2 Cara Mengatasi “Sayangnya, Adobe AIR Telah Berhenti” di Android

0
174

DIANISA.COMCara Mengatasi Pesan Error “Sayangnya, Adobe AIR Telah Berhenti” di HP Android Mudah dan Cepat. Adobe AIR merupakan aplikasi runtime cross-platform yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk membangun aplikasi desktop dan aplikasi mobile, diprogram menggunakan Adobe Flash, ActionScript dan opsional Adobe Flex. Pada umumnya, Adobe AIR di ponsel Android digunakan untuk bermain game. Memang benar, Adobe AIR menyediakan banyak game – game berkualitas tinggi yang bisa di mainkan sesuka hati. Bagi anda penggemar game, tentu sudah biasa mendengar yang namanya Adobe AIR. Sayangnya, akhir – akhir ini ada beberapa pengguna Android yang mengalami masalah pada aplikasi tersebut. Seperti apa permasalahannya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Mengatasi “Sayangnya, Adobe AIR Telah Berhenti” di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode sederhana ke anda semua mengenai Cara Mengatasi Munculnya Pesan Error Pada Aplikasi Adobe AIR Android. Munculnya pesan error pada aplikasi Adobe AIR bertuliskan “Sayangnya, Adobe AIR Telah Berhenti” atau “Unfortunatelly, Adobe AIR Has Stopped” memang bisa terjadi pada semua perangkat Android. Masalah tersebut sangat lumrah, dan banyak terjadi pada beberapa perangkat android seperti OPPO, Xiaomi, Samsung, HTC, LG, Motorola, Sony, Huawei, Meizu, Lenovo, Asus Zenfone, dan lainnya. Penyebab bisa bermacam – macam, bisa karena virus, tumpukan file sampah, error pada aplikasi, tidak mendukungnya Sistem, dan lainnya. Untuk mengatasi permasalah tersebut, simak beberapa metodenya berikut ini.

Metode 1 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Untuk cara pertama yakni menghentikan dan menghapus data aplikasi Adobe AIR. Cara ini akan membuat semua file atau data sementara pada aplikasi Adobe AIR bersih secara total, namun tidak menghapus aplikasi itu sendiri. cara ini akan membuat basis data, file cache, bookmark, dan history hilang atau bersih. Dan untuk melakukan membersihan data pada aplikasi Adobe AIR, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari Aplikasi Adobe AIR » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Install Ulang Aplikasi Adobe AIR

Apabila dengan membersihkan data Adobe AIR tidak juga membuat aplikasi normal kembali. Maka secara terpaksa anda harus menghapus aplikasi tersebut. Hapus aplikasi Adobe AIR dan gantilah dengan yang baru. Melakukan penghapusan tidak hanya sekedar uninstall, anda juga harus membersihkan file sampah atau cache, lakukan restart dan kemudian anda bisa unduh kembali Aplikasi Adobe AIR langsung dari Google Play Store secara legal. Untuk menghapus aplikasi Adobe AIR, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari Aplikasi Adobe AIR » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah dua metode yang bisa saya bagikan untuk anda semua mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Adobe AIR Yang Error Atau Muncul Pesan Pop Up. Jika nantinya ada cara yang lebih ampuh, silahkan bagikan melalui kolom komentar yang ada supaya pengguna lain yang mengalami masalah yang sama bisa mengikuti cara yang ada.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, Adobe AIR Telah Berhenti” Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here