Path Tidak Bisa Dibuka

Dianisa.com – Tips Jitu Cara Mengatasi Aplikasi Path Error dan Tidak Bisa Dibuka. Path adalah salah satu jejaring sosial media populer yang didirikan di kota San Fransisco, California, Amerika serikat. Sosial media besutan dari mantan karyawan #Facebook ini telah mendunia dan telah ramai digunakan oleh pengguna smartphone dan tablet di Indonesia. Path tersedia dalam bentuk Web dan Aplikasi, Untuk aplikasi sendiri tersedia untuk semua OS mulai dari Android, Windows Phone, dan Juga IOS.

Baca Juga :

Saat ini Path memang selalu bersaing dengan #Instagram untuk menjadi sosial media terbaik dan terpopuler. Namun saat ini, Instagram masih berada di Posisi puncak dan mengalahkan Path. Seiring berkembangnya waktu, bisa saja nantinya Path menjadi NO 1 dan Instagram bisa terkalahkan. Jejaring Sosial media Path hampir sama dengan jejaring sosial media lainnya seperti Facebook atau Twitter. Pengguna Path dapat berbagi mengalaman unik dan menarik lewat Video atau gambar.

Namun dibalik keseruan aplikasi Path tersebut, sayangnya beberapa pengguna Android masih Mengalami Masalah Saat Membuka Atau Masuk Aplikasi Path. Pengguna Android mengeluh karena aplikasi path muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya, Path Telah Berhenti” atau “Unfortunately, Path Has Stopped”. Tak hanya itu saja bisa saja pesan error yang lain juga muncul.

Permasalah tersebut bisa terjadi pada semua perangkat Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, Asus Zenfone, Sony Experia, HTC, LG, Motorola, Advan, Vivo, Evercross, Acer, Smarfreen Andromax, dan lainnya.

Cara Mengatasi Path Tidak Bisa Dibuka Dan Error

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Tips Mengatasi Path Android Yang Error Dan Tidak Bisa Dibuka. Pada umumnya penyebab mengenai aplikasi path yang memunculkan pesan error biasanya karena tumpukan cache atau memori RAM yang penuh. Untuk mengatasinya, cobalah mengikuti metode dan langkah – langkah sederhananya dibawah ini.

Metode 1 : Hapus Cache Android

Metode paling umum dan paling dasar yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus file cache aplikasi path. Sebenarnya file cache sangat bermanfaat bagi pengguna Android dalam membuka Aplikasi tertentu. File cache membantu pengguna Android membuka aplikasi lebih mudah dan lebih cepat. Namun sayangnya, file cache yang terlalu berlebihan dan menumpuk pada memori akan membuat Android berat dan lemot. Solusinya adalah membersihkan atau menghapusnya. Simak langkah – langkah menghapus file cache di Path Android berikut ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Path” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Paksa dan Hapus Data Aplikasi Path

Apabila metode pertama tidak berhasil maka cobalah dengan metode kedua yakni menghapus data Aplikasi Path. Cara ini biasanya sangat ampuh dalam mengatasi Aplikasi Android yang error ataupun tidak bisa dibuka. Sedikit informasi bahwa menghapus data aplikasi path akan membersihkan data sementara secara permanen mulai dari Basis data, data Login, Setelan, cache, dan lainnya. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari “Path” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Update Aplikasi Path Ke Versi Terbaru

Cara ketiga yang bisa anda lakukan yakni dengan mengupdate aplikasi Path supaya program – program yang error bisa teratasi dengan baik dan benar. Untuk melakukannya, silahkan anda masuk pada Aplikasi Google Play Store dan cari aplikasi Path. Ikuti langkah – langkah update sesuai dengan petunjuk yang ada.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi Path

Apabila semua cara diatas tidak berhasil mengatasi aplikasi Path yang error atau tidak bisa dibuka maka terpaksa anda harus menghapus dan menggantinya dengan aplikasi yang baru. Copot aplikasi Path, kemudian bersihkan Cache Android dan Restart Android, barulah nanti anda unduh dan Install aplikasi Path dari #Google Play Store. Untuk menghapus aplikasi Path, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Path” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan menerapkan metode – metode singkat diatas semoga saja nantinya aplikasi path bisa dibuka dan bisa digunakan dengan normal kembali. Metode yang saya berikan memang tidak bisa 100% Berhasil, tapi setidaknya anda coba praktekkan dan barulah anda lihat hasilnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatas Path Android Tidak Bisa Dibuka Atau Error, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here