2 Cara Daftar SMS Banking BNI

Sebelum beranjak lebih lanjut mengenai cara daftar SMS Banking BNI. Penulis ingin berbagi sedikit informasi terkait Bank BNI. Bank Negara Indonesia merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah Indonesia.

Bank BNI juga bisa dibilang salah satu bank terbesar di Indonesia dan bank komersial tertua dalam sejarah Indonesia. Yang mana bank tersebut didirikan pada tanggal 5 Juli 1946.

Saat ini Bank BNI di pimpin oleh seorang Direktur Utama yang bernama Herry Sidharta. Yang mana sebelumnya menggantikan Achmad Baiquni.

Di era yang serba teknologi ini, pastinya setiap masyarakat ingin dipermudah dalam segala urusan. Dan juga dalam dunia perbankan sendiri pasti sedang berlomba – lomba untuk memberikan layanan terbaik untuk nasabah.

Salah satu diantaranya adalah bank BNI, yang mana telah menghadirkan beberapa layanan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai hal terkait perbankan.

Dan layanan yang disediakan oleh Bank BNI tersebut diantaranya adalah SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking dan masih banyak lagi layanan yang disediakan.

Dengan layanan – layanan tersebut, diharapkan dapat semakin membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Bank BNI. Misalnya transaksi atau yang lainnya.

Namun untuk penulisan artikel kali ini, penulis sendiri ingin membahas terkait SMS Banking BNI. Mungkin ada sebagian masyarakat bertanya – tanya seperti apa SMS Banking BNI?

Berikut penjelasannya …

Lihat Juga : 4 Cara Cek Mutasi Rekening BNI

Apa itu SMS Banking BNI?

Seperti apa sih SMS Banking BNI itu? Mungkin jika di lihat dari namanya saja, anda sudah memahami hal tersebut. Yang mana anda dapat melakukan transaksi perbankan dimana pun anda berada, cukup dengan menggunakan ponsel Anda.

Seperti yang anda ketahui, SMS Banking BNI sendiri merupakan fasilitas layanan perbankan yang diberikan oleh pihak Bank BNI kepada nasabahnya.

Dengan menggunakan SMS Banking BNI sendiri, anda dapat melakukan berbagai kegiatan. Seperti halnya memudahkan isi pulsa, transfer, bayar tagihan, cek mutasi, ganti pin, cek saldo dan lain sebagainya.

Untuk akses SMS Banking BNI sendiri dapat dilakukan dengan 3 pilihan, diantaranya sebagai berikut :

  • Aplikasi menu dapat di download melalui App Store dan Google Play Store
  • Syntax (dapat dilihat pada table “Format”)
  • USSD *141#

Adapun manfaat dan keunggulan dari SMS Banking BNI, seperti dapat melakukan pergantian PIN secara fleksibel, dapat diakses berbagai jenis smartphone, dan tersedia fitur transaksi pembayaran tagihan.

Lihat Juga : Panduan, Daftar, dan Pembayaran Doku Wallet

Daftar SMS Banking BNI

Pastinya anda pernah bertanya – tanya, Bagaimana sih cara menggunakan SMS Banking BNI? Nah, untuk melakukan hal tersebut, pastikan nomor anda sudah terdaftar pada layanan SMS Banking BNI.

Namun, jika nomor anda belum terdaftar, anda harus registrasi terlebih dahulu. Terdapat 2 cara untuk melakukan registrasi dan aktivasi SMS Banking BNI.

Diantaranya yaitu, registrasi dan aktiviasi SMS Banking BNI melalui BNI ATM dan juga registrasi melalui Cabang BNI setempat.

Lalu, apakah sulit untuk melakukan registrasi? Tentunya tidak. Jika memang dirasa anda bingung dalam hal tersebut. Cukup simak dan ikuti langkah – langkah registrasi SMS Banking BNI berikut ini …

Lihat Juga : 16 Cara Top Up OVO Lewat ATM Bank

Registrasi SMS Banking BNI Lewat BNI ATM

Untuk cara yang pertama ini, anda dapat melakukan registrasi melalui BNI ATM terdekat. Cara ini merupakan metode yang paling efisien untuk dilakukan.

Mengapa demikian? Karena anda tidak perlu datang ke kantor cabang BNI, cukup mencari BNI ATM terdekat di daerah anda dan juga hal ini dapat anda lakukan kapanpun yang anda inginkan.

Baik, langsung saja berikut cara daftar sms banking BNI melalui ATM :

  • Sebelum melakukan registrasi, siapkan terlebih dahulu Kartu Debit BNI anda.
  • Kemudian, masukkan kartu ke dalam mesin » masuk ke menu Registrasi e-Channel
  • Pilih BNI SMS Banking » masukkan nomor ponsel anda » buat PIN baru BNI SMS Banking (6 digit) » masukkan Kode OTP aktivasi finansial.
  • Setelah berhasil melakukan registrasi dan aktivasi melalui BNI ATM. Anda akan mendapatkan struk aktivasi dari BNI ATM tersebut. Dan juga nomor ponsel anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS jika berhasil melakukan aktivasi dari 3346.
  • Setelah semua tahapan diatas dilakukan, maka Layanan BNI SMS Banking telah siap digunakan untuk transaksi finansial.
  • Selesai.

NOTE : Untuk pemberian nomor PIN SMS Banking sendiri, jangan gunakan angka beruntun dan angka yang sama

Lihat Juga : Cara Ganti PIN Kartu ATM BTN

Registrasi SMS Banking BNI Lewat Cabang BNI

Dan untuk cara selanjutnya adalah registrasi melalui kantor Cabang BNI. Perlu diketahui, memang untuk cara yang satu ini, anda hanya perlu mendatangi kantor Cabang BNI terdekat.

Disamping hal tersebut, anda harus membawa persyaratan sebelum datang ke kantor Cabang BNI. Berikut dokumen yang perlu anda bawa :

  • Membawa Kartu Identitas diri (Seperti : KTP, SIM atau Passport)
  • Membawa Bukti kepemilikan rekening perorangan atau BNI Card
  • Dan juga Buku tabungan BNI (bila perlu)

Berbeda dengan anda melakukan registrasi melalui BNI ATM sebelumnya, yang mana anda hanya membawa Kartu Debit BNI dan juga dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun.

Langsung saja, berikut cara daftar SMS Banking BNI melalui kantor Cabang BNI :

  • Setelah membawa persyaratan tersebut, datanglah ke kantor Cabang BNI terdekat.
  • Kemudian ambil nomor antrian » tunggu sampai nomor antrian terpanggil » sampaikan tujuan anda (Seperti anda ingin registrasi dan aktivasi layanan SMS Banking BNI) .
  • Setelah itu anda akan diberi Form oleh petugas, yang mana harus anda isi secara lengkap.
  • Siapkan dan serahkan semua berkas anda yang diminta oleh petugas. Lalu, petugas akan segera memprosesnya » kemudian anda diminta untuk mengisikan kode PIN SMS Banking.
  • Setelah semua tahapan diatas dilakukan » tunggu beberapa saat kemudian, petugas akan mengkonfirmasi jika layanan SMS Banking BNI anda sudah dapat digunakan.
  • Selesai.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.