Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

Begini Cara Mengganti Username Instagram di HP Android, Mudah!!

1 min read

Cara Mengganti Username Instagram di Android

Dianisa.com – Mengganti Username Instagram di HP Android. Username merupakan nama unik yang harus di miliki oleh para pengguna instagram. Setiap orang memiliki username yang berbeda – beda, jika nama profil mungkin bisa sama tapi untuk username tidak bisa di buat sama.

Username Instagram berbeda dengan username twitter. Anda pasti tahu bahwa twitter menggunakan username dengan embel – embel “@” seperti @ngawidian, @dianganteng, dan @sayaganteng.

Nah, untuk username instagram tanpa menggunakan embel – embel “@”, banyak para pengguna instagram mengkombinasikan huruf, angka, dan simbol untuk membuat username. Misalnya seperti dianarifin26, arifindian26, masdian87, atau bisa juga dengan nama – nama unik lainnya.

Apa Kegunaan Dari Username?

Username di sosial media berguna untuk tag dan mentions seseorang yang kita inginkan. Misalnya jika anda mengupload foto ke instagram, kemudian anda ingin menandai teman anda, maka anda harus menulis username teman anda tersebut.

Selain mentions dan tag, username juga berguna untuk mencari seseorang (teman) yang kita inginkan. Misalnya jika anda ingin mencari teman anda di instagram, maka ketikkan saja username teman anda tersebut.

Seorang pebisnis online terkadang memaksimalkan produk yang dia miliki dengan membuat username yang unik dan mudah untuk di ingat. Hal ini bisa di katakan sebagai trik pebisnis online untuk memaksimalkan produk yang mereka miliki.

Tenang saja, hal ini juga bisa anda lakukan, buatlah username yang unik agar teman anda mudah untuk mengingatnya.

Saya Sudah Terlanjur Membuat Username, Bisakah Saya Mengubahnya?

Tentu saja anda bisa mengubahnya, Instagram memiliki fitur edit profile yang bisa anda manfaatkan untuk mengubah nama profile, username, nomor telepon, email, dan situs web. Mau tau cara mengubahnya, berikut langkah – langkahnya.

Tips Instagram

Cara Mengubah Username Instagram

Sebelum mengubah username pastikan bahwa anda sudah mempunyai angan – angan untuk membuat username yang unik dan mudah untuk di ingat. Saran dari saya, jangan menggunakan simbol, gunakan saja kombinasi antara huruf dan angka.

Cara Mengganti Username Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi instagram yang anda miliki. Lansung saja menuju ke “My Profil” dan tap “Sunting Profil Anda”.
  2. Selanjutnya anda pasti melihat tampilan dari Pengaturan Profil Instagram yang anda miliki. Coba anda lihat pada bagian username intagram anda. Ubah sesuai dengan keinginan anda, pastikan username yang anda buat belum di gunakan oleh orang lain.
  3. Jika sudah, klik icon centang yang terlihat pada bagian pojok kanan atas.
  4. Selesai.

Akhir Kata

Cara di atas bisa anda lakukan melalui Desktop PC, Browser Android, dan Aplikasi Instagram. Saran dari saya, jangan terlalu sering mengganti username karena hal tersebut akan menyulitkan teman anda saat melakukan tag pada foto.

Teman anda akan malas melakukan tag jika anda gonta – ganti username.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengganti Username Instagram, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

34 Replies to “Begini Cara Mengganti Username Instagram di HP Android, Mudah!!”

        1. username tidak terdaftar mas, bisa jadi keliru atau dihapus oleh pihak IG. Coba lakukan verifikasi email mas.

  1. Saya gak bisa ganti username ada pemberthuan pemblokiran tindakan ini padahal baru buat akun emnk sempet ganti² tapi masa keblokir? Tolong jawab

    1. Tunggu beberapa waktu mbak, biasanya butuh seminggu atau lebih, nanti bisa normal kembali.

  2. Kalo misalnya kita di suruh konfirmasi email dulu gmna ya? Saya udh ikutin cara di atas tp ada pesan gitu kalo kita harus konfirmasi email atau engga nomor telepon dulu

  3. Saya ganti nama profil,, udah keganti. Tapi saya liat/cari pake akun lain. Nama profilnya masih yg lama,. Itu gmana ya. bukan user name ya Bro

    1. Bagian mana yang tidak bisa mbak? pasti bisa mbak, kalau ngak bisa kemungkinan username sudah dipakai atau bisa jadi pihak instagram membatasi akun mbak.

  4. sama seperti koment di atas, sudah coba berulang kali masih juga ga bisa
    sudah di pake orang lain lah, tidak tersedia lah, piye to iki…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *