2 Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Dalam perkembangannya, Facebook saat ini merubah tampilannya secara total, terutama untuk versi desktop yang terlihat lebih modern, terlihat seperti Facebook versi mobile. Tujuan perubahan tersebut tentu tidak lain dan tidak bukan untuk menyesuaikan perubahan desain UI yang berkembang saat ini.

Salah satu fitur menarik yang ada di Facebook saat ini dan banyak menjadi perhatian para pengguna adalah riwayat pencarian. Ketika pengguna ingin mencari sesuatu di kolom pencarian Facebook maka history pencarian nama orang, halaman, atau grup akan terus terlihat.

Tujuannya sebenarnya untuk memudahkan pengguna dalam menemukan orang yang sama tanpa harus mengetikkan ulang. Sayangnya, tidak semua pengguna suka dengan fitur ini mengingat hal ini membuat privacy pencarian terlihat secara terang-terangan, terlebih ketika teman atau saudara kita sedang meminjam smartphone dan membuka aplikasi Facebook.

Namun tenang saja, Facebook juga menghadirkan fitur Log Akvitas yang memungkinkan anda untuk menghapus semua riwayat tersebut. Melalui artikel ini, saya akan memberikan metode dalam menghapus riwayat pencarian Facebook via browser komputer dan aplikasi Facebook.

Lihat Juga : Cara Menghapus Keluar Grup Facebook

Menghapus Riwayat Pencarian Facebook Lewat Komputer

Metode pertama membersihkan riwayat pencarian Facebook bisa anda lakukan melalui browser komputer, bisa gunakan Google Chrome, Firefox, atau yang lainnya. Untuk melakukannya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama, buka akun Facebook yang anda miliki melalui laman Facebook.com. Kemudian klik dibagian kolom pencarian tersebut, lalu klik Edit dibagian kanan pada pencarian tersebut. Namun, apabila anda ingin menghapus satu persatu, anda bisa klik tanda ‘X’ yang ada disamping pencarian. Untuk opsi lebih lanjut, maka anda bisa pilih Edit.

1 Riwayat Pencarian Facebook

Selanjutnya, apabila anda ingin menghapus semua riwayat pencarian, maka anda bisa klik Hapus Pencarian. Namun apabila anda ingin menghapus beberapa pencarian saja, klik 3 tanda titik tersebut, kemudian klik Hapus.

2 Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Lihat Juga : Cara Menghapus Pertemanan Facebook

Menghapus Riwayat Pencarian Facebook Lewat HP

Selain melalui browser komputer atau laptop, anda bisa ikuti petunjuk dibawah ini untuk melakukannya melalui aplikasi Facebook di smartphone Android atau iOS (iPhone). Sama seperti sebelumnya, anda bisa klik form pencarian Facebok seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Kemudian klik Edit untuk melanjutkan.

1 Riwayat Pencarian Aplikasi Facebook

Jika anda ingin menghapus beberapa pencarian, anda bisa klik tanda ‘X’ yang ada disamping pencarian. Atau apabila anda ingin menghapus keseluruhan pencarian, silahkan klik Hapus Pencarian.

2 Hapus Log Pencarian Facebook

Lihat Juga : Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Akhir kata,

Dengan adanya tutorial diatas tersebut, maka semua riwayat pencarian yang sering anda lakukan bisa terhapus secara total, sehingga privacy anda tetap terjaga ketika akun Facebook anda digunakan oleh orang lain, baik teman, saudara, ataupun keluarga. Jika ada punya pertanyaan lain seputar Facebook dan sosial media, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.