10 Cara Menemukan Smartphone Yang Hilang / Dicuri Dengan MoniMaster

Ketahui cara mendapatkan smartphone kembali yang hilang dengan aplikasi MoniMaster berikut ini!

Kehilangan sebuah smartphone mungkin menjadi salah satu kejadian yang tidak diinginkan oleh semua orang. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna smartphone tidak boleh ceroboh dalam menggunakannya dan harus berhati-hati saat meletakkannya di tempat umum. Bagaimana tidak? Di kehidupan yang serba modern sekarang ini, smartphone merupakan sebuah alat yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Apalagi segala sesuatu yang kita lakukan bisa diakses melalui smartphone, mulai dari urusan pekerjaan, mencari informasi, menonton video, melakukan transaksi dan lain sebagainya.

Melihat banyaknya fungsi dan manfaat dari smartphone untuk aktivitas keseharian, tidak sedikit pengguna yang mulai mengantisipasi terjadinya kehilangan HP. Salah satu di antaranya yaitu dengan menggunakan aplikasi MoniMaster for Android. Dengan layanan yang disediakan oleh MoniMaster, Anda bisa menemukan smartphone yang hilang/dicuri oleh orang dengan mudah dan praktis. Bagaimanakah caranya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Apa itu MoniMaster for Android?

Download Aplikasi MoniMaster for Android

MoniMaster merupakan salah satu alat monitoring terkenal yang berfokus pada pelacakan GPS dan pemantauan data untuk perangkat Android dan iOS. Alat ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memantau segala aktivitas anak yang berkaitan dengan perangkat Android, misalnya untuk mengetahui histori lokasi perangkat, mengecek semua foto/video yang ada di dalam galeri, membaca semua pesan yang keluar/masuk, hingga mengetahui aktivitas anak di media sosial.

Fitur Utama MoniMaster

Banyaknya manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan MoniMaster, tentu saja tidak lepas dari fitur yang disediakan. Berikut beberapa fitur dari MoniMaster yang bisa Anda gunakan:

1. Pelacakan lokasi

MoniMaster menawarkan Anda fasilitas untuk melacak lokasi yang tepat dari perangkat Android target. Adanya fitur ini, memungkinkan Anda untuk melacak di lokasi real-time perangkat android selama pemantauan. Adapun kelebihan lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Anda juga dapat menemukan lokasi seseorang di Facebook dari jarak jauh.

2. Akses pesan teks

Menggunakan MoniMaster untuk pemantauan android tidak hanya menawarkan Anda fasilitas untuk melacak pesan teks yang dikirim dan diterima pada perangkat Android target, tetapi juga memungkinkan Anda mengakses ponsel Android dari jarak jauh tanpa sepengetahuan pengguna. Ini berarti Anda dapat memantau perangkat secara diam-diam dan mengakses data serta aktivitasnya tanpa diketahui pengguna.

3. Pelacakan panggilan

Sama seperti melacak pesan teks, MoniMaster juga menawarkan fasilitas untuk melacak dan merekam panggilan masuk pada perangkat Android target. Aplikasi ini memberi Anda akses lengkap ke semua jenis panggilan keluar, tidak terjawab, dan diterima, termasuk kemampuan untuk merekam panggilan masuk dengan mudah.

4. Akses penuh ke media sosial

MoniMaster memantau semua jenis aplikasi media sosial selama proses pelacakan. Ini memberi Anda akses ke semua aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, atau Instagram. Salah satu contoh sederhananya yaitu, meretas WhatsApp tanpa kode QR.

5. Akses file dan data tersimpan

MoniMaster memberi Anda akses lengkap ke data yang disimpan di perangkat Android target, seperti gambar, file audio dan video, dll., sekaligus memberikan kemampuan untuk mengontrol ponsel Android dari ponsel lain dari jarak jauh tanpa izin pengguna. Ini berarti Anda tidak hanya dapat mengakses data perangkat tetapi juga memiliki kontrol atas fungsi dan pengoperasiannya, termasuk kemampuan untuk memulihkan catatan yang dihapus.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Gagal Install Apk di Android

Cara Akses HP Android via MoniMaster

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan MoniMaster untuk perangkat Android, di antaranya pembuatan akun MoniMaster, mengunduh aplikasi, hingga menjalankannya. Selengkapnya bisa Anda ikuti tutorialnya di bawah ini!.

1. Daftar MoniMaster menggunakan kredensial akun Anda

Daftar Akun MoniMaster

Klik tombol Sign Up untuk mendapatkan akun resmi menggunakan alamat email yang valid. Lalu, letakkan informasi hukum Anda di halaman sebelum halaman berikutnya. Setelah Anda Sign In, Anda bisa lihat paket harga lisensi yang ditawarkan oleh MoniMaster terlebih dahulu dengan mengklik tautan berikut ini.

2. Unduh Aplikasi MoniMaster untuk Android

Product MoniMaster for Android

Pada halaman My Products, Anda dapat melihat pengaturan yang Anda beli, lalu klik Arrangement Guide. Setelah perjanjian ini, Anda siap menggunakan fitur MoniMaster di layar Anda.

3. Mulai Mengakses Ponsel Android

Dashboard MoniMaster for Android

Setelah memverifikasi, atur & selesaikan konfigurasi. Anda siap untuk pemantauan smartphone Android Anda. Lalu pergi ke dasbor untuk melihat aktivitas apa pun dari ponsel yang Anda inginkan di perangkat Anda.

Lihat Juga : Fungsi dan Manfaat Pembaruan Perangkat Lunak Android

Kontrol Ponsel Android dari Windows 10

Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Windows 10
Sumber Gambar : digitaltrends.com

Selain menggunakan aplikasi MoniMaster di atas, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengakses ponsel Android dari jarak jauh tanpa aplikasi, yaitu dengan menggunakan PC/Laptop Windows 10 atau versi yang lebih tinggi. Jika Anda menggunakan sistem operasi tersebut, Anda bisa melakukannya tanpa merasakan kesulitan.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengakses ponsel Android dari PC dari jarak jauh.

  1. Hal pertama untuk mengakses ponsel Android dari PC dari jarak jauh adalah menyiapkan ponsel Anda. Untuk melakukan ini cukup perbarui aplikasi ponsel di Windows yang Anda gunakan. Instal juga aplikasi pendamping ponsel Anda di android.
  2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke akun Microsoft Anda di kedua perangkat ini.
  3. Sekarang jalankan aplikasi ini di komputer Anda dan juga di ponsel Anda.
  4. Sekarang ikuti instruksi untuk menautkan kedua perangkat.
  5. Setelah aplikasi ponsel dan aplikasi PC disinkronkan, Anda dapat menggunakan komputer untuk mengirim dan menerima pesan serta melakukan tugas lainnya.
  6. Selesai.

Lihat Juga : Fungsi dan Manfaat Internet

Penutup

Setelah Anda menjalankan aplikasi MoniMaster ini, Anda akan menemukan smartphone yang hilang karena dicuri oleh seseorang. Tidak hanya berfungsi untuk melacak perangkat Android yang hilang saja, MoniMaster juga bisa bermanfaat bagi orang tua untuk memantau anaknya saat menggunakan smartphone. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk orang tua yang selalu khawatir kepada anak-anak mereka, dengan mengakses smartphone dari jarak jauh tanpa sepengetahuan anak.

Bisakah saya mengontrol ponsel Android dari lokasi jauh?

Tentu saja bisa, Anda dapat mengontrol Ponsel Android Anda dari lokasi yang jauh dengan berbagai cara. Seperti dengan menggunakan aplikasi tracking pihak ketiga. Seperti aplikasi MoniMaster, Airdroid, dan RemoDroid. Semua aplikasi ini meningkatkan efisiensi pekerjaan Anda. Dan memberi Anda akses untuk mengontrol perangkat Android dari jarak jauh.

Bagaimana cara memblokir akses jarak jauh di Android?

Sama seperti aplikasi Android memberi Anda akses untuk mengontrol perangkat Android lain. Demikian pula, Anda dapat memblokir akses jarak jauh di android menggunakan opsi Android Manager. Menggunakan Android Manager atau aplikasi Remote turn Anda dapat memblokir akses di Android. Pastikan bahwa fasilitas tersebut diaktifkan sebelumnya.


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…
  2. Download TM WhatsApp MOD (TM WA) Apk v8.65E Terbaru, Anti-Ban!

    Berikut link download TM WhatsApp apk terbaru alias TM WA yang asli dari Titus Mukisa
  3. Download WhatsApp MOD (WA MOD) Apk Terbaru 2024, Stabil!

    Berikut link download WhatsApp MOD terbaru 2024, gratis dan anti-banned!