28 Model Rambut Pendek Wanita Korea Beserta Cara Merawatnya

Berikut beberapa gaya rambut pendek ala wanita Korea yang bisa Anda jadikan pilihan!

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini, Korea menjadi salah satu trendsetter bagi masyarakat di seluruh dunia. Tidak hanya dalam bidang fashion maupun produk kecantikan, bahkan gaya rambut juga menjadi salah satu contoh trend yang selalu diikuti apalagi bagi kaum remaja.

Korea pada saat ini memang memiliki berbagai macam jenis model gaya rambut yang menarik dan banyak jenisnya. Bahkan rambut pendek sekalipun juga memiliki berbagai jenis model yang bermacam-macam. 

Lihat Juga : Arti Crush dalam Bahasa Gaul 

Model Rambut Pendek Wanita Korea Terbaik 

Jenis model rambut pendek cewek Korea pada umumnya memiliki gaya yang simpel dan modern. Jika Anda memiliki rambut pendek namun ingin diubah menjadi berbagai jenis macam model agar terlihat lebih menarik, maka Anda tidak perlu lagi merasa khawatir, karena Anda dapat mencoba beberapa jenis model rambut pendek wanita korea berikut ini.  

1. Model Rambut Sebahu 

1 Model Rambut Korea Sebahu

Anda juga bisa tampil cantik dengan rambut Korea sebahu seperti Eun Dan-Oh. Karakter protagonis dari serial Extraordinary You ini terlihat setia melalui poni yang tertinggal jauh di belakang alis. Model rambut yang satu ini juga cocok untuk Anda yang tidak yakin dengan dahi lebar.  

2. Korean Waves Sebahu 

2 Model Korean Waves Sebahu Cantik

Gaya rambut pendek sebahu yang Anda miliki tidak akan terlihat membosankan saat dipotong dengan gaya K-wave. Rambut Anda yang awalnya tipis, bisa terlihat lebat dan indah.  

3. Soft layer 

3 Model rambut Korea sebahu dengan layer di ujung rambut

Jika Anda memiliki rambut tebal, tetapi Anda ingin memiliki rambut tipis. Atau memiliki rambut tipis namun Anda ingin memiliki rambut yang bervolume alami? Maka solusinya Anda dapat mencoba potongan rambut ala Korea dengan layer minimalis seperti Suzy. Model rambut sebahu dengan layer di ujung rambut ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah, baik bulat maupun persegi. Agar ujung rambut layer pendek Korea ini tidak terlihat kering atau sedikit bercabang, pastikan Anda selalu menggunakan kondisioner setelah keramas. 

4. Layer Hair Cut 

4 Layer Hair Cut Wanita Korea

Gaya rambut pendek yang paling umum untuk wanita Korea adalah rambut pendek dengan sentuhan layer. Di mana sentuhan layer ini memiliki fungsi yang menimbulkan kesan elegan dan stylish. Jika Anda memiliki pipi yang cukup tembem, maka gaya rambut ini cocok untuk dijadikan sebagai model rambut Anda, karena dapat memberikan efek tampilan wajah yang tirus. 

5. Bob Cut 

5 Bob Cut Gaya Rambut Wanita Korea

Gaya rambut pendek yang satu ini memang cukup popular di seluruh dunia, termasuk juga Korea. Jika Anda ingin tampil lebih cantik, maka Anda bisa mencoba model rambut pendek wanita Korea ini. Bob cut pada umumnya memiliki potongan rambut rata dan sejajar di bagian belakang, dengan potongan rambut yang lebih panjang di bagian depan. Adanya beberapa tambahan poni gembung tipis ala Korea dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih segar. Model bob cut ini juga memiliki banyak sekali contoh, misalnya yaitu: 

a. Bixie (Bob Pixie) 

Jika Anda ingin potong rambut seperti wanita korea, maka Anda tidak harus selalu mencoba model rambut sebahu. Model rambut pendek juga cantik, sehingga dapat juga Anda coba. Contohnya seperti model bixie atau bob pixie yang satu ini juga tidak kalah keren dengan gaya rambut korea lainnya.  

b. Bob Berponi 

Gaya rambut bob untuk wanita bob berponi juga sebenarnya hampir sama dengan gaya bob, namun gaya rambut ini ditambahkan poni agar terlihat ‘edgy’ atau cute.  

c. Sci-Fi Bob 

Gaya rambut sci-fi bob ini merupakan perpaduan antara gaya rambut bob dan undercut yang biasa disebut dengan sci-fi bob karena tampilannya yang futuristik dan edgy.  

d. Graduated Bob 

Gaya rambut ini memiliki potongan bagian belakang yang lebih pendek dari bagian depan. Dan biasanya juga dikenal sebagai inverted bob. Pada umumnya pemilik wajah bulat sangat menyukai model ini, karena dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.  

e. Classic Bob 

Classic Bob adalah gaya rambut bob dengan ujung rata yang jatuh setinggi dagu. Gaya rambut wanita Korea ini sama sekali tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Jika Anda tidak cocok memiliki poni, maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan gaya rambut bob dengan belahan samping atau belahan tengah. Gaya rambut wanita Korea ini sama sekali tidak membutuhkan perawatan yang rumit.  

f. Bob Sebahu 

Jika Anda menyukai gaya Korea, potong sedikit di bawah telinga agar lebih elegan. Highlight layer tipis di bagian ujung rambut membuat potongan rambut bob semakin ideal. Untuk mendapatkan gaya rambut pendek ala Korea, blow dry rambut ke arah dalam agar terlihat lebih berisi. 

Bahkan ketika rambut Anda sulit tertata, Anda dapat mengandalkan bandana atau jepit rambut untuk tampil cantik dan stylish. Kemudian jika ingin terhindar dari basah, jangan lupa gunakan sampo yang tepat. Pilih sampo untuk rambut lepek atau berminyak. 

g. Bob Bergelombang 

Model rambut wanita Korea ini terdiri dari model rambut bob oval. Bagian bawah rambut yang dibentuk dengan ikal dan diikat dengan poni tipis. Inilah yang menjadi ciri khas rambut ala Korea sebahu. Potongan bob pendek juga bisa diberi aksen curl atau ikal di ujungnya. 

Jika Anda ingin terlihat tebal dan bervolume, maka Anda dapat mencatoknya. Gaya rambut ini juga sangat cocok untuk gaya sehari-hari atau menghadiri acara formal. Anda bisa menata rambut pendek bergelombang dengan belahan tengah seperti Na Hye Sung dari Gangnam Beauty.  

Kemudian jika ditata dengan benar, gaya rambut belah tengah bisa membuat tulang pipi Anda terlihat lebih tirus. Potongan ini juga mudah dibentuk. Agar rambut tidak kering dan rusak saat terkena panas alat styling, jangan lupa untuk selalu menyemprotkan vitamin rambut sebelum di styling. 

h. Blunt Bob 

Jika Anda tidak ingin rambut terlalu berlapis, tidak apa-apa. Anda bisa mencoba gaya rambut potongan Blunt cut atau gaya rambut bob sebahu ini.  

6. Half Up Messy Bun 

6 Half Up Messy Bun Gaya Wanita Korea

Sekeder informasi bahwa wanita Korea biasanya sering kali menata rambutnya dengan gaya membentuk bun. Gaya rambut seperti ini tidak hanya melengkapi penampilannya, tetapi gaya rambut pendek wanita Korea ini juga dapat mempermudah pekerjaan dan aktivitas sehari – hari Anda karena tidak perlu ribet dan memakan waktu untuk styling. 

7. Wavy Short Hair 

7 Wavy Short Hair Model Cantik Korea

Sedangkan model rambut pendek wanita Korea ini terinspirasi dari idol K-pop. Untuk mencapai gaya rambut ini, maka ratakan rambut Anda dengan catokan rambut lalu sisir dengan jari-jari Anda. 

8. Medium Short Hair 

8 Medium Short Hair Model Korea Tampak Elegan

Bagi Anda yang ingin memiliki gaya rambut pendek Korea namun tidak ingin terlalu ekstrem, Anda bisa mencoba gaya rambut yang lebih sederhana ini. Dengan potongan rambut sebahu yang bervolume, dan tambahan beberapa poni samping, tentu dapat membuat Anda terlihat lebih dewasa. 

9. Pixy Hair Cut 

9 Pixy Hair Cut Gaya Rambut Korea

Tidak hanya pria Korea yang bisa mencoba jenis rambut ini, wanita Korea juga suka mengubah potongan rambutnya menjadi pixie. Gaya rambut pendek wanita Korea ini cocok untuk Anda yang tidak ingin terlihat ribet dan selalu ingin tampil rapi. 

Poni yang dimiliki juga tidak harus pendek. Jika Anda tetap menginginkan sentuhan feminin, cobalah poni panjang. Selain itu, sentuhan poni ini juga berguna untuk menutupi pipi Anda yang chubby. 

10. Long Pixie 

10 Long Pixie Gaya Rambut Korea Imut

Jika Anda mencoba jenis potongan rambut pixie, maka Anda juga dapat memotongnya dengan sedikit lebih panjang di bagian poni, jadi jika Anda masih ingin terlihat feminim maka Anda dapat mencoba gaya rambut long pixie untuk rambut Anda. Model rambut ini juga sangat cocok Anda gunakan untuk menyembunyikan pipi Anda agar tidak terlalu chubby.  

11. Mullet 

11 Mullet Model Rambut Korea Tampak Keren dan Populer

Jika Anda adalah penonton setia itaewon class, tentunya Anda pasti tidak asing lagi dengan karakter Ma Hyun-yi yang selalu tampil percaya diri dengan rambut mullet. Nah bagi Anda yang lebih suka rambut pendek juga bisa memilih model rambut klasik yang terlihat sangat keren dan popular di Korea ini.  

12. Rambut Pendek dengan Warna Milk Tea 

12 Rambut Pendek dengan Warna Milk Tea Ala Korea

Jika Anda ingin memiliki tampilan lebih sempurna, coba tambahkan warna pada rambut Korea sebahu Anda. Warna milk tea, perpaduan pirang dan coklat mud yang terinspirasi dari minuman ini terlihat cantik pada semua jenis warna kulit.  

13. Variasi Ombre 

13 Model Rambut Ala Korea Variasi Ombre

Jika Anda memiliki keberanian untuk bermain dan bereksperimen dengan warna untuk mendapatkan hasil maksimal dari gaya ini. Gaya rambut korea selanjutnya yang dapat Anda coba adalah memadukan gaya rambut pendek dengan warna emas khas, dengan warna rambut Korea. Jika ingin tampil sempurna, potong pendek rambut Anda dengan gaya boyfriend bob dan beri warna bronze atau brown blonde. 

Model rambut Blunt bob ala Korea, sangat sempurna untuk tampilan Anda agar lebih modern. Warnai rambut pendek ala Korea Anda dengan gaya ombre. Kecuali warna-warna cerah seperti pink, hijau, ungu dan lain-lain. Dan jangan lupa gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai, agar rambut Anda tidak mudah rusak. 

14. Messy Hair 

14 Messy Hair Menawan Ala Gaya Rambut Korea

Messy hair merupakan gaya rambut yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita lho! Terinspirasi dari rambut acak-acakan, gaya rambut ini juga berhasil menarik perhatian para pria Korea. Rambut pendek berantakan juga mudah dimodifikasi sesuai keinginan dan penggunaan. 

Ada banyak variasi gaya rambut wanita Korea messy hair di antaranya potongan rambut pendek shaggy yang menjadi poni dibuat messy agar dapat menciptakan poni yang bervolume. Gaya rambut messy hair ini juga sangat mudah untuk dirawat dan akan membuat Anda tetap terlihat modis meskipun modelnya terkesan tidak tertata rapi.  

15. Messy Short Hair 

15 Messy Short Hair Korea Wanita

Jika Anda bosan dengan model rambut yang terkesan cute, maka Anda juga bisa mencoba salah satu model rambut pendek Korea untuk wanita seperti ini yang akan membuat Anda tampil keren. Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna dan gaya rambut sedikit lebih acak pada saat yang bersamaan. 

16. Gaya Rambut Spike 

16 Gaya Rambut Spike Ala Wanita Korea

Sama halnya dengan gaya rambut cepak, gaya rambut spike juga dapat membuat Anda terlihat maskulin. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda akan terlihat keren dan cantik secara bersamaan. 

17. Wavy Lob 

17 Wavy Lob Ala Wanita Korea

Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang atau keriting, gaya rambut ini sangat cocok untuk Anda. Wavy Lob dapat memamerkan daya tarik rambut bergelombang. Tapi buat Anda yang memiliki rambut lurus namun ingin memiliki gaya rambut model ini juga tidak perlu khawatir karena Anda juga bisa tetap mencobanya.  

Wavy Lob merupakan gaya rambut yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati. Namun nyatanya, gaya rambut ini juga cocok untuk semua jenis bentuk wajah. Wavy Lob juga cocok untuk menampilkan sisi feminim. Gaya rambut ini juga lebih menghemat waktu di pagi hari dan tidak terlalu ribet dalam menatanya 

18. Wolf Cut 

18 Wolf Cut Ala Wanita Cantik Korea

Wolf cut adalah gaya rambut yang menonjolkan volume di bagian depan dan atas kepala. Kemudian secara bertahap menjadi lebih tipis dari bawah. Gaya rambut ini cukup mudah dirawat. Potongan wolf cut juga dapat digunakan pada semua jenis rambut, baik pendek maupun panjang. 

Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan sendiri ukuran gaya rambutnya. Namun akan lebih menarik jika Anda memotong sebahu. Potongan rambut wolf cut juga cocok untuk Anda yang ingin menutupi dahinya. Selain itu, kamu juga bisa mewarnai rambut dengan berbagai warna agar gaya rambut ini terlihat lebih trendi. 

19. Shoulder Length Lob 

19 Shoulder Length Lob Model Korea

Shoulder Length Lob adalah pilihan yang tepat ketika Anda menginginkan potongan rambut pendek yang tidak ekstrem. Lob sebahu sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati. Anda juga dapat menyesuaikan potongan ini sesuai dengan preferensi Anda. 

Selain itu jenis gaya rambut ini sangat cocok untuk cewek berambut lurus, Anda bisa memilih potongan lurus sebahu atau sedikit lebih pendek di bagian belakang. Anda juga bisa mengenakan poni dengan potongan ini. Meski tidak memakai pita, Anda terlihat anggun dan bisa menonjolkan rasa percaya diri Anda. 

20. Short Shaggy 

20 Gaya Rambut Short Shaggy Wanita Korea

Rekomendasi rambut pendek ini sangat cocok untuk Anda yang masih muda dan memiliki gaya hidup bebas. Short Shaggy Hair style dilakukan dengan cara mencukur dan memangkas rambut untuk menjaga tekstur dan penampilan rambut yang berantakan. 

Dengan gaya rambut ini Anda akan terlihat bagus saat menyembunyikan bentuk wajah Anda yang terlihat bulat. Gaya rambut ini juga cocok untuk diwarnai dengan warna favorit Anda. Dengan rambut pendek shaggy Anda mendapatkan tampilan yang segar dan santai.  

21. Hush Cut 

21 Hush Cut Cantik dan Elegan Ala Wanita Korea

Jika Anda ingin rambut pendek dan tentunya ingin tampilan yang lebih segar lagi, Anda bisa mencoba gaya rambut ini. Gaya rambut ini terinspirasi dari artis Korea yang memiliki rambut pendek. Hush cut juga merupakan jenis model rambut yang menggabungkan bob dan shaggy.  

22. Blunt Bob With Full Bangs 

22 Blunt Bob With Full Bangs Cantik Gaya Rambut Korea

Blunt bob dengan poni penuh atau bob dengan poni adalah salah satu gaya rambut pendek Korea yang paling populer. Jenis rambut yang popular bagi kalangan remaja di korea ini tidak lekang oleh waktu dan terlihat cocok untuk wajah bulat wanita, sekaligus dapat membantu membentuk pipi dan rahang yang indah. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir untuk ketinggalan jaman.   

23. Lob Shaggy 

23 Model Rambut Korea Lob Shaggy

Lob Shaggy adalah pilihan yang menarik dan menggunakan gaya tahun 90-an. Gaya rambut ini. Sangat cocok bagi wanita yang ingin memiliki potongan rambut dengan sentuhan gaya Korea yang sederhana. Gaya rambut Korea ini juga akan menambah tekstur pada rambut Anda tanpa terlalu bervolume. 

24. Blunt Korean Bob 

24 Blunt Korean Bob Ala Wanita Korea

Bob pendek ini adalah gaya rambut pendek ala Korea yang sedang trend dan kekinian saat ini. Cukup banyak artis Korea yang memilih gaya rambut ini. Tampilan gaya rambut ini menonjolkan bentuk ujung rambut yang relatif lurus agar terlihat cocok untuk bentuk wajah bulat.  

25. Hime Cut 

25 Hime Cut Ala Model Rambut Korea

Hime cut adalah gaya rambut pendek dengan sentuhan poni tebal ala Jepang. Gaya rambut ini pada umumnya dipotong dengan pon lurus setengah dahi atau lebih panjang. Selain itu, gaya rambut ini juga memiliki bagian depan yang dipotong lebih pendek dari bagian belakang. Gaya rambut ini juga sangat popular di jepang, dan sering kali dikaitkan dengan penampilan gadis – gadis anime atau cosplay.   

26. Tassel Cut 

26 Tassel Cut Keren Ala Wanita Korea

Selain itu, ada juga variasi model bob tumpul pendek ala artis Korea yang bisa Anda coba selanjutnya yaitu rumbai potong. Berbeda dengan potongan rambut bob tumpul biasa, potongan rumbai menciptakan potongan silet di bagian bawah rambut.  

27. Peekaboo Style 

27 Peekaboo Style Ala Wanita Korea

Rekomendasi warna rambut pendek ala korea selanjutnya adalah rambut peekaboo. Anda bisa menggunakan berbagai warna sebagai aksen, mulai dari biru, hijau hingga berbagai warna pastel lainnya.  

28. Ultra Small Pony 

28 Ultra Small Pony Rambut Wanita Korea

Ultra small pony adalah gaya rambut di mana poni atau bagian depan rambut dipotong sangat pendek sehingga hampir tidak terlihat. Gaya rambut ini dapat memberikan tampilan yang modern dan minimalis pada wajah, dan sering kali dipilih oleh orang yang ingin tampil praktis dan mudah dalam merawat rambut mereka.  

Ultra small pony biasanya dipotong sejajar dengan garis alis atau sedikit di atasnya, dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis potongan rambut lainnya, seperti rambut panjang atau rambut pendek. Gaya rambut ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah simetris. 

Lihat Juga : Arti Bestie dalam Bahasa Gaul 

Cara Merawat Rambut Pendek 

Cara Merawat Rambut Pendek

Rambut pendek memang lebih mudah dirawat dan diatur dibandingkan dengan rambut panjang, namun tetap saja memerlukan perawatan agar tetap sehat dan terlihat indah. Berikut adalah beberapa tips perawatan untuk rambut pendek: 

  1. Rajin mencuci rambut. Mencuci rambut secara teratur dengan sampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut dapat membantu menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Namun, jangan terlalu sering mencuci rambut karena dapat membuat rambut kering. 
  1. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat. Pilihlah produk perawatan rambut seperti sampo, conditioner, serum, atau hair oil yang sesuai dengan jenis rambut Anda untuk membantu menjaga kelembaban dan menjaga kesehatan rambut. 
  1. Gunakan alat styling yang tepat. Pemilihan alat styling seperti hair drayer atau catokan yang sesuai dengan jenis rambut dapat membantu menghindari kerusakan pada rambut dan memperpanjang umur rambut Anda. 
  1. Potong rambut secara teratur. Potong rambut secara teratur dapat membantu menjaga tampilan rambut pendek Anda tetap segar dan teratur. 
  1. Lindungi rambut dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Gunakan topi atau produk perawatan rambut yang mengandung SPF untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari. 
  1. Periksa kesehatan kulit kepala. Kesehatan kulit kepala yang baik juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Periksa secara teratur kondisi kulit kepala Anda dan gunakan produk perawatan kulit kepala yang sesuai jika diperlukan. 

Dengan menjaga perawatan rambut secara rutin, rambut pendek Anda akan tetap sehat dan terlihat indah. 

Lihat Juga : 1000+ Bio Instagram Keren 

Penutup 

Dari sekian banyak jenis model atau gaya rambut yang bisa Anda gunakan, tentu potongan rambut terbaik adalah yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya pribadi Anda masing-masing individu. Oleh karena itu, Anda dapat berkonsultasi dengan penata rambut terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi potongan rambut yang paling sesuai untuk Anda. 

Apa perbedaan shaggy dan layer?

Shaggy dan layer sebenarnya hampir sama, hanya saja potongan shaggy menghasilkan potongan rambut dengan hasil yang meruncing, sedangkan layer hasil potongannya lebih natural.

Model rambut apa yang cocok untuk bentuk wajah bulat?

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka Anda dapat mencoba menggunakan model rambut soft layer, pixie cut dengan layer, classic bob, shaggy bob, dan lain-lain.

Model rambut apa yang cocok untuk bentuk wajah oval?

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan model rambut bob pendek ala Korea, pixie cut dengan poni miring, lob pendek ala Korea dengan bagus, dan lain-lain.

Model rambut apa yang cocok untuk bentuk wajah lonjong?

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan model rambut pixie cut, poni samping dengan rambut tergerai, potongan layer dengan bagian bawah melengkung, dan lain-lain.

Selain bentuk wajah, apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih model rambut?

Selain disesuaikan dengan bentuk wajah ketika memilih model rambut, alangkah baiknya jika Anda juga menyesuaikan dengan jenis rambut, gaya hidup dan aktivitas Anda sehari-hari.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara, Yunita Setiyaningsih 

Artikel terkait 

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  2. Logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…