3 Cara Menghubungkan Akun Instagram dengan Facebook

Tahukah anda bahwa Instagram telah di akuisi oleh Facebook dengan harga yang sangat besar. Untuk itulah Facebook bekerja sama dengan Instagram untuk bisa saling terkoneksi satu sama lain dengan mudah dan cepat.

Menariknya seorang pengguna baru dapat mudah mendaftar di Instagram hanya dengan bermodalkan akun Facebook. Bagaimana caranya? Cukup dengan log in menggunakan akun Facebook maka nantinya orang tersebut akan di arahkan untuk membuat akun Instagram, tidak perlu ribet, tidak perlu memasukkan email, tinggal masukkan saja username dan password yang ia mau maka orang tersebut sudah berhasil membuat akun Instagram.

Tapi jika sebelumnya anda mendaftar di Instagram menggunakan email dari Gmail ataupun Yahoo tentu hal tersebut juga tidak masalah, intinya tetap sama. Tapi apakah anda berkeinginan untuk menghubungkan akun Instagram anda dengan Facebook? Jika ya, maka saya akan tunjukkan caranya. Sebelumnya anda harus tahu apa keuntungan mengkoneksikan akun insagram dengan Facebook. Simak penjelasannya berikut ini.

Lihat Juga : Ukuran Foto dan Video Instagram

Keuntungan Terhubungnya Instagram dengan Facebook

  • Log In tidak perlu memasukkan username dan password. Cukup dengan menekan “Log In with Facebook” maka anda bisa dengan mudah masuk ke akun Instagram yang anda miliki.
  • Memudahkan seseorang untuk mencari teman. Perlu anda ketahui bahwa dengan masuk menggunakan akun Facebook maka anda bisa menemukan teman Facebook anda yang juga menggunakan Instagram. Dengan fitur cari teman lewat Facebook maka anda akan menemukan teman yang anda inginkan.
  • Dapat berbagi foto lewat instagram. setiap kali anda memposting foto di Instagram, anda juga bisa membagikan foto tersebut langsung ke Facebook.

Lihat Juga : 3 Cara Upload Foto di Instagram Tidak Terpotong

Menghubungkan Akun Instagram dengan Facebook

Setelah melihat keuntungan terhubungnya akun Instagram dengan Facebook di atas, maka saatnya anda ikuti tutorialmengkoneksikan akun Instagram dengan Facebook berikut ini. Tapi sebelum itu, pastikan anda telah menginstall aplikasi Facebook dan telah login di smartphone Android atau iOS yang anda gunakan.

STEP 1: Langkah pertama, silahkan buka Instagram Anda, masuk ke halaman Profil » tap icon tiga garis, kemudian pilih Pengaturan. Lanjutkan dengan memilih Akun » Akun Tertaut.

1 Pengaturan Akun Tautan Instagram

STEP 2: Terlihat opsi tautan Facebook. Anda bisa tap Facebook dan tunggu selama beberapa saat nantinya Instagram anda akan terhubung ke Facebook. Terlihat dibawah ini akun Instagram saya telah terhubung dengan halaman Facebook.

2 Menghubungkan akun Instagram dengan Facebook

STEP 3: Dibawah ini saya cek di halaman Facebook lewat menu Pengaturan » Instagram, terlihat bahwa halaman Facebook telah terhubung dengan akun Instagram.

3 Akun Facebook Telah Terhubung Instagram

Jika diurutkan, berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka aplikasi Instagram anda.
  2. Masuk ke halaman Profil Instagram.
  3. Masuk ke menu Pengaturan » Akun » Akun Tertaut.
  4. Tap Facebook untuk menghubungkan akun.
  5. Tunggu beberapa saat maka akun akan terhubung.
  6. Selesai.

Lihat Juga : 5 Cara Menyembunyikan Story Instagram

Penutup,

Apabila anda telah berhasil menautkan akun Instagram anda dengan Facebook, maka di saat anda ingin melakukan log in Instagram, anda tidak perlu memasukkan username dan kata sandi. Cukup dengan mengeklik Log In with Facebook maka nantinya anda bisa langsung masuk dengan mudah dan cepat.

Selain Facebook, akun Instagram anda juga bisa anda tautkan ke sosial media lain seperti Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr, dan Vkontakte. Itulah ulasan singkat dari saya semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.