Cara Mengganti Akun Facebook Yang Terkoneksi Dengan Instagram

Dianisa.com – Mengganti Akun Facebook Yang Terkoneksi Instagram. Apa anda memiliki 2 akun facebook atau anda sudah berganti akun facebook? Mungkin anda sudah tahu bahwa akun instagram dapat di hubungkan dengan akun facebook. Hal ini memang sangat mempermudah para pengguna Instagram dalam menautkan sesuatu dari instagram ke facebook.

Misalnya jika anda Berbagi Foto Ataupun Video di instagram maka anda juga bisa secara langsung membagikan foto dan video tersebut ke akun facebook yang anda miliki. Selain itu, dengan menghubungkan akun instagram dengan facebook mencari teman juga lebih mudah.

Pasalnya anda bisa menemukan teman facebook yang juga menggunakan instagram lewat fitur “Cari Teman Facebook”.

Tips Instagram

Lalu, Bagaimana Jika Saya Ingin Mengganti Akun Facebook Yang Terkoneksi Instagram? Apabila anda ingin menggantinya, yang pertama anda lakukan yakni menghapus (Remove) aplikasi instagram yang tertaut dengan akun facebook.


Kemudian barulah anda bisa mengkoneksikannya lagi dengan akun facebook anda yang baru. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel sebelumnya mengenai Cara Agar Instagram Tidak Terkoneksi Lagi Dengan Facebook. Dari artikel tersebut, nantinya anda akan di arahkan untuk menghapus aplikasi intagram yang ada di facebook.

Cara Remove Aplikasi Instagram di Facebook

  • Buka halaman facebook.com » Aplikasi (Lainnya) » Pengaturan » Instagram (Remove).

Setelah menghapus aplikasi instagram yang ada di facebook, barulah anda mengkoneksikannya lagi dengan akun facebook anda yang baru. Ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Menghubungkan Akun Instagram Dengan Facebook

Sebelum mengikuti tutorial di bawah ini, pastikan anda ingat dengan username dan kata sandi instagram anda.

1. Pertama, bersihkan data dan cache aplikasi instagram anda. Masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » Instagram. Tab tombol “Hapus Cache” dan “Hapus Data”.

Hapus Data Aplikasi Instagram

2. Selanjutnya buka aplikasi instagram anda, masuk pada halaman profil anda lalu klik 3 icon titik yang terlihat pada bagian pojok kanan atas. Kemudian scrool ke bawah dan tap “Akun Tertaut”. Dan dari opsi pilihan yang ada, pilih “Facebook”.

Menghubungkan Akun Instagram Dengan Facebook

3. Hubungkan akun instagram anda dengan akun facebook anda yang baru.

4. Selesai.

Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, maka instagram anda akan tertaut dengan akun facebook anda yang baru. Nantinya anda bisa berbagi foto dan video di facebook melalui tombol berbagi yang ada di instagram.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengganti Akun Facebook Yang Tertaut Dengan Instagram, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Sampaikan pendapat anda mengenai artikel di atas melalui kolom komentar.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 49 Comment

  1. Alaw berkata:

    Ka gimana cara buat log in ke Facebook yg kena hack . Email nya udah diganti sm orangnya. Tapi Masi ke taut ke iga

  2. Firmansyah berkata:

    Kalau akun fb nya udah kenak blokir gi mna cara menggantinya kak

  3. anggil berkata:

    hallo ka saya kan lupa nih facebook nya , jd mau mutusin tautannya di IG .tp tetep masih tertaut pengen ganti ke akun fb yg lain .ada solusinya ga?

  4. Audi berkata:

    Kak kalo fb sama ig nya udah sinkron, tapi fb nya ganti sandi,bisa nggak buka fb lagi lewat ig?

  5. Bima arfan berkata:

    Saya telah mengganti tanggal lahir saya di Facebook. Dan Facebook memberikan informasi bahwa saya bl cukup umur untuk menggunakan Facebook. Dan otomatis Facebook saya dan Instragram tidak dapat login.
    Bagaimana cara mengembalikan akun Facebook saya seperti semula??

  6. Etha berkata:

    Nanti foto2 terhapus atau tidak 🙏

  7. Muhamad santoni putra berkata:

    Aku punya masalah gini mas
    Kan Instagram aku connect dengan fb yang lama…nah akun fb yang lama ke hack dan akhirnya aku laporkan dan akun yang di hack itupun sudah hilang..
    Sekarang Instagram aku masih ada dan masih pakai akun fb yang hilang itu…
    Emang bisa ganti ke akun fb baru mas…
    Mohon penjelasannya

    • Dian Arifin berkata:

      Bisa, tapi harus diputuskan dulu koneksinya ke FB lama, kalau ngk gitu ya ngk bisa. Atau kalau ingin balik, instagram bisa hubungkan dengan email Gmail yang terhubung dengan FB lama.

  8. Sputra.nugi berkata:

    Akun ig lama dari fb terhubung ke akun baru

  9. Dhea berkata:

    kalo ganti otomatis ig nya jadi baru lagi ya kak?

    • Dian Arifin berkata:

      Bukan baru, tapi akun IG terputus dengan Facebook dan bisa dihubungkan ke akun facebook lain. Tapi pastikan anda ingat username, email, dan password Instagram ya supaya nanti kalau terjadi kesalahan bisa di verifikasi ulang.

  10. Just an Explorer berkata:

    saya mau menghapus onetifitas faceboo dengan instagram, tapi tida muncul apk intagram di facebook saya. saat saya ingin masuk ke instagram, masih menggunakan akun facebook sebelumnya.. ini bagaimana kak?

  11. Nur wahyu ilahi berkata:

    Bisa gak kita hubungkan ke fb tanpa menggunakan pasword fb

  12. Vhio berkata:

    Login make fb gw ko kluarnya ig orang lain . Knapa yh

    • Dian Arifin berkata:

      Lihat dulu FB nya beneran punya mas atau temen mas yang memang waktu itu login pakai HP mas. Pastikan kalau emang bener FB punya mas maka IG pasti yang terhubung juga punya mas. Tapi kalau memang ada kesalahan, lebih baik hapus konektifitas di FB aja…

  13. Ginting Setiawan berkata:

    Maturnuwun Min 🙏

  14. Ekasri berkata:

    Kak mau nanya kan instagram saya terhubung ke facebook tu. Tpi setiap login ke instagram dengan memasukkan email sama kata sandi malah punya orang lain yang kluar, pdahal email dan kata sandi facebook saya yang saya masukin. Minta solusinya kak

    • Dian Arifin berkata:

      Kok punya orang, berarti email mbak dipakai sama orang lain. Coba pakai username dan password mbak …

  15. joko samudro berkata:

    nanya nih,, gimana caranya masuk ke akun ig yg lama,, saya kn punya 2 ig yg , masuk dg cara terhubung ke fb,yg satu ig lama dan yg satu nya,,saya buat ig baru, nah jd kn punya 2ig,,
    ,ketika udah jadi,, trus saya mau masuk ke ig yg lama itu nggk bisa,,gmana caranya guys

  16. susanti berkata:

    klo lupa password fb tanpa no hp dan email bisa ya kak, dikarenakan no hp hilang dan password email lupa?

  17. Sri indah berkata:

    Ketika hapus data IG, apa foto sm video yg kita upload d IG jg kehapus ?

    • Dian Arifin berkata:

      Tidak mbak, anda hanya data sementara yang terhapus. Setelah hapus data, mbak bisa login kembali ke IG nantinya …

  18. Neng sri berkata:

    Maaf mau nanya nihh. Cara2 yg di atas udh saya lakuin. Tapi pas mau login lagi ko masih terhubung sama fb yang sebelumnya ya? Itu gimana? Minta solusinya dong ka

    • Dian Arifin berkata:

      Hapus dulu konektifitasnya dengan IG, mas harus masuk facebook dan menghapus izin dari aplikasi Instagram.

      • silvi berkata:

        nah kak, kalo saya ini kaya gitu masalahnya cuma saya lupa email dan kata sandi akun facebook, jadinya saya mau menghubungkan akun ig ke akun fb baru tapi susah gmn ya solusinya..

  19. galih praditya berkata:

    Kan dulu pertama ngegunain instagram pakai akun facebook, lha sekarang saya mau ngrubah jadi akun instagram cara nya itu gimana.

    • Dian Arifin berkata:

      Bikin password baru dulu untuk akun Instagram, nanti putusin dengan akun facebook. Atau putusin langsung, kemudian waktu masuk IG, tap lupa kata sandi, kemudian lakukan verifikasi kembali ke akun email (Gmail) nanti bikin password baru lagi deh.

  20. sani berkata:

    kak udah berhasil remove terus mau login instagram pasworadnya terus apa kak, paswoard email??

    • Dian Arifin berkata:

      Loh, harus punya password IG dulu baru remove akun facebook. Kalau udah terlanjut ya tap aja lupa kata sandi, kemudian verifikasi ke email trus buka email lalu bikin password IG yang baru.

  21. Tiwi berkata:

    Kak akun ig saya kan buatnya pake fb . Mau saya ganti log in nya pakai ig biasa ( user name bukan lewat fb) sdh saya ganti emailnya tp kok gak bisa ya ?

  22. Amalia berkata:

    saya punya 2 akun Instagram di hp saya, akun yg pertama biasa login lewat fb akun kedua lewat username seperti biasa. tapi kmudian saya salah pencet dan malah menautkan akun kedua saya dengan fb (akun fbnya yg biasa untuk masuk ke akun pertama), dan ketika saya mau buka akun yg pertama malah tersambung ke akun yg kedua. apa ada cara lain untuk masuk akun yang pertama??

  23. rosita berkata:

    cara di atas dgn laptop ato hp android kak
    soalnya saya jg pengen ganti akun fb saya pada instagram…..masih bingung gantinya

  24. Rifki berkata:

    kalau facebookya kena pishing gimana?
    saya gak bisa buka akun facebook saya