10 Rekomendasi Tempat Wisata Petik Strawberry di Bandung

Ketahui apa saja rekomendasi tempat wisata petik strawberry paling rekomendasi di Bandung dalam ulasan berikut!

Saat momen liburan memang paling cocok mencari tempat wisata untuk menenangkan pikiran dan menyenangkan hati. Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan yaitu kota Bandung. Beberapa tempat wisata di Bandung sangat terkenal, seperti tempat wisata petik strawberry. Suhu dan cuaca dingin di kota Bandung dimanfaatkan oleh beberapa petani untuk membudidayakan strawberry. Maka tak heran jika banyak sekali tempat wisata petik strawberry di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Jika kamu sudah bosan dengan suasana mall atau makanan khas Bandung, tempat wisata petik strawberry di Bandung sangat cocok dan wajib kamu coba. Pasalnya, tempat wisata ini bisa membuat pikiran tenang. Bermain dengan alam seperti memetik strawberry akan mendapatkan sensasi yang berbeda dan menyenangkan. Kamu diperbolehkan memetik sendiri strawberry yang diinginkan, kemudian ditimbang, dibayar, lalu strawberry itu boleh dibawa pulang. Jika kamu ingin pergi ke tempat wisata petik strawberry di Bandung, pastikan kamu pergi dengan keluarga agar bisa merasakan kebahagiaan bersama.

Lihat Juga : 30 Lagu Nasional Indonesia

Tempat Petik Strawberry Paling Populer di Bandung

Berikut telah disajikan beberapa rekomendasi tempat wisata petik strawberry yang paling populer dan wajib kamu kunjungi.

1. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Kebun Strawberry Emte Highland Resort
Sumber Gambar : facebook.com

Tempat wisata petik strawberry yang pertama dan wajib kamu kunjungi adalah Kebun Strawberry Emte Highland Resort. Kebun strawberry ini terletak di Jl. Ciwidey. Saat kamu sedang berkunjung ke Ciwidey, ada baiknya berkunjung ke Kebun Strawberry Emte Highland Resort yang sangat terkenal ini. Daerah ini memiliki sebuah restoran yang sangat terkenal dan menjadi lokasi wisata. Restoran sekaligus kebun strawberry ini sangat luas dan memiliki pemandangan yang sangat indah sekaligus menyegarkan mata. Saat sedang makan bersama keluarga, kamu bisa sambil memetik buah stroberi lalu dibayar dengan jumlah stroberi yang kamu petik.

Tak hanya kebun stroberi, restoran ini juga menyediakan Resort bagi pengunjung yang ingin menginap. Kebun stroberi ini sangat terkenal dan strategis karena dekat dengan tempat wisata lainnya. Maka tak heran jika Kebun Strawberry Emte Highland Resort selalu menjadi tempat wisata favorit untuk berlibur. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan toko oleh-oleh bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga. Kebun Strawberry Emte Highland Resort beralamat di Jl. Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Jika masih penasaran, kamu bisa mengecek alamat lengkapnya di Google Maps. Tempat ini buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 01.00-07.00 WIB dan 10.00-23.00 WIB. Sementara itu, hari Sabtu dan Minggu  buka pada pukul 00.00-04.00 WIB dan 09.00-20.00 WIB. Harga tiket masuknya sangat murah, per orang hanya dikenakan Rp. 20.000.

2. Kampung Strawberry Bungalow dan Restaurant

Kampung Strawberry Bungalow dan Restaurant
Sumber Gambar : bobocantik.com

Kampung strawberry ini sangat terkenal dan populer di kota Bandung. Saat berkunjung ke Bandung, kamu wajib ke Kampung Strawberry Bungalow dan Restaurant. Kebun strawberry ini masih terletak di daerah Ciwidey. Kamu bisa mendapatkan pengalaman memetik stroberi yang sangat menyenangkan di tempat ini. Tak hanya kebun stroberi, di tempat ini kamu juga bisa menginap dengan keluarga atau bisa menjadi alternatif untuk bulan madu.

Tidak hanya itu, Kampung Strawberry Bungalow dan Restaurant juga sangat terkenal dengan makanan yang sangat enak. Kamu bisa mencicipi makanan yang dimasak langsung oleh chef dengan cita rasa masakan yang lezat. Tempat ini beralamat di Jl. Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali KM. 7 Panyocokan. Untuk mendapatkan alamat lengkapnya, kamu bisa mengecek langsung di Google Maps. Tempat wisata petik strawberry ini wajib kamu kunjungi saat sedang berlibur ke kota kembang. Pengalaman memetik stroberi di tempat ini akan lebih menyenangkan saat bersama keluarga.

3. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi
Sumber Gambar : agoda.com

Bagi sebagian orang yang sering berlibur ke Bandung, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Rumah Stroberi terletak di daerah Bandung Barat dan sudah menjadi tempat wisata terpopuler di kota Bandung. Tidak hanya pengalaman memetik stroberi, kamu juga bisa mendapatkan edukasi, penanaman stroberi, outbond, resort, dan restoran. Akan tetapi, untuk ke tempat ini tentu tidak segampang di tempat memetik stroberi lainnya.

Di Rumah Stroberi ini kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa menikmati berbagai fasilitas yang di sediakan di tempat ini. Rumah Stroberi terletak di Jl. Cigugur Girang No. 145, Parongpong, Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mendapatkan alamat yang lebih detail, kamu bisa mencarinya di Google Maps. Rasakan memetik stroberi yang menyenangkan di Rumah Stroberi. Pastikan kamu berkunjung ke tempat ini bersama keluarga agar mendapatkan pengalaman yang seru dan mengesankan.

4. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land
Sumber Gambar : jualbelisaja.com

Tempat memetik stroberi selanjutnya yang sangat populer adalah Natural Resto and Strawberry Land. Jika kamu sedang berkunjung ke Bandung, kamu harus pergi ke tempat memetik stroberi ini. Natural Resto and Strawberry Land terletak di Lembang. Suhu yang sejuk di Lembang sangat cocok untuk memetik stroberi. Kamu akan mendapatkan pengalaman memetik stroberi yang asyik dan menyenangkan di Natural Reso and strawberry Land. Tempat ini memiliki luas lahan sebesar 1.5 hektar dengan kebun stroberi di dalamnya.

Selain pengalaman memetik stroberi, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan menyegarkan mata. Tak hanya itu, kamu juga bisa memakan langsung buah stroberi saat sedang dipetik karena kebun stroberi ini dikelola tanpa bahan kimia. Tempat wisata ini juga menyediakan restoran degan menu yang unik. Menu yang disediakan yaitu masakan khas Sunda yang dicampur dengan stroberi.

Natural Resto and Strawberry Land terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu, No. 109 Cibogo, Lembang, Kecamatan Bandung Barat. Tempat wisata ini buka setiap  hari mulai dari pukul 08.30-17.00. harga tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp. 20.000 saja per orang.

5. Petik Sendiri Blackberry dan Strawberry (Alam Endah)

Petik Sendiri Blackberry dan Strawberry (Alam Endah)
Sumber Gambar : ayobandung.com

Tempat memetik stroberi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yaitu Petik Sendiri Blackberry dan Strawberry (Alam Endah). tempat wisata ini terletak di daerah Rancabali. Lokasinya juga cukup strategis karena dekat dengan tempat wisata lainnya. Tidak hanya buah stroberi, kamu juga bisa memetik blackberry di tempat wisata ini. Dengan harga tiket Rp. 10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan bisa memetik stroberi atau blackberry di tempat ini.

Petik Sendiri Blackberry dan Strawberry (Alam Endah) terletak di Jl. Terusan Patenggang No. 801, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kamu bisa mengecek alamat lengkapnya di Google Maps agar lebih akurat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Lihat Juga : 100 Macam-Macam Keragaman Budaya Indonesia

6. Bukit Strawberry Lembang

Bukit Strawberry Lembang
Sumber Gambar : pasundanekspres.co

Bukit Strawberry Lembang adalah tempat wisata petik Strawberry yang sangat terkenal di Bandung. Seperti namanya, lokasi Bukit Strawberry Lembang berada di Lembang. Tempat wisata ini menjadi lokasi agrowisata yang cukup ramai dikunjungi, terutama saat liburan. Hanya dengan Rp. 20.000 per orang, kamu sudah bisa mengunjungi tempat ini dan memetik buah stroberi. Jika kamu tidak memetik buah stroberi, kamu bisa menukar tiket masuk dengan bibit stroberi yang sudah disediakan oleh pihak kebun stroberi.

Bibit itu bisa kamu budidayakan di rumah. Bukit Strawberry Lembang terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 109, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk lebih mengetahui alamat lengkapnya, kamu bisa mengecek di Google Maps. Bukit Strawberry Lembang buka setiap hari mulai dari pukul 08.30-17.00. untuk pengalaman memetik stroberi yang lebih asyik dan seru, kamu bisa mengajak keluarga atau teman.

7. Kebun Strawberry Cibodas

Kebun Strawberry Cibodas
Sumber Gambar : googleusercontent.com

Kebun Strawberry Cibodas merupakan salah satu tempat wisata petik strawberry yang sangat terkenal dan wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini sangat terkenal di daerah Bandung Barat. Kamu bisa mendapatkan pengalaman memetik stroberi sendiri di Kebun Strawberry Cibodas ini. Untuk memetik buah stroberi, pengunjung dikenakan tarif Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000  per kilogramnya.

Bagi pengunjung yang tidak memetik stroberi dan hanya ingin menikmati pemandangan dapat digratiskan dan tidak dikenakan biaya retribusi masuk ke alam area kebun. Kebun Strawberry Cibodas terletak di Jl. Cibeunying, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung. Untuk alamat lengkapnya, kamu bisa melihat Google Maps. Kebun stroberi ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Karena tempat ini gratis jika tidak memetik stroberi, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama keluarga sepuasnya. Pemandangan indah yang disuguhkan juga bisa membuat pikiran lebih tenang dan hati menjadi damai.

8. AW Strawberry

AW Strawberry
Sumber Gambar : reformasibangsa.co.id

Tempat memetik stroberi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yaitu AW Strawberry. Lokasi tempat wisata ini terletak di Kertasari. Tidak hanya kebun stroberi, AW Strawbery juga menyajikan berbagai macam wahana permainan bagi para keluarga yang sedang berkunjung ke tempat ini. Maka dari itu, kamu dianjurkan berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga dan anak-anak. Tempat wisata ini juga menyediakan waterboom dan danau yang bisa dilewati dengan perahu dan angsa.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan kolam renang air panas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. AW Straweberry terletak di Jl. Raya Pacet No.KM. 15, Sakapura, Kertasari, Kabupaten Bandung. Untuk alamat lengkapnya, kamu bisa melihatnya di Google Maps. Harga tiket masuknya cukup murah. Dengan Rp. 30.000 per orang saja, kamu sudah bisa menikmati pengalaman memetik strawberry yang menyenangkan dan menyegarkan mata.

Lihat Juga : 85 Jenis Anjing Ras Peliharaan Beserta Karakteristiknya

9. La Fresa Strawberry

La Fresa Strawberry
Sumber Gambar : googleusercontent.com

Bagi kamu yang sedang berlibur ke Bandung, kamu harus menikmati pengalaman memetik stroberi di La Fresa Strawberry. Tempat wisata petik strawberry ini sangat populer di kota Bandung. Pengelolaan stroberi yang dilakukan secara organik menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat agrowisata ini. Berbeda dengan di tempat petik stroberi lain, buah yang dihasilkan di tempat ini sangat besar dan manis sehingga kamu bisa menikmati buah stroberi yang lebih asik dan seru. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan foodcourt dengan olahan stroberi.

Tidak hanya itu, terdapat kelas memasak bagi pengunjung yang datang. La Fresa Strawberry beralamat di Jl. Raya Lembang No. 175d, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung. Tempat wisata petik strawberry ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup murah. Hanya dengan  Rp. 25.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati pengalaman memetik stroberi yang menyenangkan di La Fresa Strawberry. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau teman saat berkunjung ke tempat ini agar bisa mendapatkan pengalaman memetik stroberi yang lebih seru.

10. Kebun Strawberry Cartil

Kebun Strawberry Cartil
Sumber Gambar : googleusercontent.com

Tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Bandung adalah Kebun Strawberry Cartil. Tempat wisata ini sangat bagus dan populer di kota Bandung. Tidak hanya buah stroberi, di tempat ini juga tersedia tanaman lain seperti buah anggur yang bisa dipetik dan dibeli oleh setiap pengunjung. Berbeda dengan tempat wisata petik strawberry lainnya, Kebun Strawberry Cartil hanya menyediakan agrowisata dan tidak dengan resto, resort, atau yang lainnya.

Alamat lengkap Kebun Strawberry Cartil terletak di Mekarsayu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk alamat lengkapnya, kamu bisa mengeceknya di Google Maps. Kebun Strawberry Cartil ini buka setiap hari dan tutup pukul 02.00 WIB. Untuk mendapatkan pengalaman memetik strawberry yang lebih seru, kamu dianjurkan berkunjung ke tepat wisata ini bersama keluarga atau teman.

Lihat Juga : 50 Nama Jajanan Pasar di Indonesia

Penutup

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata petik strawberry di kota Bandung. Saat sedang liburan ke Bandung, kamu wajib mengunjungi salah satu tempat petik strawberry di atas. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan lokasinya, dari mulai penginapan, jam kunjungan, hingga penyediaan makanan di tempat kebun stroberi. Jika kamu berkunjung bersama keluarga, pilihlah tempat petik strawberry yang cocok untuk keluargamu. Tidak hanya itu, pastikan tempat petik strawberry yang kamu kunjungi dekat dengan tempat wisata lainnya sehingga kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman berlibur di kota Bandung.

Bandung dengan cuacanya yang sejuk memang paling cocok untuk mendapatkan pengalaman memetik strawberry. Oleh karena itu, saat berlibur ke Bandung, jangan lupa berkunjung ke tempat memetik stroberi, ya. Selamat berlibur.

Mengapa di Bandung banyak kebun stroberi?

Buah stroberi berasal dari Perancis dan Chili dan hanya bisa berkembang di lokasi yang sejuk dan dingin, seperti di Bandung. Kebanyakan kebun stroberi di tanam di lokasi yang sejuk di Bandung, seperti Ciwidey, Lembang, dan Cartil. Maka tak heran jika buah stroberi dapat tumbuh subur di daerah sejuk ini. Lokasi-lokasi tersebut berhasil mengembangkan budidaya strawberry hingga menjadi objek agrowisata yang sangat terkenal dan kontributif.

Kapan saat yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata petik stroberi di Bandung?

Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata petik stroberi di Bandung kapan saja. Akan tetapi, saat yang tepat untuk berkunjung yaitu ketika sedang musim panen stroberi. Saat musim panen, buah stroberi tentu sangat banyak dan besar. Kamu bisa memetik buah stroberi sepuasnya saat sedang musim panen. Tidak hanya itu, berfoto juga lebih terlihat bagus dengan pemandangan kebun penuh dengan buah strawberry. Kamu juga di sarankan pergi ke tempat memetik stroberi di cuaca yang pas. Jangan berkunjung saat sedang musim hujan karena cuaca akan terasa sangat dingin dan pengalaman memetik strawberry menjadi kurang menyenangkan.

Bagaimana memilih tempat wisata petik strawberry yang tepat?

Banyaknya tempat wisata petik strawberry di Bandung pasti membuat kamu kebingungan memilih lokasi yang tepat. Setiap kebun stroberi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Akan tetapi, kamu disarankan memilih kebun stroberi yang sesuai dengan pengalaman yang kamu inginkan. Jika kamu ingin berkunjung ke banyak tempat wisata, pastikan lokasi kebun stroberi tersebut dekat dengan tempat wisata lainnya, seperti di daerah Ciwidey atau Lembang. Tidak hanya itu, jika kamu membawa keluarga dan anak-anak, kamu dianjurkan untuk berkunjung ke tempat wisata petik strawberry yang dilengkapi dengan fasilitas wahana bermain atau kolam renang.


Penulis : Viona Septi | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Cara Download Video, Story, Reel Facebook dengan FBVideoDown di HP, PC, dan Laptop!

    Ketahui cara mudah download konten video, reel, dan story dari Facebook menggunakan FBVideoDown di HP, Laptop,…
  2. Logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) PNG, CDR, AI, EPS, SVG

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau PNG, CDR, AI, EPS, SVG…
  3. Logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…