Cara Daftar Internet Banking BNI

Sebelum menyimak lebih dalam mengenai cara daftar internet banking BNI. Penulis sendiri ingin berbagi sedikit informasi mengenai Bank BNI dan juga fitur Internet Banking tersebut.

Dengan menyadari bahwa teknologi berkembang dengan sangat pesat. Pastinya masyarakat ingin dipermudah dalam segala urusan atau kebutuhan sehari-harinya.

Tak terkecuali di dunia perbankan, yang mana setiap instansi bank mengembangkan dan memberikan layanan sebaik mungkin untuk para nasabah bank. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia yang di pimpin oleh Herry Sidharta, yakni Bank BNI,

Tidak sedikit layanan yang dikembangkan dan disediakan oleh bank BNI untuk para nasabah. Sebagai contohnya adalah SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking dan beberapa layanan lainnya.

Tujuan daripada menyediakan layanan tersebut tidak lain adalah untuk membantu para nasabah BNI dalam melakukan kegiatan transaksi atau yang berhubungan dengan perbankan.

Baik secara finansial maupun non finansial. Seperti halnya transaksi, bayar tagihan listrik, top up, beli pulsa hp, cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya.

Melalui artikel ini, penulis akan membantu anda cara daftar internet banking BNI. Nah, berikut penjelasan, syarat dan ketentuan, serta langkah-langkah yang dapat anda lakukan.

Lihat Juga : 2 Cara Daftar SMS Banking BNI

Apa Itu BNI Internet Banking?

Apa sih Internet Banking itu? Dalam perbankan, Internet Banking mirip seperti SMS Banking ataupun Mobile Banking.

Namun yang membedakan hanyalah media yang digunakan. Jika SMS Banking menggunakan Aplikasi Message (Perpesanan), Mobile Banking yang mana berupa Aplikasi Android. Tetapi Internet Banking sendiri dapat di akses melalui alamat website.

Tujuan dikembangkannya BNI Internet Banking ini pastinya untuk meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan nasabah. Internet Baning sendiri menghadirkan fitur – fitur yang semakin lengkap.

Mulai dari transfer terjadwal dan berulang, cek mutasi 6 bulan terakhir, membuka rekening dan lain sebagainya.

Adapun fitur yang menarik dari Internet Banking sendiri, yakni fitur Pengelolaan Finansial Pribadi. Dengan fitur tersebut anda dapat membuat perencanaan keuangan sesuai kebutuhan dengan penjadwalan otomatis.

Jika anda ingin mendaftar BNI Internet Banking. Anda dapat melakukan registrasi BNI Internet Banking melalui ATM BNI terdekat maupun ke customer service yang berada di kantor cabang BNI terdekat.

Berikut untuk lebih jelasnya …

Lihat Juga : Mengenal Lebih Jauh Sistem Keamanan KlikBCA

Daftar Internet Banking BNI Lewat Kantor Cabang

Cara yang pertama adalah daftar melalui kantor cabang BNI. Untuk cara yang satu ini anda hanya perlu mendatangi Customer Service di kantor cabang dengan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan nantinya.

Seperti Kartu Identitas Diri (KTP, SIM, ataupun Paspor) dan Bukti Kepemilikan Rekening (BNI Card / Buku Tabungan). Setelah itu, simak langkah – langkah berikut untuk lebih jelasnya :

  • Pertama, siapkan persyaratan yang penulis katakan sebelumnya (Kartu Identitas dan Buku Kepemilikan Rekening). Dan juga persiapkan nomor telpon dan email yang aktif
  • Kemudian, datanglah ke kantor cabang BNI terdekat anda » ambil nomor antrian untuk Customer Service
  • Sampaikan kepada Customer Service jika anda ingin mendaftar Internet Banking BNI dan sudah membawa persyaratan yang dibutuhkan
  • Selanjutnya Customer Service BNI akan membantu anda segera, dengan membuatkan Akun Internet Banking anda
  • Lalu anda akan diberikan form oleh Customer Service, yang mana anda di suruh untuk mengisi secara lengkap dan detail
  • Setelah itu, anda akan diberikan pilihan untuk menggunakan otorisasi BNI m-Secure yang mana dapat anda akes melalui Aplikasi ataupun menggunakan Token (Alat dengan tombol – tombol)
  • Dan yang terakhir adalah anda akan diberikan struk sebagai tanda bukti yang berisi User ID untuk berbagai keperluan aktivasi pada website Bank BNI
  • Selesai.

Lihat Juga : 4 Cara Mengatasi Internet Banking BNI Terblokir

Daftar Internet Banking BNI Lewat ATM

Setelah anda membawa persyaratan, nomor dan email anda telah terverifikasi. Setelah itu, anda dapat melakukan registrasi Internet Banking melalui ATM BNI terdekat. Namun, jika nomor dan email belum terverifikasi. Anda harus memverifikasi lewat kantor cabang BNI dahulu.

Langsung saja, simak dan ikuti langkah – langkah daftar Internet Banking lewat ATM berikut ini :

  • Pertama, pergilah ke ATM BNI terdekat dengan membawa Kartu ATM.
  • Siapkan kartu ATM » masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM.
  • Pilih Bahasa (Indonesia / English) » masukkan PIN kartu ATM anda » pilih Registrasi E-Channel » pilih BNI Internet Banking.
  • Lalu anda akan ditampilkan sedikit informasi, tekan Setuju.
  • Buat PIN Registrasi Internet Banking (6 digit angka), lalu Tekan Jika Benar » masukkan kembali PIN Registrasi Internet Banking, lalu Tekan Jika Benar.
  • Kemudian anda akan ditampilkan sejumlah informasi pada layar, tekan Ya untuk melanjutkan » tunggu proses beberapa saat.
  • Setelah itu, anda akan diberikan keterangan informasi pada layar. Lalu anda akan diberikan Struk yang berisi kode aplikasi dan PIN » tekan Tidak untuk menghentikan transaksi.
  • Selesai.

NOTE : jika anda sudah melakukan registrasi, segera lakukan aktivasi

Lihat Juga : 4 Cara Cek Mutasi Rekening BCA

Aktivasi Internet Banking Setelah Mendaftar

Setelah anda melakukan registrasi Internet Banking BNI melalui ATM. Anda harus melakukan Aktivasi terhadap Internet Banking tersebut. Karena jika anda tidak melakukan proses Aktivasi, Internet Banking anda tidak akan bisa digunakan meskipun anda sudah mendaftar.

Berikut untuk langkah – langkah aktivasi Internet Banking setelah registrasi :

  • Pertama, kunjungi website Internet Banking berikut ini : Internet Banking.
  • Kemudian pada bagian menu Aktivasi, silahkan klik tombol “Klik Disini”.
  • Lalu, masukkan Kode Aplikasi yang tertera di struk ATM » masukkan Kode Verifikasi » masukkan PIN Registrasi yang diinput di ATM sebelumnya » klik Cari.
  • Setelah itu, masukkan Password baru untuk Internet Banking anda » masukkan Kembali Password anda » klik Lanjutkan.
  • Anda akan ditampilkan beberapa informasi terkait identitas anda » klik Go to Login Page jika sudah.
  • Setelah selesai Aktivasi, layanan BNI Internet Banking anda sudah dapat digunakan untuk transaksi finansial maupun non-finansial.
  • Selesai.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.