Aplikasi Wajib Untuk Peserta UN SMP dan SMA
Sumber Image : Kini Berita

Dianisa.com – Aplikasi Yang Harus di Miliki Oleh Para Pelajar SMP dan SMA Se-Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan di Indonesia menerapkan Ujian Nasional yang serentak di lakukan secara bersamaan diseluruh Indonesia.

Baca Juga :

Matematika menjadi pelajaran menyeramkan bagi seluruh siswa. Walaupun sekarang ujian nasional bukan menjadi penentu kelulusan seseorang, namun nilai ujian tetap penting sebagai rujukan untuk memasuki universitas ternama. Belajar tetaplah penting, selain untuk mendapatkan nilai terbaik, fungsi belajar juga untuk menghadapi ujian masuk universitas, baik Universitas Negeri ataupun Universitas Swasta.

Bagi para pelajar yang sedang menghadapi ujian nasional tentunya anda membutuhkan buku yang sangat tebat sebagai referensi untuk mendapatkan soal, menjawab soal, dan mencari rumus yang cocok dari pertanyaan yang ada. Tapi itu terlalu ribet, dijaman modern sekarang ini, anda bisa memanfaatkan smartphone android sebagai alat untuk mencari soal dan menjawab soal. Banyak sekali developers android yang sudah mengembangkan aplikasi khusus bagi siswa yang sedang menghadapi ujian nasional. Berikut beberapa aplikasi wajib untuk peserta ujian nasional SMP dan SMA.

Aplikasi Wajib Untuk Peserta Ujian Nasional SMP Dan SMA

Ada 5 aplikasi penting yang hendaknya anda coba sebagai bahan pembelajaran mulai dari kamus, bank soal, alat hitung, dan lain – lainnya. Tujuan dari aplikasi yang saya ulas bukanlah untuk mencontek atau semacamnya, melainkan untuk belajar dalam memahami soal demi soal yang ada.

1. PhotoMath

PhotoMath
Sumber Image : Play Store

PhotoMath adalah aplikasi kamera pintar yang difungsikan untuk menghitung angka ataupun soal yang sulit untuk dikerjakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, soal seperti apapun bisa terjawab dengan benar, bahkan akan lengkap pula dengan rumus dan penjabarannya. Aplikasi ini hanya dapat membaca tulisan yang diketik komputer, artinya jika anda menulis dengan tangan, walaupun sudah jelas tetap saja aplikasi ini tidak akan bisa membacanya. PhotoMath dapat membantu anda belajar matematika dengan mudah dan menyenangkan.

2. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

KBBI adalah aplikasi khusus bagi anda yang ingin belajar kosakata bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Aplikasi ini dapat diperuntuhkan bagi anak SD, SMP, MTS, SMA, SMK, dan MA. Apabila anda mendapatkan kesulitan dalam mengerjakan soal bahasa Indonesia mengenai kosa kata maka dengan aplikasi ini anda bisa menemukan jawababnnya. Jangan khawatir masalah kuota internet, karena aplikasi ini bersifat offline jadi anda bisa leluasa menggunakannya.

Baca Juga :

3. Google Translate

Google Translate
Sumber Image : Play Store

Jika dulu mungkin anda harus mempersiapkan kamus besar bahasa inggris sampai 500 milyar banyaknya, maka sekarang anda tidak perlu repot membawa kamus anda. Anda bisa memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan kata demi kata yang anda tidak tahu. Bahkan jika dibandingkan kamus besar bahasa inggris anda, mungkin lebih lengkap menggunakan Google translate karena sudah terakumulasi oleh server Google yang tentunya akan terus mendapatkan perkembangan terus menerus mengenai kosa kata yang ada.

4. Super Intensif UN SMP 2016

Super Intensif UN SMP adalah simulasi ujian nasional untuk siswa SMP dan MTS. Aplikasi ini berguna dalam mengerjakan soal matematika, bahasa Indonesia, bahasa inggris, dan ilmu pengetahuan alam. Untuk mengerjakan soal yang ada, anda akan diberi batasan waktu layaknya ujian nasional seperti pada umumnya. Untuk pengerjaanya, soal dibuat step by step , dan jika waktu habis maka anda bisa melihat hasil nilainya.

5. Bank Soal UN SMA

Bank Soal UN SMA
Sumber Image : Play Store

Bank Soal UN SMA dikhususkan bagi peserta ujian nasional tingkat SMA, MA, dan bisa juga untuk SMK. Aplikasi ini memberikan ulasan mengenai 4 mata pelajar mulai dari bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika, dan ilmu pengetahuan alam. Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan prediksi mengenai soal – soal yang akan diujikan nantinya. Ayo, tungu apalagi, pasang aplikasi ini sekarang juga.

Dengan adanya aplikasi – aplikasi khusus para pelajar, tentunya akan meningkatkan kecerdasan siswa. Semakin banyak belajar maka semakin cerdas otak kita. Tapi jangan lupa untuk terus berdoa kepada tuhan yang maha esa agar diberi kemudahan dalam menjawab semua soal yang akan diujikan nantinya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Wajib Untuk Peserta Ujian Nasional SMP dan SMA, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

Sumber : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here