram, maka ketikkan saja username teman anda tersebut.

Seorang pebisnis online terkadang memaksimalkan produk yang dia miliki dengan membuat username yang unik dan mudah untuk di ingat. Hal ini bisa di katakan sebagai trik pebisnis online untuk memaksimalkan produk yang mereka miliki. Tenang saja, hal ini juga bisa anda lakukan, buatlah username yang unik agar teman anda mudah untuk mengingatnya.

Saya Sudah Terlanjur Membuat Username, Bisakah Saya Mengubahnya?

Tentu saja anda bisa mengubahnya, Instagram memiliki fitur edit profile yang bisa anda manfaatkan untuk mengubah nama profile, username, nomor telepon, email, dan situs web. Mau tau cara mengubahnya, berikut langkah – langkahnya.

Cara Mengubah Username Instagram Lewat HP

Sebelum mengubah username pastikan bahwa anda sudah mempunyai angan – angan untuk membuat username yang unik dan mudah untuk di ingat. Saran dari saya, jangan menggunakan simbol, gunakan saja kombinasi antara huruf dan angka.

Langsung saja, buka aplikasi Instagram di HP Android atau iOS (iPhone) yang anda gunakan. Tap icon profil yang ada dibagian pojok kanan bawah. Klik Edit Profil untuk mulai mengedit informasi akun anda, termasuk username.

1 Mengganti Username Instagram

Kemudian pada bagian username, anda bisa ganti nama username baru yang anda inginkan. Pastikan untuk tidak menggunakan symbol, cukup gunakan huruf dan angka. Jika username available artinya tersedia dan bisa anda gunakan. Tap centang dibagian pojok untuk menyelesaikan langkah anda.

2 Mengubah Username Instagram

Cara Mengganti Username Instagram Lewat Komputer

Selain melalui smartphone, anda juga dapat mengganti username melalui browser komputer atau laptop. Untuk melakukannya, anda bisa login Instagram terlebih dahulu. Masuk ke halaman Profil, lalu pilih Edit Profil.

1 Mengganti Username IG Browser Komputer

Selanjutnya, dibagian Nama Pengguna, anda bisa buat username baru untuk akun Instagram anda. Jika sudah, ada bisa klik Kirim yang ada dibagian bawah. Scroll untuk melihatnya.

2 Mengganti Username Instagram Komputer

Cara di atas bisa anda lakukan melalui browser pc, browser android, dan aplikasi Instagram. Saran dari saya, jangan terlalu sering mengganti username karena hal tersebut akan menyulitkan teman anda saat melakukan tag pada foto. Teman anda akan malas melakukan tag jika anda gonta-ganti username.

Lihat Juga : 4 Cara Mengganti Nama User Windows 10

Saya Tidak Bisa Mengganti Username Instagram?

Sebagian dari anda mungkin mendapati masalah ketika mengganti username Instagram, masalah bermacam-macam, bisa karena kesalahan dalam menulis username atau tidak tersedianya username baru untuk anda. Paling banyak adalah tidak tersedianya username baru untuk akun anda, dan ini terjadi karena memang username telah digunakan oleh pengguna lain. Jadi anda perlu membuat username yang lebih unik.

Atau masalah lain adalah, anda terlalu sering mengganti username sehingga kemungkinan anda terkena penalty dari Instagram dan harus menunggu sampai akun Instagram anda normal kembali dan dapat mengganti dengan username baru.

Itulah informasi dan penjelasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 41 Comment

  1. Ahmad jidan berkata:

    Ko aku ga bisa2 ya kenapa ya min..

  2. rief syaban berkata:

    tetep gak bisa ya, saya sudah verifikasi email

  3. Putri berkata:

    Saya gak bisa ganti username ada pemberthuan pemblokiran tindakan ini padahal baru buat akun emnk sempet ganti² tapi masa keblokir? Tolong jawab

  4. Risna berkata:

    Saya kenapa gak bisa yah tiap ganti pasti nama panggilan tidak tersedia atau tidak valid

  5. Intan berkata:

    Slaluuu ajja muncul “nama pengguna ini tdk tersedia harap mengganti yg lainnya” mksdnya piye iki mas ?

  6. Muhlis berkata:

    Sama aku juga g bisa merubah, muncul teks nama pengguna sudah ada, bgmn itu min

  7. Ulviana berkata:

    Saya sudah coba tetap tidak bisa

  8. Melati aurora berkata:

    Kalo misalnya kita di suruh konfirmasi email dulu gmna ya? Saya udh ikutin cara di atas tp ada pesan gitu kalo kita harus konfirmasi email atau engga nomor telepon dulu

  9. Blue Moon berkata:

    Saya ganti nama profil,, udah keganti. Tapi saya liat/cari pake akun lain. Nama profilnya masih yg lama,. Itu gmana ya. bukan user name ya Bro

  10. Imelda berkata:

    Kok gak bisa ya

  11. Addara berkata:

    Sayapun tak bisa, problemnya sama kaya komen lainnya. Dulu mh gada problem kaya gini

  12. arvino berkata:

    sama seperti koment di atas, sudah coba berulang kali masih juga ga bisa
    sudah di pake orang lain lah, tidak tersedia lah, piye to iki…

  13. Mely berkata:

    Kak mau tanya pas waktu aku ganti username kok gak bisa kak . Sama apakah kalo saya ganti username apakah pengikut saya dan yang saya ikuti akan hilang . Atau bagaimana kak . Mohon di balas kak

  14. Amelya berkata:

    Halo kak saya sudah ganti username tapi kok gak bisa bisa ya kak . Terus saya mau tanya kalo kita sudah ganti username apakah pengikut kita tidak hilang atau apa .
    Terus kalo kita ikuti orang apakah tidak hilang . Atau data pribadi kita hilang . Tolong di jawab kak

  15. Dih_an berkata:

    Makasih ka, saya bisa:) sangat membantu:)

  16. Dimas Putra berkata:

    You can’t change your username using “@” on Instagram, how can you use the “@” frill on Instagram … tell me how it is so that I can change the username by using the “@” appendage, yes, special brothers for the Admin 🙏🙏