Memaksimalkan Hasil Foto Kamera Android

Dianisa.com – Tips Cara Memaksimalkan Hasil Jepretan Foto di Kamera Smartphone Android. Fitur kamera menjadi salah satu fitur yang sering dipakai para remaja jaman sekarang. Dengan kamera, pengguna smartphone dapat mengabadikan moment terindah, dimanapun dan kapanpun. Salah satu hal yang disukai para remaja putri yakni Selfie.

Baca Juga :

Selfie identik sekali dengan remaja putri. Mereka ingin mengabadikan moment dan memperlihatkan kecantikan wajah di media sosial, terutama facebook dan instagram. Tapi tidak semua selfie terlihat bagus, terkadang ada juga yang ngeblur, pecah, dan banyak semut-Nya (Noise). Ukuran pixel menjadi perhatikan utama untuk mengetahui seberada detail dalam mengambil foto pada adegan tertentu.

Pexel yang tinggi selalu dikatakan foto lebih bagus, padahal hal tersebut belum tentu. Ada hal lain untuk membuat foto terlebih lebih bagus, lebih jelas, dan lebih menarik. Anda harus bisa memaksimalkan hasil jepretan kamera smartphone yang anda pegang.

Cara Memaksimalkan Adegan Foto Kamera Android

Agar foto terlihat lebih berkesan, tentunya anda tidak hanya mengandalakan pixel pada kamera. Ada trik khusus agar foto terlihat lebih berkesan, lebih jelas, dan lebih menarik. Seperti apa trik khusus tersebut, berikut ulasannya untuk anda.

1. Bersihkan Lensa Kamera

Debu yang kecilpun dapat menghalangi kamera anda saat sedang aktif. Untuk itu anda juga harus membersihkan kamera supaya tidak ada debu yang menempel. Hal ini terkadang sering diabaikan oleh para pengguna android. Meskipun kemungkinan kotor sangat kecil, tapi tidak ada salahnya untuk membersihkan lensa kamera secara berkala.

2. Jangan Pakai Fitur ZOOM

Meksipun kamera dilengkapi dengan fitur Zoom, alangkah baiknya anda tidak menggunakannya. Mengapa? Karena fitur zoom akan membuat foto kurang berkualitas dan sedikit buram. Lebih baik anda dekatkan, atau jika tidak mau anda bisa potong foto tersebut agar terlihat lebih dekat. Untuk memaksimalkan hasil jepretan, fitur zoom tidak begitu dibutuhkan.

Jangan samakan dengan zoom kamera digital, karena kamera digital lebih bagus dibanding kamera smartphone.

Baca Juga :

3. Fokus Pada Objek

Fokus Pada Objek

Fokuskan pada objek yang ingin anda target. Hal ini memang sangat sulit, tapi jika anda berhasil maka hasilnya juga akan luar biasanya. Ambil sudut foto yang baik dan pas. Jangan asal jepret, pastikan bahwa semua sisi yang anda ambil masuk dalam kamera dan tidak ada yang terpotong.

4. Pakai Mode Kamera

Anda bisa bereksperimen sendiri dengan fitur mode kamera. Mode kamera difungsikan untuk menyesuaikan dengan kondisi objek yang ingin anda jepret. Pada umumnya orang lebih suka menggunakan mode otomatis pada semua objek.

Untuk tambahan, sebaiknya jangan gunakan flash/ lampu pada saat siang hari. Mengapa? Karena siang hari sudah cerah karena pancaran dari sinar matahari, jadi tidak perlu cahaya tambahan. Cahaya matahari juga terlihat lebih alami dibandingkan lampu flash.

5. Gunakan Aplikasi Edit Foto

Aplikasi edit foto berfungsi untuk menambahkan efek – efek tertentu pada foto anda. Banyak sekali aplikasi edit foto yang memiliki fitur berlimpah seperti camera 360, PicsArt, Beauty Plus, B612, dan aplikasi edit foto lainnya.

Gunakan Aplikasi Edit Foto

Dengan memanfaatkan aplikasi edit foto, tentunya hasil foto akan jauh lebih maksimal. Jika perlu, anda juga bisa mengeditnya langsung menggunakan aplikasi Photoshop.

Dengan menerapkan tips – tips diatas, dijamin hasil foto anda akan jauh lebih baik.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Tips Memaksimalkan Foto Di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika anda ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here