9 Cara Aktivasi Microsoft Office 2007, Sampai Sukses!

Mau aktivasi Microsoft Office 2007 secara permanen, simak beberapa metodenya berikut ini!

Sebagai pengguna Microsoft Office tentunya Anda telah menyadari bahwa aplikasi perkantoran ini selalu meningkatkan fitur dan juga layanan yang disediakan. Dengan tujuan supaya pengguna Office dipermudah dalam segala aktivitas yang berhubungan dengan dokumen dan data. Jika Anda ingin membuat laporan secara praktis, maka Anda bisa menggunakan Microsoft Word. Sementara jika ingin presentasi Anda menjadi lebih menarik, gunakanlah beberapa fitur dari Microsoft PowerPoint untuk memperindah tampilan slide.

Meskipun saat ini Microsoft Office telah menyediakan versi Office 2019 terbaru, namun bukan berarti versi sebelumnya sudah tidak digunakan. Setiap versi yang dirilis mempunyai fitur dan spesifikasi sistem yang berbeda-beda, seperti misalnya Microsoft Office 2007, di mana bisa dikatakan sebagai salah satu versi lawas / jadul dari Microsoft yang masih digunakan hingga saat ini, terutama untuk spesifikasi komputer / laptop yang rendah.

Lihat Juga : 7 Cara Menghapus Aplikasi di Windows 11

Mengapa Microsoft Office perlu di aktivasi?

Terlepas dari apa yang Anda tahu mengenai fitur dan juga layanan yang terdapat pada Microsoft Office 2007, tentu Anda harus aktivasi Microsoft Office Anda terlebih dahulu agar dapat menggunakannya. Karena jika Anda tidak melakukan aktivasi, maka Anda hanya dapat menggunakan office untuk melihat dokumen saja dan tidak bisa menggunakan fitur secara keseluruhan. Anda tidak bisa menyimpan dokumen, membuat dokumen baru, dan hampir semua menu di non-aktifkan.

Dalam kondisi tertentu, Anda juga mendapatkan notifikasi Microsoft Office Activation Wizard yang muncul setiap kali Anda membuka file. Selain itu, ada kemungkinan Microsoft Office Anda akan menampilkan keterangan Product Activation Failed dan juga Unlicensed Product. Maka dari itu supaya kejadian tersebut tidak menimpa Anda, silakan lakukan aktivasi Microsoft Office 2007.

Lihat Juga : 7 Cara Membuka Registry Editor di Windows 11

Aktivasi Microsoft Office 2007 secara manual

Ada beberapa opsi pilihan yang dapat Anda lakukan untuk aktivasi Microsoft Office 2010, Anda bisa memasukkan secara manual, aktivasi menggunakan Command Prompt, hingga menggunakan program activator. Dari setiap metode aktivasi yang Anda gunakan nantinya memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Maka dari itu, silakan Anda simak secara baik-baik dan pilih metode paling praktis yang mudah untuk Anda lakukan.

1. Gunakan license key original Microsoft

Microsoft sendiri memang lebih menyarankan pengguna untuk aktivasi dengan kode lisensi original karena lebih aman serta menghindari berisiko terserang malware / virus. Bagi Anda yang mungkin telah memiliki kode lisensi original dari Microsoft, maka Anda bisa aktivasi ulang Microsoft Office secara mudah dan aman. Untuk melakukannya, Anda bisa simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Memasukkan saat install aplikasi

  1. Pertama, download software Microsoft Office 2007.
  2. Jika file berbentuk RAR, silakan ekstrak terlebih dahulu.
  3. Kemudian jalankan Setup.exe » lalu selesaikan beberapa tahap instalasi.
  4. Jika sudah, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan Serial Number atau Product Key.
  5. Selesai.

Masukkan kode saat membuka aplikasi

  1. Pertama, buka aplikasi Microsoft Word 2007.
  2. Selanjutnya klik ikon Office di pojok kiri atas » klik Word Options.
  3. Di panel bagian kiri, pilih opsi Resource » lalu klik Activate.
  4. Setelah itu ikuti instruksi yang diberikan.
  5. Selesai.

Adapun cara alternatif lainnya apabila Anda tidak mampu membeli kode lisensi original dari Microsoft, yaitu dengan mencarinya di penelusuran Google. Saat ini banyak sekali situs yang menyediakan kode lisensi dari berbagai versi Microsoft Office, mulai dari Office 2007 hingga terbaru saat ini Office 2019.

Lihat Juga : 15 Cara Mengatasi RAM Penuh di Windows 10, 8, 7

Penutup,

Setelah Anda melakukan aktivasi Microsoft Office 2007 dengan beberapa cara di atas, maka secara otomatis Anda bisa menggunakan semua fitur dan juga layanan yang telah disediakan. Artinya Anda dapat dengan bebas mengatur atau mengubah isi dokumen atau memperindah file presentasi sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir lagi soal keterangan error yang mengganggu akibat aktivasi yang bermasalah.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin Anda sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Apa yang terjadi jika Microsoft Office tidak di aktivasi?

Microsoft Office hanya berfungsi sebagai dokumen penampil saja. Artinya Anda tidak bisa melakukan modifikasi file dan fungsionalitasnya berkurang.

Bagaimana cara menghilangkan notifikasi Microsoft Office Activation Wizard?

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan notifikasi tersebut adalah dengan melakukan aktivasi Microsoft Office.

Adalah program alternatif pengganti Microsoft Office?

Tentu saja ada, salah satu program office alternatif yang sangat saya rekomendasikan adalah WPS Office. Program tersebut tersedia secara gratis, Anda bisa menggunakannya secara online maupun offline.


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 2 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. udin berkata:

    makasih kk,,office 7nya dah aktiv

  2. Hasya berkata:

    Terima kasih, sangat membantu banget!

  1. 10 Cara Mengatasi HP OPPO Lemot, Sering Hang, Macet

    Berikut penyebab dan beberapa tips mengatasi HP OPPO yang lemot, macet, lag yang dapat Anda simak…
  2. 415 Nada Dering Lucu, Aneh, Unik, TikTok, Lengkap dan Terbaru 2024

    Berikut kami bagikan sejumlah nada dering yang bisa Anda jadikan nada notifikasi smartphone!
  3. 62 Nada Dering Nokia Jadul Semua Tipe, Terlengkap 2024

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Nokia jadul versi lama MP3 yang bisa kamu download dan…