6 Cara Cek Nomor Rekening BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, anda pastinya sudah tahu mengenai hal tersebut. Didalam sebuah aktivitas perbankan pasti terdapat yang namanya rekening bank bukan?

Dengan adanya rekening tersebut, anda dapat melihat jalannya transaksi keuangan yang telah anda lakukan selama beberapa periode waktu tertentu. Di samping hal itu, anda juga dapat melakukan perencanaan keuangan supaya tetap stabil.

Demi meningkatkan layanan terbaik untuk nasabahnya, Bank BRI telah menyediakan layanan yang mana berfungsi untuk mempermudah aktivitas perbankan anda jauh lebih mudah, cepat dan praktis.

Dan layanan tersebut tidak lain adalah SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking dan beberapa layanan lainnya. Melalui layanan tersebut, nantinya anda dapat melakukan transaksi finansial maupun transaksi non finansial dimanapun anda berada 24 jam. Yang hanya berbekal smartphone, jaringan internet dan juga pulsa.

Dalam sebuah rekening bank, pastinya memiliki sebuah nomor identitas. Atau lebih dikenal dengan sebutan nomor rekening. Perlu diketahui nomor rekening ini berbeda antar nasabah, baik dari segi nomor maupun jumlahnya.

Penggunaan nomor rekening ini biasanya digunakan ketika anda melakukan transaksi. Seperti halnya transfer uang sesama bank maupun antar bank. Nomor rekening ini harus anda hafalkan, atau paling tidak anda menyimpannya dengan baik. Hal ini bertujuan ketika anda membutuhkannya, anda dapat mengetahuinya dengan cepat.

Cek Nomor Rekening BRI

Cek Nomor Rekening BRI
Image Source : cermati.com

Jika berbicara mengenai nomor rekening. Dalam beberapa kasus yang ada, pastinya anda sudah pernah mengalami lupa nomor rekening ataupun kehilangan buku tabungan bukan? Yah memang kesal rasanya jika hal tersebut terjadi.

Saat ini banyak cara yang dapat anda lakukan untuk cek nomor rekening BRI. Mulai dari layanan e-Banking, melalui mesin ATM, Call Center, Buku Tabungan, ataupun Struk Bukti Transfer yang telah anda lakukan dan yang lain sebagainya. Dari beberapa cara yang ada, anda dapat pilih dan lakukan sesuai kondisi dan keinginan anda sendiri. Seperti cara berikut ini.

Lihat Juga : 4 Cek Nomor Rekening BNI

Cek Melalui BRI Mobile

Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Bank BRI. Anda tidak hanya melakukan transfer, cek saldo, cek mutasi, top up, beli token dan lain halnya yang berhubungan dengan BRI. Namun dengan layanan ini anda juga dapat cek nomor rekening BRI anda.

Layanan tersebut tidak lain adalah BRI Mobile. Untuk dapat menggunakan layanan ini, sebelumnya anda harus registrasi terlebih dahulu untuk membuat akun BRI Mobile. Setelah itu, ikuti beberapa langkah berikut ini untuk cek nomor rekening BRI.

  • Pertama, download dan pasang Aplikasi BRI Mobile di link berikut ini : [Google Play] [App Store]
  • Buka aplikasi BRI Mobile » masukkan Username dan Password anda
  • Pilih menu Transfer » lalu akan muncul sejumlah informasi termasuk nomor rekening anda pada layar
  • Selesai.

Cek Melalui Internet Banking

Selain menggunakan BRI Mobile, anda juga dapat menggunakan layanan BRI lainnya untuk cek nomor rekening, yakni dengan Internet Banking. Layanan ini tidak kalah menariknya dengan BRI Mobile. Anda juga dapat melakukan beberapa transaksi di Internet Banking.

Namun sebelum itu anda diharuskan untuk daftar dan aktivasi Internet Banking BRI dahulu di Kantor Cabang BRI ataupun di ATM BRI. Berikut langkah-langkah yang perlu anda ketahui.

  • Pertama, kunjungi website di link berikut ini : ib.bri.co.id
  • Masukkan User ID, Password serta nomor validation » klik Masuk.
  • Kemudian pada menu utama, pilih Informasi Rekening » lalu anda akan ditampilkan beberapa informasi termasuk 15 digit nomor rekening BRI anda.
  • Selesai.

Lihat Juga : 6 Cara Cek Mutasi Rekening BRI

Cek Melalui Buku Tabungan

Kemudian, untuk cara yang ini bisa dikatakan cara paling mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu repot melakukan berbagai hal, Hanya dengan melalui Buku Tabungan, anda dapat melihat informasi terkait nomor rekening BRI.

Lalu bagaimana caranya? yang dapat anda lakukan adalah membuka buku tabungan tersebut. Kemudian pada bagian pertama buku tabungan BRI tersebut tertera informasi yang anda miliki. Mulai dari identitas anda, kantor cabang, dan juga nomor rekening BRI anda pastinya.

Cek Melalui Struk Bukti Transfer

Selanjutnya adalah cek lewat Struk Bukti Transfer. Dalam hal ini dapat dilakukan ketika anda telah melakukan transfer ke rekening bank lain di ATM. Setelah anda transfer pastinya akan mendapatkan sebuah Struk yang dikeluarkan oleh mesin ATM sebagai tanda bukti transfer.

Dan Struk tersebut terdapat beberapa informasi termasuk nomor rekening BRI anda sendiri. Memang pada dasarnya struk ini sering diabaikan oleh kebanyakan nasabah. Karena ada sebagian nasabah yang menganggapnya tidak dibutuhkan lagi.

Cek Melalui Rekening Koran

Mungkin sebagian dari anda pastinya pernah mendengar atau melihat istilah kata rekening koran bukan? Yup, rekening koran ini merupakan ringkasan semua transaksi keuangan yang ada pada suatu rekening dalam periode waktu tertentu.

Untuk mendapatkan rekening koran ini, pastinya anda akan dikenakan biaya untuk mencetak per lembarnya. Lalu bagaimana cara mencetak rekening koran ini? Anda dapat mendatangi Kantor Cabang BRI dengan membawa Buku Tabungan atau Kartu Identitas diri anda.

Pada lembaran tersebut memuat berbagai informasi yang terkait dengan rekening anda. Mulai dari Periode Transaksi, Table Transaksi dan juga termasuk Nomor Rekening BRI anda.

Lihat Juga : Cara Daftar Internet Banking BNI

Menghubungi Call Center BRI

Untuk cara selanjutnya adalan menghubungi Call Center BRI. Berbicara mengenai Call Center, pastinya setiap bank memiliki Call Center yang bisa digunakan untuk Nasabah jika membutuhkan bantuan terkait perbankan.

Untuk dapat cek nomor rekening BRI, anda dapat menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017. Layanan Call Center tersebut dapat anda akses setiap hari 24 jam. Mudah bukan?

Daftar Biaya Transaksi Bank BRI

Anda pastinya telah mengetahui, jika didalam sebuah transaksi tersebut akan dikenakan biaya per transaksinya bukan? Terlebih lagi biaya yang dikenakan berbeda antar jenis transaksi satu dengan lainnya. Berikut daftar besaran biaya transaksi yang diperlukan didalam sebuah transaksi.

Biaya Transfer Sesama BRI

Jenis TransaksiBiaya (Rp)
Biaya transfer Sesama BRI di ATM BRI750
Biaya transfer Sesama BRI di ATM Link
Biaya transfer Sesama BRI di ATM Link Himbara4.000

Biaya Transfer BRI ke BNI

Jenis TransaksiBiaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke BNI di ATM Link4.000
Biaya transfer BRI ke BNI di ATM Bersama6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di Internet Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di SMS Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di Mobile Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BNI di Kliring5.000
Biaya transfer BRI ke BNI di RTGS25.000

Biaya Transfer BRI ke BCA

Jenis TransaksiBiaya (Rp)
Biaya transfer BRI ke BCA di ATM Link6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di ATM Bersama6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di Internet Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di SMS Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di Mobile Banking6.500
Biaya transfer BRI ke BCA di Kliring5.000
Biaya transfer BRI ke BCA di RTGS25.000

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.