29 Jenis – Jenis Burung Lovebird dan Harganya Lengkap!

Ketahui jenis – jenis burung Lovebird yang ada di seluruh dunia beserta harga terbaru di pasaran…

Burung Lovebird adalah jenis burung endemik asal Madagaskar yang telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, burung ini terkenal dengan bulu-bulunya yang memiliki warna khas dan sering diikutsertakan dalam perlombaan kicauan terbaik. Dalam proses pemeliharaan sangat penting untuk memahami karakteristik masing-masing jenis Lovebird. Semakin mendalam pemahaman terhadap jenis-jenis Lovebird, burung ini akan tumbuh dengan kondisi maksimal.

Tiap jenis Lovebird memiliki harga yang bervariasi, umumnya disesuaikan dengan jenis warna dan tingkat kelangkaannya. Apabila Lovebird tersebut telah meraih beberapa kali kemenangan dalam kompetisi kicau burung, harganya tentu akan semakin meningkat. Untuk lebih lengkapnya terkait jenis-jenis Lovebird beserta harganya, simak artikel pembahasannya berikut ini.

Ringkasan

  • Harga burung Lovebird mulai dari 200 ribu hingga 20 juta.
  • Jenis burung Lovebird yaitu Lovebird Biola, Albino, Euwing, Halfsider, Viola, Batman, Blorok, Madagaskar, dan masih banyak lainnya.
  • Harga burung pastel kisaran 250 ribu hingga 500 ribu, tergantung warnanya karena ada 4 jenis warna burung pastel yaitu kuning, hijau, biru dan putih.

Lihat Juga : 32 Rekomendasi Hewan Peliharaan Lucu, Unik, dan Mudah Dirawat!

Jenis – Jenis Burung Lovebird Beserta Harganya

Ada banyak jenis-jenis burung Lovebird di pasaran dengan harga yang berbeda-beda tergantung warna, suara, ukuran dan karakteristiknya. Semakin unik dan bagus warna serta suaranya, maka harganya akan semakin mahal. Berikut kami telah merangkum beberapa jenis burung Lovebird dan harganya secara lengkap dan detail:

1. Lovebird Pale Fallow

1. Lovebird Pale Fallow
Sumber Gambar : Facebook

Lovebird pale fallow dapat dianggap sebagai varietas Lovebird yang dihasilkan dari persilangan antara Lovebird biru mangsi dengan Lovebird mata merah seperti Lutino. Kay Parcell adalah orang pertama yang menemukan mutasi ini pada tahun 1970 di California Selatan. Kay Parcell percaya bahwa kedua induk Lovebird split pale fallow sangat cocok untuk menghasilkan Lovebird pale fallow dengan warna yang unik dan khas, berbeda dengan warna Lovebird pada umumnya. Meskipun memiliki keunikan warna, Lovebird jenis ini tidak dapat terpapar sinar matahari terlalu lama, yang merupakan karakteristik yang berbeda dari Lovebird lainnya.

2. Lovebird Cobalt

2. Lovebird Cobalt
Sumber Gambar : rumah123.com

Ciri khas Lovebird Cobalt adalah hampir seluruh bagian tubuhnya berwarna biru, kecuali bagian kepala hingga leher yang berwarna abu-abu. Lovebird Cobalt adalah salah satu varietas Lovebird yang paling dikenal di Indonesia, dibandingkan dengan varietas Lovebird lainnya karena memiliki banyak variasi warna. Karakteristik Lovebird ini, seperti kegemaran meloncat-loncat, keceriaan, dan suara yang cenderung membuat bising. Harga Lovebird ini berkisar mulai dari 450 ribu hingga 750.000 saja.

3. Lovebird Australian Cinnamon

3. Lovebird Australian Cinnamon
Sumber Gambar : gdmagri.com

Lovebird Australian Cinnamon berasal dari Australia. Makanan favoritnya adalah kayu manis, yang mengandung banyak nutrisi. Keindahan Lovebird ini terlihat dari dominasi warna kuning pada tubuhnya dan paruh yang berwarna peach.

Lovebird Australian Cinnamon memiliki tubuh yang tergolong kuat dan relatif tahan penyakit. Meskipun begitu, suara kicauannya masih kurang jika dibandingkan dengan jenis Lovebird lain, sehingga kurang sesuai untuk perlombaan kicau. Jika ingin menyaksikan keindahan Lovebird ini secara langsung, dapat diperoleh dengan harga 400 ribu sampai 600 ribu.

4. Lovebird Parblue

4. Lovebird Parblue
Sumber Gambar : burungsuper.com

Lovebird Parblue atau yang disebut partial blue memiliki kombinasi warna kuning pada bagian kepala dan warna biru pada bagian tubuhnya. Jenis Lovebird ini pertama kali ditemukan pada tahun 2001 oleh Felix Del Valle di Florida. Perawatan Lovebird ini sangat mudah karena tubuhnya yang cukup kuat. Selain itu, Lovebird ini cenderung aktif dan sering terbang ke berbagai arah.

Lovebird ini sangat terkenal di Amerika. Akan tetapi, di Indonesia, jenis ini masih sulit ditemukan, sehingga harganya relatif mahal, berkisar antara 5 hingga 20 juta per ekor. Lovebird Parblue ini memiliki variasi yang beragam, hasil persilangan dengan Lovebird lain seperti Euwing dan Cobalt.

5. Lovebird Albino

5. Lovebird Albino
Sumber Gambar : bfblovebirds.co.uk

Keindahan Lovebird albino terletak pada dominasi warna putih yang meliputi seluruh tubuhnya. Warna putih yang mendominasi ini disebabkan oleh kegagalan genetik dalam memproduksi warna lainnya. Meskipun sangat indah, Lovebird albino kurang cocok untuk diikutsertakan dalam perlombaan burung. Hal ini dikarenakan suaranya yang kurang “gacor” jika dibandingkan dengan Lovebird lainnya.

Jenis Lovebird ini juga termasuk langka di Indonesia. Lovebird albino dibagi menjadi dua varian, yaitu Lovebird albino mata hitam dan Lovebird albino mata merah. Harga Lovebird albino dengan mata hitam biasanya berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu. Sementara itu, Lovebird albino mata merah dihargai sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

6. Lovebird Batman

6. Lovebird Batman
Sumber Gambar : burungsuper.com

Lovebird ini memiliki bentuk fisik dengan sedikit warna hitam dan corak abu-abu di bagian lehernya. Semakin gelap warna hitamnya, maka harganya akan semakin tinggi. Warna Lovebird ini dianggap sebagai mutasi warna baru, sehingga harganya cukup mahal. Hal ini disebabkan oleh keberadaan mutasi tersebut, yang tidak mungkin terjadi jika induknya tidak memiliki bulu berwarna hitam.

Lovebird ini sangat sesuai untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah karena warnanya sangat menyenangkan untuk dilihat. Untuk Lovebird jenis Batman yang sudah dewasa, harganya biasanya berkisar antara Rp 900 ribu hingga Rp 1,3 juta.

7. Lovebird Violet

7. Lovebird Violet
Sumber Gambar : Liputan6

Burung ini mempunyai warna bulu biru keunguan yang sangat indah. Warna bulu tersebut terlihat pada bagian sayap dengan ujung berwarna hitam, , kepalanya dominan hitam, perutnya berwarna putih dan paruhnya berwarna putih pucat.

Warna Lovebird ini memang indah, tetapi kurang cocok untuk dijadikan peserta perlombaan karena suaranya tidak cukup “gacor”. Jadi, Lovebird ini lebih tepat sebagai hewan peliharaan di rumah. Harganya sangat bergantung pada kualitas warna, kisaran mulai dari 1,1 juta hingga 1,5 juta. Semakin indah warnanya, semakin mahal harganya.

8. Lovebird Lutino

8. Lovebird Lutino
Sumber Gambar : xpomx.in

Lovebird Lutino mempunyai penampilan yang aktif, lucu dan menggemaskan. Lovebird jenis ini mempunyai warna kuning di seluruh tubuhnya, sementara area leher dan kepala berwarna oranye kemerahan. Pemilihan pakan untuk Lovebird Lutino harus diperhatikan dengan baik, yaitu biji-bijian yang mengandung vitamin tinggi sehingga Lovebird ini lebih unggul dibandingkan dengan jenis lainnya.

Jenis burung ini dikenal dengan suaranya yang “gacor”, asalkan kamu dapat merawatnya dengan baik dan benar. Jika perawatan kurang optimal, suara “gacor” tersebut dapat hilang. Harganya bervariasi, tergantung kondisi Lovebird, kisaran Rp500.000 sampai Rp1.500.000.

9. Lovebird Biola

9. Lovebird Biola
Sumber Gambar : Pinterest

Suara dari Lovebird ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung petarung. Jadi, jika kamu ingin mengikuti perlombaan Lovebird, sangat disarankan untuk memelihara Lovebird jenis ini. Warna Lovebird ini memang serupa dengan warna Lovebird pada umumnya, tetapi pada bagian sayapnya terdapat warna gradasi yang indah, yakni warna hitam dan putih.

Harga Lovebird biola tergolong cukup mahal, terutama jika sudah menjuarai beberapa perlombaan Lovebird. Harga Lovebird biola mulai dari 1 juta rupiah hingga puluhan juta, tergantung pada warna dan kualitas suaranya.

10. Lovebird Blorok

10. Lovebird Blorok
Sumber Gambar : Pinterest

Lovebird ini mirip dengan Lovebird biola dan mempunyai suara yang cukup “gacor”. Meskipun suaranya bagus, jika tidak mendapatkan perawatan terbaik, suaranya dapat menjadi kurang “gacor”. Kombinasi warna hijau dan kuning pada Lovebird ini terlihat tidak teratur dan merupakan hasil rekayasa genetika. Namun, inilah yang membuat keindahan Lovebird Blorok. Suara yang bagus dan warna yang unik membuat harganya relatif tinggi, biasanya berkisar antara 1,1 juta hingga 1,4 juta.

Lihat Juga : 85 Jenis Anjing Ras Peliharaan Beserta Karakteristiknya

11. Lovebird Madagaskar

11. Lovebird Madagaskar
Sumber Gambar : mediatani.co

Lovebird Madagaskar tergolong ke dalam jenis Lovebird dengan berat dan panjang tubuh paling kecil jika dibandingkan dengan jenis Lovebird lainnya. Berat tubuh Lovebird ini hanya sekitar 36 gram dan panjang tubuhnya hanya mencapai 13 cm. Meskipun mempunyai ukuran tubuh yang sangat kecil, justru itu yang membuatnya menarik untuk dipelihara.

Selain itu, warna Lovebird jenis ini sangat menarik, di dominasi warna hijau pucat di anggota tubuh dan warna putih pada leher hingga kepalanya. Saat Lovebird sudah dewasa, warna hijaunya akan berubah menjadi hijau gelap, dan warna putihnya akan berubah menjadi abu-abu. Keindahan dan keunikannya membuat harga Lovebird ini cukup tinggi, sekitar 1,5 juta per ekornya.

12. Lovebird Muka Merah

12. Lovebird Muka Merah
Sumber Gambar : Pinterest

Sesuai dengan namanya, Lovebird ini hanya mempunyai warna merah di bagian wajah. Lovebird muka merah ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya sekitar 15 cm. Jenis Lovebird ini termasuk langka di kalangan pecinta Lovebird di Indonesia. Harganya berkisar antara 600 ribu hingga 1 juta, namun bisa berubah tergantung pada warna pada Lovebird ini.

13. Lovebird Fischer

13. Lovebird Fischer
Sumber Gambar : ebird.org

Sesuai dengan namanya, burung Lovebird ini ditemukan oleh Gustav Fischer dari Jerman. Warna cerah dan cantik pada Lovebird ini membuatnya populer di masyarakat Indonesia. Selain keindahan warnanya, Lovebird jenis ini juga mempunyai suara kicauan yang merdu. Lovebird Fischer memiliki perbedaan warna hijau di bagian punggung dan dada.

Warna hijau pada bagian dada cenderung lebih muda, sementara di punggung juga berwarna hijau muda. Selain itu, bagian atas kepala sedikit berwarna hijau dan lehernya cenderung berwarna kuning-orange. Harga Lovebird jenis ini tergolong murah karena populasinya yang cukup banyak, kisaran 200 ribu per ekornya.

14. Lovebird Dakocan

14. Lovebird Dakocan
Sumber Gambar : Liputan6

Lovebird dakocan biasanya dikenal sebagai Lovebird muka hitam karena pada bagian wajahnya didominasi dengan warna hitam. Meskipun demikian, beberapa Lovebird dakocan kadang-kadang memiliki warna kepala kuning, biru, atau hijau. Di lingkungan aslinya, Lovebird ini cenderung hidup berkelompok dan jarang menghabiskan waktu bersama pasangan.

Burung ini mempunyai kualitas suara yang baik, sehingga cocok untuk mengikuti perlombaan kicau burung. Harga dari Lovebird ini tergolong murah sekitar 300 ribu hingga Rp 400.000 per ekor. sedangkan untuk jenis Lovebird Dakocan hijau dan Dakocan biru, harganya berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 500.000.

15. Lovebird Muka Salem

15. Lovebird Misty
Sumber Gambar : Blibli

Seperti Lovebird Fischer, Lovebird dengan wajah berwarna salem juga merupakan ras yang umum ditemui di Indonesia. Beberapa orang bahkan menyebut Lovebird berwajah salem sebagai ras asli atau tanpa campuran genetik manusia. Panjang Lovebird ini dapat mencapai 18 cm.

Lovebird berwajah salem dapat dikategorikan sebagai jenis burung yang sangat aktif dan terkadang bisa menghasilkan suara yang cukup berisik. Kondisi fisik Lovebird ini cukup kuat, sehingga tidak terlalu sulit untuk merawatnya. Jumlah populasi yang tinggi membuat harga Lovebird berwajah salem tidak terlalu mahal. Untuk merawatnya, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 200 – 400 ribu.

16. Lovebird Misty

16. Lovebird Misty
Sumber Gambar : Facebook

Lovebird jenis ini memiliki warna yang bersifat Misty atau cenderung berwarna krem, sehingga Lovebird ini sangat menarik untuk dilihat. Keunikan lainnya dari Lovebird ini adalah adanya gradasi warna yang terdapat pada bagian ujung sayapnya. Disebut Misty karena bulunya berwarna abu-abu menyerupai kabut. Meskipun warnanya terlihat agak pudar, namun dapat menghasilkan efek kemerahan ketika terkena sinar atau cahaya. Lovebird Misty banyak ditemui di Indonesia karena telah banyak dibudidayakan. Harga untuk jenis Lovebird Misty berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 2 juta.

17. Lovebird Halfsider

17. Lovebird Halfsider
Sumber Gambar : rumah123.com

Lovebird Halfsider mempunyai kombinasi lebih dari tiga warna, termasuk hijau, kuning, biru, hitam, dan paruhnya berwarna putih. Meskipun belum ada hasil penelitian yang dapat menjelaskan banyaknya kombinasi warna pada jenis Lovebird ini. Akan tetapi, jenis Lovebird ini memiliki populasi yang sangat sedikit atau bahkan dapat dikatakan sangat langka. Oleh karena itu, harga Lovebird Halfsider cukup mahal, mencapai puluhan juta. Kelangkaannya disebabkan oleh tingkat keberhasilan lahirnya Lovebird jenis ini yang sangat rendah, sehingga hampir setiap peternak enggan untuk membudidayakannya.

18. Lovebird Dakori

18. Lovebird Dakori
Sumber Gambar : Pinterest

Lovebird Dakori sekilas memang menyerupai Lovebird dakocan, perbedaan keduanya terletak pada warna bagian lehernya. Warna hitam pada leher Lovebird Dakori lebih pekat dibandingkan dengan Lovebird dakocan. Lovebird jenis ini sangat aktif, suka meloncat ke sana-sini, dan memiliki suara ngekek yang bagus. Meskipun memiliki suara ngekek yang bagus, tubuhnya cukup lemah, sehingga perawatannya memerlukan perhatian ekstra agar tidak mudah sakit. Harga Lovebird Dakori mulai dari 800 ribu.

19. Lovebird Biru Mangsi

19. Lovebird Biru Mangsi
Sumber Gambar : Pinterest

Lovebird biru mangsi memiliki warna biru yang hampir identik dengan burung Lovebird Cobalt dan Lovebird violet. Untuk membedakannya, perhatikan pola hitam yang terdapat pada Lovebird biru mangsi. Jika Lovebird biru mangsi mendapat perawatan dengan baik, warna birunya dapat mendominasi bagian tubuh lainnya, sehingga menjadikannya terlihat lebih indah. Harga Lovebird biru mangsi berkisar dari 500 ribu hingga 2 juta.

20. Lovebird Olive

20. Lovebird Olive
Sumber Gambar : Youtube

Lovebird Olive merupakan jenis Lovebird yang banyak diadopsi di Indonesia. Banyak yang menyatakan bahwa Lovebird jenis ini memiliki suara yang keras dan kicauan yang melodi. Selain itu, burung Lovebird ini memiliki kombinasi tiga warna, seperti warna kuning, orange, dan hitam yang cenderung kehijauan. Paruh Lovebird ini berwarna merah tua dan di atas paruhnya terdapat bulu dengan warna putih. Harga Lovebird Olive berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Lihat Juga : 30 Jenis Ikan Hias Aquarium Yang Cantik dan Cara Merawatnya

21. Lovebird Euwing

21. Lovebird Euwing
Sumber Gambar : satrianesia.com

Lovebird Euwing merupakan singkatan dari Eumelanin Wing yang berarti sayap mengalami penggelapan, Lovebird ini memiliki keunikan di mana warna sayapnya semakin gelap ke arah ujungnya. Warna punggung Lovebird Euwing ini adalah kuning kehijauan gelap. Kisaran harga untuk jenis Lovebird ini berkisar antara Rp2 hingga Rp5 juta.

22. Lovebird Biola Blue

22. Lovebird Biola Blue
Sumber Gambar : harapanrakyat.com

Lovebird ini mempunyai penampilan yang indah, kombinasi warna biru lembut dan putih yang mirip dengan langit cerah membuat Lovebird biola blue ini menjadi burung yang sering dicari. Kisaran harga untuk jenis Lovebird biola blue dapat mencapai Rp15 hingga Rp20 juta. Jika Anda berencana untuk memeliharanya, maka bersiaplah untuk memberikan perawatan yang baik karena jenis Lovebird ini masih sulit untuk diternakkan.

23. Lovebird Biola Euwing

23. Lovebird Biola Euwing
Sumber Gambar : Pinterest

Lovebird Biola Euwing adalah varietas Lovebird yang dihasilkan dari persilangan antara Lovebird biola dan Lovebird Euwing. Lovebird ini memiliki tubuh berwarna hijau cerah dan kepala berwarna oranye. Harganya diperkirakan berkisar antara Rp13 juta hingga Rp17 juta.

24. Lovebird Topeng

24. Lovebird Topeng
Sumber Gambar : gdmagri.com

Lovebird jenis Topeng memiliki warna yang gelap di bagian wajahnya, dan itulah yang menjadi identitas khasnya. Lovebird ini hanya dapat ditemukan di wilayah Timur Laut Tanzania dan pertama kali dibudidayakan di Kenya. Walaupun terdapat warna hitam di bagian wajahnya, tetapi warna yang mendominasi Lovebird ini adalah hijau. Perbedaan warna antara Lovebird jantan dan betina jenis ini sulit dibedakan karena sangat mirip. Harga Lovebird ini dimulai dari Rp 300 ribu.

25. Lovebird Kepala Elang

25. Lovebird Kepala Elang
Sumber Gambar : peakd.com

Lovebird ini lebih dikenal dengan nama Sable, yang artinya jenis Lovebird dengan kepala yang berwarna cerah dan bersih. Harga Lovebird jenis ini lebih tinggi daripada Lovebird Violet. Kisaran harga untuk Lovebird kepala elang ini adalah Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Lovebird ini dihasilkan dari persilangan Lovebird violet yang mengalami mutasi warna putih di bagian kepala.

26. Lovebird Pipi Hitam

26. Lovebird Pipi Hitam
Sumber Gambar : Pinterest

Jenis Lovebird ini hampir serupa dengan Lovebird Topeng karena memiliki warna hitam di bagian wajahnya. Perbedaan utama antara Lovebird Pipi Hitam dan Lovebird Topeng terletak pada warna leher. Jika diperhatikan, Lovebird Pipi Hitam memiliki sentuhan warna jingga yang samar di lehernya, sementara Lovebird Topeng memiliki warna kuning di bagian lehernya.

27. Lovebird Abisinia

27. Lovebird Abisinia
Sumber Gambar : burung.blogspot.com

Jenis Lovebird ini tidak sebagus jenis Lovebird lainnya karena warna tubuhnya yang didominasi oleh warna hijau dengan aksen warna hitam di beberapa bagian. Meskipun begitu, yang membuat Lovebird ini menarik adalah dahi berwarna oranye kemerahan dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis Lovebird lainnya

28. Lovebird Nyasa

28. Lovebird Nyasa
Sumber Gambar : aviculturehub.com

Lovebird Nyasa sering disebut juga dengan Lovebird Lilian. Lovebird ini memiliki dominasi warna hijau pada tubuhnya dan dapat dijumpai di wilayah Tanzania, Malawi, Mozambik, Zambia, dan Zimbabwe. Lovebird Kacamata Nyasa sering ditemukan di habitatnya yang berupa pepohonan Mopane. Selain itu, mereka juga cenderung mendiami area yang dipenuhi pohon akasia, terutama di sekitar tepi danau atau sungai. Lovebird ini biasanya hidup di dataran dengan ketinggian di bawah 1.000 M dan lebih suka di daerah yang memiliki pohon ara, sementara mereka menghindari daerah dengan pohon miombo.

29. Lovebird Pastel

29. Lovebird Pastel
Sumber Gambar : Youtube

Jenis Lovebird ini termasuk salah satu varietas yang sangat diminati oleh para pecinta burung Lovebird. Berbeda dengan jenis Lovebird lainnya, Lovebird Pastel memiliki tampilan warna yang terasa lebih lembut. Burung ini umumnya sering ditemukan di Indonesia karena memiliki banyak penggemar. Jenis Lovebird Pastel yang dapat ditemukan di Indonesia meliputi Lovebird Pastel Ijo, Lovebird Pastel Biru, dan Lovebird Pastel Kuning. Harga Lovebird Pastel berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 550 ribu.

Lihat Juga : 40 Jenis Ikan Cupang Beserta Definisi, Ciri – Ciri, dan Harganya

Tabel kisaran harga burung Lovebird terbaru

Jenis Burung Lovebird dan Harganya
Sumber Gambar : Pexels

Berikut tabel harga dari burung Lovebird secara lengkap di bawah ini :

Jenis BurungHarga
Lovebird MistyRp 700.000 – 2.000.000
Lovebird HalfsiderRp 15.000.000
Lovebird DakoriRp 800.000
Lovebird Biru MangsiRp 500.000 – 2.000.000
Lovebird OliveRp 500.000 – 800.000
Lovebird CobaltRp 450.000 – 750.000
Lovebird Australian CinnamonRp 400.000 – 600.000
Lovebird ParblueRp 3.500.000 – 20.000.000
Lovebird Albino Mata HitamRp 500.000 – 750.000
Lovebird Albino Mata MerahRp 500.000 – 1.000.000
Lovebird BatmanRp 900.000 – 1.300.000
Lovebird VioletRp 1.100.000 – 1.500.000
Lovebird LutinoRp 500.000 – 2.000.000
Lovebird BiolaRp 1.000.000 – 9.000.000
Lovebird BlorokRp 1.100.000 – 1.400.000
Lovebird MadagaskarRp 1.500.000
Lovebird Muka MerahRp 600.000 – 1.000.000
Lovebird FischerRp 200.000
Lovebird DakocanRp 300.000 – 400.000
Lovebird Dakocan Hijau & BiruRp 400.000 – 500.000
Lovebird Muka SalemRp 200.000 – 1.000.000
Lovebird EuwingRp 2.000.000 – 5.000.000
Lovebird Biola BlueRp 15.000.000 – 20.000.000
Lovebird Biola EuwingRp 13.000.000 – 17.000.000
Lovebird TopengRp 300.000
Lovebird Kepala ElangRp 1.500.000 – 2.000.000
Lovebird PastelRp 350.000 – 550.000
Lovebird Biola BetinaRp 13.000.000 – 14.000.000
Lovebird Biola JantanRp 17.000.000 – 18.000.000
Lovebird Green OliveRp 3.000.000 – 3.500.000
Lovebird MoccaRp 500.000 – 550.000
Lovebird Green StandarRp 250.000 – 270.000
Lovebird Pastel HijauRp 270.000 – 290.000
Lovebird Pastel KuningRp 290.000 – 310.000
Lovebird Pastel BiruRp 400.000 – 420.000
Lovebird Pastel PutihRp 430.000 – 450.000

Catatan: tabel harga burung Lovebird di atas adalah kisaran harga yang umum ditemui di pasaran. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Lihat Juga : 40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Beserta Harganya!

Penutup,

Nah itulah beberapa jenis dan harga burung Lovebird mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Secara umum, warna pada semua jenis burung Lovebird sangat memukau sehingga cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun, tidak semua jenis Lovebird memiliki sifat yang sesuai untuk dijadikan burung petarung. Oleh karena itu, penting untuk menentukan terlebih dahulu tujuan untuk memelihara Lovebird agar tidak menyesal nantinya.

Berapa Harga Burung Lovebird Albino?

Harga burung Lovebird Alibino berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta tergantung warnanya. Ada 2 jenis warna burung Lovebird albino yaitu merah dan hitam.

Berapa Harga Burung Lovebird Halfsider ?

Harga burung Lovebird Halfsider cukup mahal yaitu sekitar 15 juta per ekor.

Jenis Burung Lovebird Apa Yang Paling Murah ?

Burung Lovebird yang paling murah adalah jenis burung Lovebird Fischer karena populasinya yang cukup banyak, hanya 200 ribu per ekornya.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenpora / Kementerian Pemuda dan Olahraga PNG, CDR, AI, EPS,…
  2. Logo Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo BUMN / Badan Usaha Milik Negara PNG, CDR, AI, EPS,…
  3. Logo Kementerian Investasi / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemeninvest / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…