Cara Menambah Followers di Intagram

Dianisa.com – Cara Menambah dan Memperbanyak Followers di Intagram Hingga Jutaan. Followers (Pengikut) adalah bagian paling penting yang harus dimiliki bagi para pengguna sosial media, terutama #Instagram dan twitter. Tanpa adanya followers, foto ataupun video yang anda bagikan tidak ada pernah ada yang lihat kecuali diri anda sendiri.

Baca Juga :

Jika anda perhatikan, banyak pengguna #Instagram yang memiliki followers hingga ribuan bahkan jutaan. Anda pasti kagum, bagaimana caran mendapat followers sebanyak itu? Kalau seorang artis mungkin itu biasa, tapi kalau bukan artis tapi followersnya banyak itu baru luar biasa.

Ada beberapa trik rahasia yang bisa anda terapkan agar anda juga bisa mendapatkan followers berlimpah. Caranya sangat mudah, kuncinya satu, Apa itu? Anda harus sering aktif setiap hari agar orang lain bisa melihat akun anda dan follow anda. Disaat anda aktif, anda tidak cuma diam saja tetapi anda juga harus melakukan berbagai cara agar pengguna lain mau berkunjung ke profil instagram anda. Terapakan beberapa cara dalam menambah dan memperbanyak followers instagram hingga jutaan followers berikut ini.

1. Follow Orang Lain

Jangan harap anda bisa mendapatkan banyak followers tanpa mengikuti orang lain. Untuk itulah anda harus sering aktif dan follow orang lain sebanyak – banyaknya, tapi jangan sampai anda berlebihan karena takutnya anda mendapat peringatan dari Tim Instagram.

Ada sebuah akun instagram dengan username @eyemediaa (instagram.com/eyemediaa), telah mem-follow pengguna lain hingga 4 juta lebih dan sebagai imbalannya ia mendapat followers hingga 1 juta lebih pula. Perlu anda ingat bahwa jangan mengharapkan follow back dari pengguna lain, intinya adalah jika postingan anda menarik dan pengguna lain tertarik dengan akun anda maka pengguna tersebut akan follow anda.

Sebagai contohnya akun instagram saya, walaupun saya jarang aktif tapi saya menyajikan foto yang menarik dan keren yang akhirnya saya mendapatkan follower dua kali lipat dari following saya. Jadi saya mengikuti sekitar 180 ke pengguna lain dan ternyata followers saya mencapai 300 ke atas.

2. Like Foto Orang Lain

Like foto orang lain walaupun anda tidak menyukainya. Tujuannya agar orang lain berfikir bahwa akun instagram anda termasuk akun yang aktif. Pastinya, jika anda like foto orang lain, pengguna tersebut terkadang akan mengunjungi profil anda, dan ia akan like foto anda pula.

Semakin banyak anda like foto orang lain (Teman) maka semakin populer akun instagram anda. tak hanya populer saja, tetapi akun anda akan kebanjiran followers karena anda adalah seorang pengguna instagram yang aktif. Trik ini terkadang juga dilakukan oleh online shop – online shop yang suka jualan diinstagram.

3. Komentari Foto Orang Lain

Jangan lupa, selain like, anda juga harus sering berkomentar ke foto – foto teman atau following anda. Semakin banyak anda komentar maka semakin banyak pula orang yang mengetahui akun instagram anda. Jika anda perhatikan, saat anda menulis komentar pasti orang lain akan melihat akun anda, dan inilah yang terkadang bisa memancing seseorang untuk berkunjung ke profil anda dan follow akun anda.

Jangan hanya teman saja, anda bisa berkomentar di akun instagram artis, online shop, atau yang lainnya. Misal, jika anda berkomentar di foto yang di posting Ria Ricis maka secara otomatis pasti banyak yang menulis komentar juga dan terkadang mereka pasti ada juga yang berkunjung ke profil anda dan follow akun anda.

4. Posting Secara Berkala

Posting secara berkala, apa maksudnya? Setiap anda share atau posting sesuatu, pastikan anda posting sesuai jadwal. Jika misalnya anda posting jam 8 pagi maka nanti siang jam 12 anda bisa posting kembali. Artinya anda teratur melakukan posting. Jika anda posting 1 kali tapi langsung 5 foto maka hal itu sangat salah karena pengguna pasti hanya akan melihat pada waktu yang bersamaan.

INGAT! Dalam waktu 4 jam 1 foto yang anda posting akan tenggelam oleh pengguna lain. Artinya anda harus posting foto lain agar akun anda tidak tenggelam (Muncul paling bawah di beranda). Gunakan akun instagram sebagai media berbagi foto yang unik, berkualitas, dan bermanfaat bagi semua orang.

Sebagai pengguna instagram yang aktif, sebarkan sesuatu yang bermanfaat mulai dari dakwah, kata inspiratif, motivasi, quotes dan lain – lainnya.

5. Tambahkan Hashtag Pada Setiap Postingan

Setiap foto dan video yang anda posting pastikan untuk menambah Hashtag yang banyak dicari dan digunakan orang lain. Tujuan penambahan Hashtag untuk melibatkan akun anda dalam pencarian paling populer pada Hashtag tertentu. Jika misalnya ada seseorang yang mencari sesuatu atau klik sesuatu pada Hashtag pada semua postingan yang berhubungan dengan Hashtag tersebut akan muncul.

Ada beberapa Hashtag yang paling populer diindonesia, dan berikut hashtag – hashtagnya.

  • #love
  • #instagood
  • #me
  • #tbt
  • #follow
  • #cute
  • #photooftheday
  • #followme
  • #tagsforlikes
  • #happy

Hashtag – Hashtag diatas termasuk Hashtag yang paling banyak digunakan orang lain. Anda juga bisa menambahkan Hashtag lain yang sesuai dengan suasana tempat atau suasana dari foto yang anda upload.

Baca : Cara Menambahkan Hashtag Pada Foto Di Instagram

6. Tandai Teman Anda

Jika foto anda berhubungan dengan teman anda, anda bisa tandai dia. Hal ini juga akan membuat akun anda semakin populer di mata dunia. Selain foto tersebut ada di profil anda, foto tersebut juga akan ada di profil instagram teman anda. Tapi perlu anda ingat, tidak semua teman mau anda tandai atau jika foto yang anda unggah tidak berhubungan dengan teman anda maka anda tidak perlu menandai.

Seperti misalnya anda sedang selfie rame – rame dengan teman anda, dan teman anda memiliki akun instagram bernama @ciaciu23 maka anda bisa tag di bagian postingan foto sesuai dengan username tersebut.

7. Bagikan Ke Sosial Media Lain

Perlu anda ketahui bahwa setiap foto ataupun video yang ingin anda posting, anda juga bisa membagikannya di akun sosial media lain yang anda miliki seperti facebook, twitter, Tumblr, dan Flickr. Tapi sebelumnya anda harus mengkoneksikan antara akun instagram anda dengan akun sosial media lain. Anda bisa baca artikelnya berikut ini (Baca : Cara Menghubungkan Akun Instagram Dengan Facebook)

Tujuan berbagi foto ke sosial media lain adalah agar pengguna lain tertarik untuk berkunjung ke instagram dan melihat profil anda di instagram. Salah satunya foto – foto anda, video anda, dan lain – lainya. Jika tertarik, pasti mereka akan follow akun anda.

Baca Juga :

8. Cari Teman Facebook

Setiap pengguna instagram biasanya juga memiliki akun facebook. Jika anda juga menggunakan akun facebook dan teman facebook anda lumayan banyak hingga ribuan maka anda bisa memanfaatkan hal tersebut. Anda bisa mencari teman facebook anda yang juga menggunakan instagram

Pada bagian opsional (Pengaturan) akun instagram anda, anda bisa mencari teman di facebook dan follow mereka semua. Jika mereka aktif maka mereka pasti akan follow anda juga. Cara ini lumayan ampuh, karena selain anda berteman di facebook anda juga bisa berteman di instagram.

9. Tambahkan Ke Blog

Jika misalnya anda memiliki blog personal atau blog publik, anda bisa menambahkan akun instagram anda ke blog. Dan jika blog anda rame pengunjung, pasti mereka juga akan follow akun instagram anda. Semakin banyak anda mempromosikan akun anda maka followers anda pasti akan terus bertambah dari hari ke kari.

SETIAP USAHA PASTI AKAN ADA HASILNYA

Kesimpulan,

Butuh kesabaran ekstra untuk mendapatkan followers yang berlimpah. Tak ada yang instan di instagram, semua butuh proses, jikapun ada yang instan pasti hal tersebut tidak akan bisa bertahan lama.

Selain tips – tips diatas masih banyak tips lain yang bisa anda lakukan seperti membuat kaos dengan nama akun instagram (@MasDian), memberitahu semua teman lewat BBM, Whatsapp, Line, dan Facebook bahwa anda punya akun instagram.

Baca Juga :

Itulah tips singkat mengenai Cara Memperbanyak Followers di Intagram, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin ditambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here