Cara Hard Reset HP Xiaomi Mi Note 3 Lupa Pola Kunci

0
241

Dianisa.com – Tutorial Factory Reset & Hard Reset Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro. Salah satu produk Xiaomi kelas menengah ke atas yang harganya diatas 4 Jutaan adalah Xiaomi Mi Note 3. Smartphone ini rilis pada bulan November 2017 dengan desain bodi cantik dengan varian warna hitam dan biru. Menurut informasi yang saya dapatkan, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5,5 Inchi dengan dukungan OS Android Nugat v7.1.1. Grafis yang digunakan adalah Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan dukungan RAM berkapasitas 6 GB yang pastinya siap memaksimalkan semua aktivitas multitasking pengguna. Semuanya akan lebih maksimal berkat processor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260).

Baca Juga :

Perangkat Android adalah sebuah perangkat yang tentunya memiliki kekurang dan kelebihan, khususnya perangkat Android seperti Xiaomi. Beberapa pengguna ada yang mendapati masalah ketika melakukan aktivitas multitasking diatas layar Xiaomi Mi Note 3. Masalah yang umum dan biasanya terjadi yakni Bootloop, banyaknya bugs pada sistem, aplikasi bawaan dan terinstal yang memunculkan pesan error, smartphone terasa lemot dan lelet, lupa pola kunci atau kata sandi layar, dan masalah – masalah lainnya.

Dan untuk mengatasinya, salah satu metode paling menarik dan ampuh yang anda pengguna lakukan yakni Factory Reset atau Hard Reset Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro melalui menu Recovery Mode. Dan bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, anda bisa simak ulasan keduanya berikut ini.

Factory Reset Xiaomi Mi Note 3 | Mi Note 3 Pro

Factory Reset dapat menjadi solusi ketika smartphone Xiaomi anda terjadi masalah yang cukup berat, khususnya pada sistem android ataupun pada aplikasi bawaan, seperti pesan, kamera, telepon, kontak, dan lainnya. Selain itu, Factory Reset kadang juga menjadi solusi ketika smartphone sudah lama terpakai dan sudah terasa lemot saat digunakan untuk beraktivitas dikeseharian. Tapi sebelum melakukan Factory Reset, pastikan anda sebagai pengguna Xiaomi perlu melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di Internal Android anda. Jika sudah, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Factory Reset HP Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro berikut ini.

Factory Reset HP Xiaomi

  • Buka menu Setelan » Setelan Tambahan » Pilih “Cadangkan & Setel Ulang” » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Kemudian tap “Setel Ulang Telepon”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset Xiaomi Mi Note 3 | Mi Note 3 Pro

Bagi anda pengguna Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro yang mungkin mengalami masalah semacam Lupa Pola Kunci, kerusakan pada sistem, bootloop, dan semacamnya, anda bisa mencoba mengatasinya dengan melakukan Hard Reset melalui menu Mi Recovery (Recovery Mode). Hard Reset atau Wipe Data sebenarnya memiliki kesamaan dengan Factory Reset, hanya saja Hard Reset menjadi opsi alternatif ketika pengguna tidak dapat masuk ke menu utama atau user interface utama. Seperti biasanya, sebelum melakukannya, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki. Dan berikut Tutorial Melakukan Hard Reset HP Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro yang dapat anda ikuti …

  1. Langkah pertama, pastikan HP Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro yang anda miliki dalam keadaan mati atau Off.
  2. Selanjutnya, untuk masuk menu Recovery Mode (Mi Recovery), tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Setelah muncul Logo Mi, lepaskan kedua tombol yang anda tekan tersebut.
  3. Setelah anda berhasil masuk main menu Mi Recovery Xiaomi Mi Note 3, anda bisa memilih “Wipe Data” kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”, lalu pilih “Confirm”. Tunggu beberapa saat sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai.
  4. Jika sudah, pilih “Back to Main Menu” lalu pilih “Reboot”. Kemudian lanjutkan memilih “Reboot to System”. Dan nantinya Smartphone Xiaomi anda akan reboot. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

*NOTE :

  • Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk Navigasi ke atas dan ke bawah.
  • Gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Dengan adanya Metode Factory Reset & Hard Reset Smartphone Xiaomi Mi Note Bamboo Edition dan Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro diatas, diharapkan masalah apapun yang terjadi pada perangkat Xiaomi anda dapat teratasi dengan baik dan smartphone anda dapat normal kembali. Untuk masalah Lupa Pola Kunci atau beberapa masalah lain yang cukup ringan mungkin akan sangat mudah untuk diatasi, tetapi jika masalahnya cukup ribet karena akses root, costum ROM, atau yang lainnya kemungkinan solusi lain yang dapat anda ambil yakni melakukan Flashing. Anda membutuhkan Driver, Firmware, Software Flash Tools, USB, dan lainnya untuk melakukannya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset & Hard Reset Smartphone Xiaomi Mi Note 3 dan Mi Note 3 Pro Bootloop, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah pada perangkat Xiaomi anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here