6 Cara Mengganti Username TikTok

TikTok merupakan jejaring media sosial dan platform video musik yang dimiliki oleh perusahaan Tiongkok, ByteDance. Aplikasi…

TikTok merupakan jejaring media sosial dan platform video musik yang dimiliki oleh perusahaan Tiongkok, ByteDance. Aplikasi ini telah melahirkan tren viral, selebriti internet, dan tren musik di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video tari (dance) berdurasi singkat antara 15 detik sampai 1 menit. Dalam membuat video, pengguna dapat menambahkan musik, emoji, filter, efek, dan permainan teks.

Tidak hanya itu saja, pengguna TikTok juga dapat mengunduh video dan membagikannya ke jejaring media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan YouTube. TikTok hadir dengan fitur dan tampilan yang mudah dioperasikan. Meskipun demikian, sebagian pengguna masih merasa kebingungan dalam menggunakan aplikasi TikTok, termasuk saat ingin mengubah nama pengguna (username).

Lihat Juga : 6 Cara Mengganti Username Twitter

Cara Mengganti Username TikTok

Mengganti Username TikTok Android
Ganti username TikTok. RUDI DIAN ARIFIN
TikTok
TikTok
Developer: TikTok Pte. Ltd.
Price: To be announced
‎TikTok
‎TikTok
Developer: TikTok Pte. Ltd.
Price: Free+

Nama pengguna (username) pada aplikasi TikTok dapat ditemukan pada halaman profil (Saya) dan Anda selaku pengguna dapat mengubahnya melalui fitur Edit Profil. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa ikuti langkah-langkah mengganti username TikTok di bawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi TikTok pada ponsel Android atau iOS (iPhone) yang Anda miliki.
  2. Pilih halaman profil (Saya) » pilih Edit Profil.
  3. Pilih Nama pengguna » kemudian edit nama pengguna sesuai keinginan Anda.
  4. Tap Simpan untuk menyimpan nama pengguna baru.
  5. Selesai.

*Catatan

  • Perlu diperhatikan bahwa dalam mengganti nama pengguna, TikTok hanya mengizinkan penggunaan huruf, angka, garis bawah, dan titik. Namun, titik tidak boleh digunakan di akhir nama pengguna, seperti misalnya “dianisa.”.
  • Pikirkan secara matang-matang ketika ingin mengganti nama pengguna karena TikTok hanya mengizinkan penggantian nama pengguna sekali setiap 30 hari. Misalnya saja Anda mengubah nama pengguna hari ini, maka Anda harus menunggu 30 hari lagi agar nama pengguna dapat di ubah lagi.

Lihat Juga : 6 Cara Mengganti Nama Pengguna Instagram

Penutup,

Saya rasa tutorial dan penjelasan mengganti nama pengguna TikTok di ponsel Android maupun iOS (iPhone) di atas mudah untuk Anda lakukan. Tidak hanya nama pengguna, melalui halaman Edit profil, Anda juga dapat mengubah nama akun, biodata, kategori, foto profil, serta jejaring media sosial lainnya. Dalam mengganti nama pengguna TikTok, pastikan nama pengguna sesuai dengan apa yang Anda inginkan, karena Anda hanya memiliki 1 kali kesempatan setiap 30 hari.

Bagikan artikel ini ke media sosial Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

~ Artikel ditulis oleh Rudi Dian Arifin, Editor oleh Wahyu Setia Bintara

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Microsoft rilis pembaruan Patch Tuesday pertama untuk Windows 11

    Windows 11 (original release) dapatkan pembaruan pertamanya
  2. 13 Cara Mengatasi Shortcut Aplikasi Berwarna Putih (blank)

    Cobalah untuk menghapus file IconCache.db atau reinstall aplikasi untuk mengatasi shortcut aplikasi yang berwarna putih
  3. Apa itu Esports?

    Esports merupakan bentuk dari sebuah kompetisi games yang terorganisir.