Mengatasi Kamera Android Buram

Dianisa.comCara Mengatasi Kamera Android Yang Blur dan Buram. Kita tahu bahwa kamera smartphone biasanya menjadi tolak ukur saat ingin membeli smartphone Android, terutama kaum hawa yang suka selfie – selfie ria. Tak hanya pada sisi depan, sisi belakang juga selalu menjadi bagian terpenting untuk mengabadikan momen – momen seru bersama teman – teman. Hebatnya, kamera smartphone berkembang sangat cepat, dari awalnya yang dulu hanya 5 MP sekarang kita bisa mendapatkan smartphone dengan kamera 20 MP.

Baca Juga :

Mengatasi Kamera Smartphone Yang Buram

Seiring berjalannya waktu, kualitas dari kamera pasti juga mengalami penurunan. Yang biasanya dulu terlihat cemerlang saat baru pertama kali beli smartphone, namun beberapa tahun kemudian kualitas kamera sedikit menurun, gambar terlihat agak buram, fokus kurang maksimal, dan terdapat noda pada setiap gambar. Lalu, apa penyebab dari masalah tersebut? dan solusi apa yang perlu saya lakukan untuk memperbaiki kamera buram tersebut?. Tenang saja, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kamera buram tersebut. Dan berikut tips – tipsnya!

1. Tutup Lensa Kamera Tergores

Permasalah pertama yang bisa saja terjadi pada Kamera smartphone adalah tutup lensa yang tergores. Hal semacam ini sebenarnya sangat kecil, namun karena ini bagian tutup biasanya akan berdampak saat menyalakan kamera. Karena kamera juga langsung lurus menuju pada tutup lensa yang bening tersebut. Sebaiknya, jika anda menarun atau meletakkan smartphone pastikan anda meletakkan pada tempat yang halus dan tidak kasar. Hal ini untuk menghindari goresan yang terjadi pada kamera akibat benda atau tempat kasar.

Adapun untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa membersihkan tutup kamera yang tergores tersebut dengan pasta gigi yang berwarna putih. Gunakan kain halus atau tisu untuk menggosok – gosokannya. Dengan begitu, setidaknya goresan tersebut akan sedikit terlihat lebih halus atau lembut. Adapun untuk mengganti tutup lensa, hal tersebut sangatlah sulit untuk dilakukan. Kekurangannya, belum tentu juga anda bisa mendapatkan tutup kamera yang sesuai dengan HP Android yang anda miliki. Jadi, lebih baik berhati – hati!!

2. Debu Yang Menempel Pada Lensa

Yang kedua yakni karena debu yang menempel pada tutup lensa bagian luar. Untuk membersihkannya, anda cukup membuka casing belakang dari smartphone yang anda miliki. Kemudian bersihkan tutup lensa tersebut dengan minyak kayu putih yang dituangkan pada tisu.

Oleskan pada tutup lensa tersebut, kemudian gosok – gosok sampai tutup lensa terlihat bersih dan kingclong. Dengan melakukan hal tersebut, semoga saja, kualitas gambar pada kamera terlihat lebih baik. Untuk mengindari debu masuk pada kamera, pastikan anda meletakkan smartphone jauh dari barang – barang yang membawa debu atau terdapat debu diatasnya, seperti meja yang kotor atau tempat duduk yang berdebu.

3. Lensa Yang Berembun

Yap, Lensa berembun tentunya dapat mempengaruhi kualitas gambar dari Kamera itu sendiri. Untuk menghilangkan embun yang ada, anda bisa matikan smartphone android anda kemudian keringkan dengan hair drye pada sisi-sisi atau lubang di sisi kanan kiri agar suhu smartphone dapat stabil dan tidak lagi muncul embun.

Baca Juga :

Dengan adanya beberapa tips diatas, semoga kamera smartphone anda bisa hasilnya gambar dengan kualitas yang lebih baik lagi, tanpa buram dan berembun. Apabila ada yang ingin ditanyakan terkait kamera android, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber Referensi : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here