35 Rekomendasi Model Baju Pesta Simple Elegan!

Ketahui beberapa outfit yang cocok untuk pergi ke pesta berikut ini!

Ketika pergi bersama teman, pacar atau keluarga, memilih outfit yang tepat merupakan sudah menjadi hal terpenting bagi seorang perempuan, karena tampilan bagi semua perempuan adalah dapat mencerminkan citra diri dan memberikan kesan pertama yang kuat terhadap orang-orang di sekitar. Pilihan outfit yang tepat dapat menciptakan suasana nyaman, meningkatkan rasa percaya diri dan memastikan kegiatan dapat berjalan lancar. Ketika bersama teman, mungkin saja ada keinginan untuk memilih outfit sesuai dengan gaya dan minat bersama. Apakah itu pergi ke kafe, nonton film atau hangout di tempat rekreasi. Outfit yang nyaman namun tetap stylish bisa menjadi pilihan yang baik.

Outfit tidak hanya sekadar pakaian yang digunakan, melainkan juga merupakan cara untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan pesan kepada dunia. Dalam setiap kesempatan, outfit yang dipilih dapat memberikan kesan pertama yang begitu kuat tentang siapa diri kita. Dengan berbagai gaya, warna dan potongan yang tersedia, outfit dapat mempengaruhi suasana hati, rasa percaya diri bahkan interaksi sosial. Untuk itu, memilih outfit yang tepat adalah kunci untuk tampil dengan percaya diri penuh dan nyaman di berbagai kondisi.

Lihat Juga : 28 Model Rambut Pendek Wanita Korea

Rekomendasi outfit wanita simple tapi elegan untuk pergi ke pesta

Pemilihan outfit merupakan salah satu aspek penting dalam berpenampilan. Setiap hari, seseorang akan dihadapkan dengan pilihan yang beragam, mulai dari gaya kasual untuk aktivitas sehari-hari hingga acara formal. Berikut ini beberapa rekomendasi terkait model baju pesta yang simple namun tetap terlihat elegan. Berikut beberapa inspirasi outfit baju untuk pergi ke pesta yang simpel namun masih tetap terlihat elegan dan dapat menjadi pusat perhatian oleh banyak orang:

1. Gaun Midi Hitam

1 Black Midi Dress

Gaun midi hitam merupakan style klasik yang selalu elegan ketika digunakan oleh semua orang. Pilihlah gaun dengan potongan sederhana, seperti gaun tubuh dengan sedikit detail seperti kerah rendah atau belahan pada bagian belakang, di kombinasikan dengan sepatu hak tinggi berwarna hitam dan aksesoris minimalis untuk tampilan yang mewah dan terkesan elegan.

2. Jumpsuit Bergaya Tuxedo

2. Jumpsuit Bergaya Tuxedo

Jumpsuit bergaya tuxedo merupakan style alternatif yang modern dan chic untuk acara pesta. Memilih jumpsuit dengan potongan yang ramping dan garis-garis khas tuxedo seperti kerah shawl dan garis pinggang yang di pertegas. Lalu, padukan dengan sepatu hak tinggi dan aksesoris agar terlihat semakin mewah.

3. Atasan Bersiluet Blusas

3. Atasan Bersiluet Blusas

Memilih atasan dengan siluet blusas yang lembut dan jatuh. Contohnya, atasan dengan kerah V, tangan lonceng atau lipatan pada bagian depan. Padankan dengan celana lembut atau rok midi agar tampilan terlihat lebih anggun dan feminim.

4. Set Rok Midi dan Blouse

4 Atasan Bersiluet Blusas

Pilihan yang serbaguna dan elegan jatuh pada mix and match rok midi dengan blouse. Kedua kombinasi ini sangat cocok dan tepat digunakan untuk pergi ke pesta yang bersifat non formal. Memilih rok midi dengan potongan yang flatering, seperti rok pensil atau rok A-line dan diberi atasan blouse yang menyatu dengan warna atau memiliki detail yang menarik. Kemudian, tambahkan sepatu hak tinggi dan aksesoris untuk mempercantik tampilan.

5. Dress Ruffles

5 Set Rok Midi dan Blouse

Ketika pergi ke pesta dan memilih menggunakan dress, tentu saja Anda harus memilih dress dengan potongan yang sederhana dan tetap memperhatikan detail seperti lipatan, ruffles atau asimetris yang menarik. Dress ruffles sangat cocok jika digunakan untuk pergi ke pesta pernikahan dan dipadankan dengan sepatu hak tinggi seperti high heels.

6. Maxi Dress Bergaya Satin

6 Maxi Dress Bergaya Satin

Maxi dress bergaya satin memberikan kesan mewah dan elegan. Pilihlah dress dengan siluet yang mengalir dan memilih warna-warna seperti navy, emerald, atau burgundy agar tampilan terlihat lebih glamor.

7. Mix And Match Jumpsuit Dengan Sabuk

7 Mix And Match Jumpsuit Dengan Sabuk

Pilih jumpsuit dengan potongan sederhana namun tetap memberikan kesan elegan dan glamor. Tentu saja Anda harus mix and match jumpsuit dengan sabuk untuk mempertegas garis pinggang dan memberikan sentuhan yang stylish. Memilih warna nude, maroon, white dan black akan memberikan kesan yang sangat elegan meskipun terlihat klasik.

8. Dress Bunga Midi

8 Dress Bunga Midi

Dress bunga dengan panjang midi memberikan tampilan yang anggun dan elegan. Pilihlah dress dengan bahan yang berkualitas dan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Dengan memilih motif bunga yang lembut dan beragam warna feminim dan menambahkan sepatu hak tinggi serta aksesoris simpel agar tampilan semakin menakjubkan.

9. Atasan Satin Mix Kulot

9 Atasan Satin Mix Kulot

Padukan atasan satin dengan celana kulot untuk tampilan yang chic dan nyaman. Pilihlah atasan dengan potongan sederhana dan bahan satin yang mengkilap. Padankan dengan celana kulot yang longgar namun tetap memberikan siluet yang terlihat rapi.

10. Jumpsuit Monokrom

10 Jumpsuit Monokrom

Pilihlah jumpsuit dengan warna monokrom seperti putih dengan hitam, atau putih dengan abu-abu agar tampilan terlihat lebih elegan dan minimalis. Memilih potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh adalah hal yang terpenting, agar outfit yang digunakan akan menyatu.

Lihat Juga : 100 Daftar Wanita Tercantik di Dunia

11. Dress Fit And Flare

11 Dress Fit And Flare

Dress fit and flare merupakan pilihan yang sempurna untuk tampilan feminim dan elegan, dengan memilih dress yang mempunyai potongan yang menyesuaikan di bagian atas dan memperlebar di bagian bawah akan memberikan kesan yang sempurna. Dan padukan sepatu hak tinggi dan aksesoris untuk melengkapi penampilan.

12. Mix And Match Blazer Dengan Celana High-Waisted

12 Mix And Match Blazer Dengan Celana High-Waisted

Pergi ke pesta tidak harus menggunakan dress atau gamis. Akan tetapi, blazer dan celana high waisted juga bisa digunakan untuk menghadiri acara pesta yang bersifat formal maupun non formal. Kesan yang diciptakan ketika menggunakan blazer tentu saja tetap kece dan trendy.

13. Little Black Dress

13 Little Black Dress

Little black dress merupakan pilihan klasik yang sempurna untuk menghadiri acara pesta. Dress hitam dengan potongan yang sederhana dan elegan ini sangat cocok dan sesuai untuk digunakan ke pesta. Akan lebih terkesan elegan lagi jika dipadukan dengan aksesoris serta high heels.

14. Maxi Dress

14 Maxi Dress

Maxi dress merupakan dress yang panjangnya mencapai mata kaki atau lebih. Dress ini juga cocok untuk digunakan pergi ke pesta, bahkan bagi wanita yang berhijab tentunya akan sangat lebih modis. Maxi dress memberikan tampilan yang girly dan anggun, cocok untuk acara formal maupun non formal.

15. Slip Dress

15 Slip Dress

Slip dress merupakan dress dengan potongan yang sederhana dan terinspirasi dari camisole atau piyama. Dress ini terbuat dari bahan yang lembut dan mengalir seperti satin atau sutra. Slip dress memberikan tampilan yang sensual dan elegan, sangat cocok untuk acara pesta yang lebih santai atau meriah.

16. Sequin Dress

16 Sequin Dress

Ketika Anda ingin tampil lebih mencolok dan berkilau di pesta, sequin dress adalah pilihan yang tepat. Dress ini terbuat dari bahan yang dipenuhi dengan payet yang berkilau, menciptakan efek yang glamor dan elegan.

17. Wrap Dress

17 Wrap Dres

Wrap dress adalah dress yang mempunyai potongan melingkar pada bagian depan dan biasanya diikat dengan menggunakan sabuk di pinggang. Dress ini memberikan tampilan yang feminim dan sering kali nyaman ketika digunakan.

18. Off-Shoulder Dress

18 Off-Shoulder Dress

Off-shoulder dress mempunyai potongan yang mengekspos bahu dan leher, memberikan tampilan yang sensual dan anggun. Dress ini tersedia dalam berbagai gaya, mulai potongan mermaid hingga A-line.

19. Embellished Dress

19 Embellished Dress

Dress dengan hiasan dan detail yang mencolok, seperti payet, bordir atau manik-manik. Hal itu memberikan tampilan yang mewah dan glamor, agar dress ini terlihat semakin menarik harus memilih desain dan warna yang sesuai.

20. Velvet Dress

20 Velvet Dress

Velvet dress terbuat dari bahan beludru yang lembut dan mewah. Dress ini memberikan tampilan yang elegan dan sangat cocok untuk menghadiri acara pesta formal, non formal maupun semi formal. Agar terlihat glamor dan elegan, sebaiknya memilih warna biru gelap, merah anggur atau hitam dan dipadukan dengan aksesoris.

Lihat Juga : 1000+ Bio Instagram Keren

21. Floral Dress

21 Floral Dress

Floral dress merupakan dress dengan motif bunga yang cerah dan menyegarkan. Dress ini cocok untuk acara pesta yang lebih santai atau outdoor.

22. One-Shoulder Dress

22 One-Shoulder Dress

One-shoulder dress mempunyai satu lengan yang terbuka, sementara pada bagian lainnya tertutup atau mempunyai strap yang cukup tipis. Dress ini memberikan tampilan yang elegan dan sedikit dramatis.

23. Tulle Dress

23 Tulle Dress

Tulle dress mempunyai lapisan tulle yang ringan dan bervolume, menciptakan tampilan yang berlapis dan anggun. Dress ini sering mempunyai potongan empire waist atau A-line dan cocok digunakan untuk acara semi formal yang membutuhkan tampilan feminim dan girly.

24. Sheath Dress

24 Sheath Dress

Sheath dress dengan potongan lurus yang mengikuti postur tubuh, dengan memberikan kesan yang elegan dan simpel. Dress ini memiliki panjang yang mencapai lutut atau sedikit di bawah lutut. Dress ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta formal atau kantor yang memerlukan dress code yang lebih variatif.

25. High-Low Dress

25 High-Low Dress

High-low dress mempunyai potongan asimetris di bagian bawahnya yaitu lebih pendek di depan dan lebih panjang di belakang. Dress ini memberikan tampilan yang modern dan berbeda, sangat cocok untuk digunakan di pesta yang lebih kasual.

26. Tunik Brukat

26 Tunik Brukat

Setiap outfit yang terbuat dari bahan dasar brukat tentunya akan selalu terkesan mewah dan elegan. Tidak heran jika outfit ini banyak dijumpai saat pergi ke pesta pernikahan atau tunangan, karena tunic brukat memiliki desain baju yang simpel namun tetap terlihat lebih mewah.

27. Gaun Drapery

27 Gaun Drapery

Gaun drapery sangat cocok digunakan untuk pergi ke pesta, karena pada model baju ini terdapat beberapa potongan yang simpel namun tetap terlihat glamor. Untuk menggunakan gaun ini tidak hanya yang berhijab saja, melainkan bagi perempuan yang tidak memakai hijab tentu akan lebih bagus.

28. Flowly Dress

28 Flowly Dress

Dress ala Korea ini juga sangat cocok ketika digunakan untuk menghadiri acara pesta, karena desain yang dimiliki oleh dress ini sangat simpel, namun jika digunakan akan terkesan girly, anggun dan elegan.

29. Sparkle Evening Dress

29 Sparkle Evening Dress

Bagi Anda yang ingin memberikan penampilan yang terkesan lebih sensual dan glamour namun tetap simpel dan tidak ribet, sparkle evening dress adalah pilihan yang tepat. Dress ini mempunyai potongan belah pada area depan dan potongan tersebut hampir menyentuh paha, tentu saja paha Anda akan terekspos.

30. Dress Ala Princess

30 Dress Ala Princess

Bagi pecinta film princess dan suka tampil feminim, tentu saja ide dress ala princess adalah pilihan yang tepat. Dress ini sangat cocok untuk digunakan di acara pesta ulang tahun, pernikahan atau acara lainnya. Dress ala princess memiliki kesan yang cantik dengan model ball gown glamor dari kain tule yang menghadirkan efek jatuh. Penampilan akan terlihat semakin cantik jika terdapat sentuhan payet pada bagian atas dan model V-neck.

Lihat Juga : Blank Text Generator

31. Slit Cape Dress

31 Slit Cape Dress

Slit cape merupakan model baju yang memiliki kesan jubah dengan bagian lengannya terbelah, sehingga tangan dapat keluar dari dress. Gaun tersebut mempunyai gaya yang simpel, akan tetapi tetap terlihat elegan, anggun dan feminim.

32. Lace Dress

32 Lace Dress

Lace dress memberikan kesan yang romantis dan feminim, karena dress tersebut terbuat dari bahan renda. Lace dress tersedia dalam berbagai desain, baik dress yang detail dengan renda yang menyeluruh hingga dress dengan akses renda pada bagian tertentu.

33. Halter Neck Dress

33 Halter Neck Dress

Halter neck dress mempunyai desain yang mana terdapat tali yang harus diikat pada bagian belakang leher dan menunjukkan bahu dan punggung bagian atas. Dress ini memberikan tampilan yang elegan dan sedikit berani.

34. Kaftan Dress

34 Kaftan Dress - houseofdesigners

Kaftan dress adalah gaun longgar dengan lengan yang lebar terinspirasi dari pakaian tradisional Timur Tengah, dress ini memberikan tampilan yang santai, tetapi tetap anggun dan stylish.

35. Satin Slip Dress

35 Satin Slip Dress

Satin slip dress merupakan dress yang terbuat dari bahan satin yang halus dan jatuh. Dress ini memberikan kesan yang mewah dan sensual, sering digunakan untuk acara pesta yang lebih formal.

Lihat Juga : Aesthetic Font Generator

Penutup

Beberapa rekomendasi terkait dress pesta dapat membantu Anda agar tampil lebih anggun dan memukau dalam acara pesta. Pilihlah dress yang mencerminkan gaya dan kepribadian Anda, serta pastikan juga bahwa dress yang dipilih sudah sesuai dengan tema dan dress code acara. Dan yang terpenting rasa nyaman dan percaya diri akan memberikan kesan penampilan yang lebih sempurna. Semoga rekomendasi ini membantu Anda untuk menemukan dress yang sempurna untuk acara pesta yang akan datang.

Apa dress yang cocok untuk acara pesta formal dengan tema “black tie”?

Untuk acara pesta formal dengan tema “black tie”, dress yang cocok adalah gaun panjang yang elegan seperti mermaid dress atau ball gown. Pilihlah dress yang berkualitas dan memiliki potongan yang menonjolkan lekuk tubuh dan detail yang mewah seperti payet atau renda.

Dress apa yang cocok untuk pesta outdoor yang lebih santai?

Untuk pesta outdoor yang lebih santai, pilihlah dress yang nyaman dan berpadu dengan lingkungan sekitar. Misalnya, dress aliran dengan motif floral atau dress maxi dengan bahan ringan seperti chiffon.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Yunita Setiyaningsih, Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…
  2. Download TM WhatsApp MOD (TM WA) Apk v8.65E Terbaru, Anti-Ban!

    Berikut link download TM WhatsApp apk terbaru alias TM WA yang asli dari Titus Mukisa
  3. Download WhatsApp MOD (WA MOD) Apk Terbaru 2024, Stabil!

    Berikut link download WhatsApp MOD terbaru 2024, gratis dan anti-banned!