Setting Hemat Data Saat Browsing di Mozilla Firefox

Fitur penghemat data sekarang banyak disematkan pada aplikasi browser, baik Google Chrome, Opera, ataupun Firefox. Dengan fitur Penghemat Data maka tentunya pengguna bisa lebih hemat data dalam menjelajah dunia maya.

Namun kekurangannya biasanya load gambar tidak akan dilakukan, browser hanya akan me-load laman (tanpa gambar) agar paket data bisa lebih hemat.

Lihat Juga : Membersihkan History Pencarian Mozilla Firefox

Setting Fitur Penghemat Data Firefox

Yang membuat data internet boros yang paling utama adalah gambar, lebihnya lagi jika gambar yang di-load berukuran cukup besar maka pastinya paket data cepat terkuras. Dan solusinya bisa memanfaatkan fitur penghemat data.

Bagi teman – teman yang ingin mencoba menggunakan fitur penghemat data firefox, silahkan anda lihat metodenya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka aplikasi Firefox yang terinstall di HP Android anda. Selanjutnya, anda tap icon tiga titik pada bagian pojok kanan atas, kemudian anda pilih Pengaturan.

Fitur Penghemat Data Firefox

2. Selanjutnya akan tampil banyak opsi, anda bisa pilih Tingkat Lanjut. Pada bagian Penghemat Data, anda ubah opsional Tampilan Gambar pada posisi Hanya Lewat Wi-Fi. Sementara untuk Tampilan Font Web tetap dalam kondisi Aktif.

Fitur Penghemat Data Firefox

3. Dengan melakukan hal tersebut maka setiap penjelajahan yang anda lakukan akan lebih hemat, dan tentunya tanpa gambar (khusus paket data).

4. Selesai.

Manfaatkan fitur hemat data agar setiap laman yang anda buka tidak menguras paket data anda. Selain itu, manfaatkan Wifi Gratisan agar tetap maksimal dalam menjalankan aktifitas dunia maya, baik hiburan ataupun mencari informasi tertentu.

Show All Comments (0)